Rooted Asus Zenfone 2 [Ze551ml/Ze550ml] Marshmallow Via Pc/Laptop

Tutorial Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop


Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop

Assalamualaikum wr.wb.
Ane akan share sedikit perihal spesifikasi Asus Zenfone 2, silahkan agan lihat artikel di bawah ya.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML merupakan Smartphone yang pertama memakai RAM 4GB, model ini juga disediakan  dua pilihan storage, 32GB dan 64GB. tapi untuk ASUS ZenFone 2 ZE551ML dengan RAM 2GB hanya dibekali dengan storage 16GB.

Asus Zenfone 2 ZE551ML juga di lengkapi dengan Chipset Intel Atom Z3580 quad-core 2,3GHz yang ditanamkan pada ASUS Zenfone 2 ZE551ML di dukung dengan RAM 2 atau 4GB semoga memudahkan GPU PowerVR G6430 dalam melaksanakan proses grafis, cocok dipakai untuk menjalankan game-game besar. Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan Sistem Operasi (OS) Android 5.0 (Lolipop) ini menyuguhkan performa terbaik untuk kamu. Dan masih dapat di Upgrade ke Android 6.0 (Masrhmallow)



ASUS ZenFone 2 ZE551ML Dengan dimensi 152,5 x 77,2 x 10,9 mm dan bobot 170 gram, pada Layar telah disediakan layar berukuran 5,5 Inci dan juga resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 403 ppi. Sehingga menciptakan layar terlihat sangat halus, layarnya juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar kau dari goresan.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP yang didukung dengan teknologi PixelMaster, dan kamera depan beresolusi 5MP. kamera ASUS Zenfone 2 dapat memotret objek dari jarak bersahabat dengan optimal. Ada dua pilihan RAM (2GB dan 4GB) dan tiga pilihan storage, yaitu storage 16GB (khusus varian RAM 2GB), 32GB, dan juga 64GB, Dan slot microSD hingga 128GB.
Untuk baterai telah disediakan dengan kapasitas 3200mAh Li-poly serta Quick Charge.

Oke cuma itu saja spesifikasi Asus Zenfone 2 yang dapat ane share, kurang dan lebih nya silahkan cari sendiri di mbah GOOGLE...👍👍

Lanjut ke Point penting nya:

Harap di perhatikan sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya semoga agar proses berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalah...

Untuk melaksanakan Rooting ASUS Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] siapkan materi dan alat yang di perlukan, Seperti :

Alat-alat yang di butuhkan.

1. PC/Laptop
Laptop atau PC di gunakan untuk melaksanakan Unlock Bootloader dan flash TWRP

2. Kabel DATA USB
Untuk menyambungkan HP dengan PC/Laptop kau memerlukan kabel Data USB

3. Charger
Pastikan baterai Hp kau di atas 60% atau  gunakan Charger kalau baterai HP kau di bawah 20% ( isi dulu )

Bahan-bahan yang dibutuhkan.

Untuk menghubungkan hape ke Laptop/Pc, Download IntelAndroidDrvSetup di bawah. 
Jika HP Asus Zenfone 2 kau sudah di Unlock Bootloader dan terpasang TWRP, kau tidak memerlukan PC/Laptop untuk me-Root Hp Asus kamu. Kamu tinggal Flash file BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0 menggunakan TWRP yang sudah terpasang di HP Asus kamu.

Tapi kalau HP Asus kau belum di Unlock Bootloader dan belum terpasang TWRP, kau dapat ikuti step by step di bawah.

Tutorial Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop :


Sebelum kita ke tahap pertama, kita baca "Bismillah" dulu supaya lancar.

1. Langkah pertama :
Aktifkan USB Debugging pada Asus Zenfone 2, kalau belum tahu caranya kau dapat lihat video di bawah.


2. Langkah kedua :
Pindahkan/simpan file "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0ke SD Card/Micro SD, jangan simpan di dalam folder apapun semoga gampang di cari.


3. Langkah ketiga :
Ekstrak dan Install ADB Setup di PC/Laptop kamu, ketikan "Y" pada setiap pertanyaan yang muncul.


4. Langkah keempat :
Ekstrak file "Unlock for zf2 ZE551ML 6.0setelah di Ekstrak lakukan Unlock Bootloader dengan cara sambungkan HP dengan PC sehabis tersambung KLIK tombol Shift dan tombol kanan/Right pilih " Open command window here " maka akan muncul popUp CMD kemudian ketikan perintah " adb device " maka akan muncul serial number Asus zenfone kamu, kalau tidak muncul coba cek apakah USB Debugging pada Asus kau sudah aktif atau belum.
Lanjut kau ketikan lagi perintah " adb reboot bootloader " pada popUp CMD, maka Asus Zenfone kau akan masuk ke halaman " Fastboot " dan tutup popUp CMD nya.



5. Langkah kelima :
Masih di dalam folder "Unlock for zf2 ZE551ML 6.0" tadi, di sana ada file berjulukan " unlock.bat " coba lihat ada kan ?
Jika ada pribadi kau KLIK 2X atau KLIK Open, dan akan muncul popUp CMD lagi dan proses Unlock Bootloader pun sedang berlangsung, kau tunggu saja hingga peroses nya selesai. Setelah proses simpulan Asus Zenfone kau akan restart dan akan muncul Logo Asus dengan Background putih, itu mengambarkan Unlock Bootloader Asus Zenfone 2 sukses.



Selanjutnya kau harus mengembalikan Logo Asus dengan Background putih tadi ke semula dengan cara masuk lagi ke sajian " Fastboot " dan KLIK 2X atau Open file " restore " dan tunggu proses nya, sehabis simpulan maka Asus Zenfone 2 kau akan kembali ibarat semula.




6. Langkah keenam :
Setelah proses Unlock Bootloader selesai, selanjutnya kau harus memasang TWRP pada smartphone Asus Zenfone 2 kamu, dan caranya sebagai berikut :

Buka folder yang berisi " twrp-3.2.1-0-Z00A " kemudian tekan tombol Shift dan tombol kanan dan pilih " Open command window here " masukan lagi perintah " adb device " kemudian " adb reboot bootloader " dan Asus kau akan masuk lagi ke sajian fastboot, kemudian ketikan lagi " fastboot flash recovery twrp-3.2.1-0-Z00A.img ".



7. Langkah ketujuh :
Pada sajian fastboot Mode pilih " RECOVERY " kemudian tekan tombol POWER untuk masuk ke TWRP, selanjutnya kau tinggal Flash "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0yang tadi di simpan di Micro SD.

8. Langkah kedelapan :
Cara flash "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0" lewat TWRP sangat lah mudah,

 pada sajian TWRP pilih "INSTALL" kemudian cari "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0di SD Card/Micro SD pribadi Flash atau geser ke kanan untuk peroses Flash.

Setelah simpulan KLIK "Wipe Cache/Dalvik" kemudian "Reboot System" dan selesai.

Cari SuperSu apk di sajian Asus Zenfone 2 kamu, kalau kau menemukan SuperSu apk berarti kau beruntung tapi kalau tidak ada SuperSu apk berarti kau harus coba lagi.Ok...

Selamat bereksperimen dengan Asus Zenfone 2 kamu, semoga beruntung...!!!

Jika ada yang kurang jelas, silahkan kau gunakan beling PEMBESAR untuk memperjelas nya.

Silahkan ketik komentar atau saran di bawah ....
Thanks dan Wassalam..

PENULIS // AHMADZAELANY

Sumber http://ahmadzaelanyoprekandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel