Solusi Error Code 96 Saat Sms (Android)

.com - Ya kemaren teman aku ada yang mengeluh handphonenya tidak dapat buat SMSan (hari gini masih ada yang sms juga ya :D ). Kata teman aku sudah telp operator, dan operator menjawab kalau nomornya tidak ada masalah. Terus aku nyoba, pas nyoba buat SMSan ternyata ada problem yang pada dasarnya Error Code 96. Setelah aku browsing-browsing ternyata penyebabnya yaitu nomor sms center salah.

 Ya kemaren teman aku ada yang mengeluh handphonenya tidak dapat buat SMSan  Solusi Error Code 96 Ketika SMS (Android)

Setelah aku check di pengaturan SMS maupun pengaturan standart tidak ada pilihan untuk mengubah nomor sms center pada handphone android. Terus dimana?. Ternyata pengaturan untuk mengubahnya disembunyikan.

Solusi Tidak Bisa SMS Error Code 96


Saya akan menunjukkan solusinya kekalian

1. Masuk ke sajian dial (phone) dan ketikkan *#*#4636#*#*. Nanti akan muncul pilihan, Jika yang error SIM 1 maka pilih Phone information1 kalau yang error SIM 2 pilihlah Phone information2

 Ya kemaren teman aku ada yang mengeluh handphonenya tidak dapat buat SMSan  Solusi Error Code 96 Ketika SMS (Android)

2. Pada bagian SMSC tekan refresh. Nanti akan muncul kodenya

 Ya kemaren teman aku ada yang mengeluh handphonenya tidak dapat buat SMSan  Solusi Error Code 96 Ketika SMS (Android)
sebelum di refresh

 Ya kemaren teman aku ada yang mengeluh handphonenya tidak dapat buat SMSan  Solusi Error Code 96 Ketika SMS (Android)
setelah di refresh

3. Misal aku pakai Indosat. Kalau sudah benar maka akan tampil isyarat indosat menyerupai dibawah ini. Kalau provider kalian selain indosat ubahlah nomor yang didalam tanda kurung dengan isyarat SMSC provider kalian.

Nomor Pusat Pesan / SMSC Provider di Indonesia


Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (IM3): +62855000000
Nomor Pusat Pesan / SMSC Indosat Ooredoo (Mentari, Matrix): +62816124
Nomor Pusat Pesan / SMCS Telkomsel Simpati, Halo, AS: +6281100000
Nomor Pusat Pesan / SMSC XL Axiata: +62818445009
Nomor Pusat Pesan / SMSC Axis: +628315000032
Nomor Pusat Pesan / SMSC 3 (Three): +6289644000001
Nomor Pusat Pesan / SMSC Smartfren: +628811223344

Misal ingin ganti nomor pesan untuk xl maka akan menyerupai ini. "+62818445009",45 dan tekan update. Selesai. Sekarang cobalah buat sms niscaya sudah bisa

Cara ini dapat diterapkan dihampir semua handphone Android

Sumber https://www.sigaptech.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel