Mau Tau Cara Ngintip Siapa Saja Pengunjung Web Atau Blogmu, 6 Fitur Google Analytics Jawabanya

Kabar baik bagi kalian para web master dan seorang blogger, kini kalian sanggup memonitoring kemudian lintas web dan blog kalian loh, dan caranyapun cukup  gampang dan simple aja kalian hanya memanfaatkan fitur dari google.

Google selalu hadir dalam aneka macam aspek keperluan penggunanya, menyerupai yang akan mamangbro.site share kali ini, yaitu persembahan dari google untuk web master atau blogger yaitu Google Analitycs dimana fitur dalam Google Analityc antara lain sebagai berikut :

1. Real Time Visitor

"sample realtime mamangbro.site"
Real Time Visitor, dengan fitur ini kita sanggup mengetahui ada berapa pengunjung yang sedang mengakses dan melaksanakan kegiatan diblog atau website kita, dalam gambar contohnya ada satu pengguna yang sedang aktif dan melaksanakan penjelajahan di blog mamang, kegiatan yang diaksesnyapun sanggup terlihat semisalnya postingan apa atau page yang mana yang sedang diakses oleh pengguna serta ditambah sanggup diketahui juga loh  negara serta perangkat yang digunakannya loh canggih gak canggihlah google punya.

2. Audience Overview 

"sample audience overview mamangbro.site"
Audience Overview, dengan fitur ini kita sanggup mengetahui  jumlah pengguna harian, mingguan dan bulanan selain itu kita juga sanggup mengetahui berapa pengguna gres yang tertarik web atau blog kita, jumlah sessions (aktifitas pengunjung membuka postingan atau halaman kita), Durasi berapa usang pengunjung berada di website atau blog kita  menetap atau hanya sekedar singgah saja, dan persentasi-persentasi yang menandakan akivitas pengguna lainnya.

3. Mengenal pengguna 

"sample mengenal pengguna mamangbro.site"

Mengenal pengguna, maksudnya disini kita akan disajikan data sanggup dibilang profil pengguna menyerupai negara dan kota mana kawasan beliau mengakses itu sanggup diketahui dari IP address oleh google diterjemahkan menjadi data negara dan kota biar gampang dipahami, selain itu sanggup diketahui juga perangkatnya mulai dari sistem operasinya apa, jenisnya apa android, apple, dekstop atau sejenisnya dan ditambah perinciannya menyerupai ukuranya misalkan Ukuran Handphone, tablet atau monitor dekstop

4.  Interest Overview



Interest Overview, disini kalian sanggup mengetahui key atau kata kunci atau persentasi jangakau dari dari pengguna menurut hasil riset data  pengunjung diblogmu, jadi dengan ini kau sanggup lebih cerdas dalam menciptakan content yang memang dicari oleh pasar akan mengoptimalkan waktu dan one page search engine.


5. Demograhics

"demografi mamangbro.site"

Demographic, disini akan disajikan data dari pengguna dari jenis kelamin serta umur yang mengakses website atau blog kita dan ini juga sanggup menjadi taktik sasaran content artikelmu selanjutnya apakah fokus menciptakan hidangan artikel untuk konten umur tertentu atau masih semua umur dan Gender.

6. Acquisition



Acquisition, merupakan hidangan data dari cara pengguna untuk mengakses website atau blogmu, mereka mengakses webiste atau blog kita secara pribadi atau search organic (Google, yahoo, Bing dll) atau dari media umum menyerupai facebook, akan tertangkap lembap guys.

Dan tentunya masih banyak lagi fiturnya guys kalian sanggup mencobanya pribadi dan rasakan persembahan google untuk kalian tidak perlu bayar pihak ketiga untuk mengintip website atau blogmu guys.

Lalu Bagaimana cara mendaftakan Website atau Blog ke Google Analitycs??

mari, mamang akan pandu caranya liat bawah totornya guys:

1. Silahkan kunjungi terlebih dahulu google analyticnya guys  Google Analitycs
2. Klik aja sigup untuk mendaftar, lihat gambar dibawah

3. slanjutkan kalian isikan data-data yang diminta contohnya menyerupai gambar dibawah, mulai dari nama account, alamat web atau blog, kategori dan zona waktunya guys.
4. sesudah tamat jangan lupa ceklis semua dan klik tombol get tracking ID

5. Registrasi succes, sesudah itu kalian tinggan pasang script google analyticnya di blog kalian
dibawah <head>, untuk blogger silahkan masuk ke Dashboard >> Edit Tample >> Edit Hml, cari <head> berada diawal scrip, jangan lupa save


6. Dan selesai  data tidak akan tersaji secara pribadi alasannya ialah membutuhkan waktu untuk adaptasi 1 harilah gres muncul data-datanya, selasi dech mudahkan.

Kaprikornus gitu guys taukan kini cara mengintip web kamu, asik dan menyenangkan guys pastinya gratis dan fiturnya lengkap alasannya ialah dari persembahan google langsung, mantap

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel