Cara Komplain Tokopedia Di Sentra Resolusi

Cara Komplain Tokopedia di Pusat ResolusiSelama belanja di Tokopedia pernah kah anda mengalami hambatan sehabis melaksanakan transaksi? Seperti kurang barang yang diterima, barang yang diterima rusak, barang yang diterima tidak sesuai pesanan dan lain-lain.

Kendala semacam ini sering terjadi dalam transaksi jual beli online. Apalagi kalau dalam season menyerupai Ramadhan menyerupai kini ini. Terutama bagi supplier penjual kebutuhan lebaran menyerupai gamis, hijab, baju koko, mukena dan produk lainnya.

Cara Komplain Tokopedia di Pusat Resolusi Cara Komplain Tokopedia di Pusat Resolusi

Baca Juga

Pada ramadhan tahun kemudian 2017, saya pernah mengalami kurang barang yang diterima. Tapi bukan produk season Ramadhan, melainkan produk yang akan saya jual lagi di Marketplace lain. Kaprikornus dikala saya tahu produk dalam paket kurang, saya pribadi menghubungi supplier, melaporkan bahwa barang yang saya terima kurang 2 box. Langsung sama supplier diminta untuk komplain melalui sentra resolusi.

Langsung saya foto yang di butuhkan sebagai bukti untuk komplain saya di Tokopedia melalui sentra resolusi, menyerupai produk yang diterima dan nama peserta paket serta resi yang terlampir pada paket yang membungkus produk pesanan saya.

Cara komplain di Tokopedia melalui sentra resolusi sangat mudah, kalau melihat dari santunan Tokopedia semua sanggup melakukannya. Langkah-langkahnya menyerupai ini:


Opsi ini dipilih kalau produk yang diterima rusak, lost in transit/barang kurang, barang tidak sesuai.

  • Apabila sudah menentukan terkait produk, tentukan produk yang ingin anda komplain. Pilih komplain yang ingin diajukan ke penjual. isi juga jumlah produk yang rusak, lost in transit/barang kurang, barang tidak sesuai serta jelaskan masalahnya lebih detail dalam kolom yang sudah disediakan. Klik berikutnya.
  • Lampirkan foto produk yang bermasalah, nama penerima, resi. Yang penting sanggup memperkuat sebagai bukti atas komplain anda.
  • Pilih solusi retur produk dan kembalikan dana. Tentukan jumlah dana yang diinginkan, kemudian klik komplain.

Sebagai catatan jika:

Apabila dalam waktu 3x24 jam tidak ada balasan dari penjual, anda sanggup klik tombol minta santunan untuk meminta santunan customer care tokopedia.
Jika penjual menyetujui solusi yang dikirimkan, dana akan di kembalikan ke saldo tokopedia. Dan mengklik komplain selesai.

Kebetulan waktu itu supplier saya sangat kooperatif sekali, sehabis saya mengajukan komplain dan menghubungi melalui pesan, penjual pribadi menyetujui dan dana saya di kembalikan sebagian dari nilai barang yang diterima kurang.

Namun, cara komplain yang saya ambil dari sentra santunan Tokopedia di deskripsikan seperi ini:

  1. Sebagai pembeli, Anda sanggup menjelaskan hambatan transaksi yang terjadi dan solusi apa yang diinginkan.
  2. Saat mengajukan komplain, Anda wajib melampirkan bukti pendukung, menyerupai kemasan produk, foto produk dari banyak sekali sisi, nota pemesanan, dan resi penerimaan.
  3. Penjual nantinya akan menanggapi keluhan, mengatakan penjelasan, serta mendapatkan solusi atau menunjukkan solusi baru.
  4. Setelah Anda dan penjual menyetujui dan melaksanakan solusi yang sudah disepakati, komplain akan dianggap selesai. Jika Anda dan penjual tidak kunjung menemukan solusi bersama, Anda sanggup meminta santunan ke Customer Care Tokopedia.

Catatan: Pembeli tidak sanggup lagi mengajukan komplain terhadap pesanan yang sama sehabis 3 hari semenjak status komplain telah final atau dibatalkan (finished atau canceled).
Sekian kisah singkat mengenai cara komplain di Tokopedia melalui Pusat Resolusi.

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel