10 Cara Jitu Mengatasi Hp Android Lemot

Cara Mengatasi HP Lemot - Eit sabar, jangan sambil emosi nyari solusinya. Memang bikin jengkel bila sedang seru-serunya mainin HP terus tiba-tiba lemot apalagi dikala bermain game, Hadehh rasanya pengen ulti HP-nya.

Hp lemot niscaya ada Penyebabnya. Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphone saja.

Memang betul RAM sangat kuat pada kinerja ponsel tetapi mau berapa besar pun RAM yang terpasang pada smartphone kau dalam beberapa kondisi niscaya akan terasa lemot kalau sering melaksanakan hal ini:

Pertama, Terlalu banyak memasang aplikasi di smartphone kamu. Dengan begini ponsel kau akan mengalami penurunan performa alasannya ialah habisnya ruang penyimpanan memori sehingga HP menjadi lemot.

Tidak hanya HP lemot. Proses booting menjadi lama, ketidakstabilan ponsel, baterai cepat habis, hal tersebut akhir ruang penyimpanan hampir habis.

Kedua, karena penggunaan RAM sudah hampir melebihi batas kapasitas. Untuk itu jangan membuka aplikasi berat secara bersamaan kalau RAM di HP kau kecil.

Ketiga, teralu banyak aplikasi yang berjalan, terkadang banyak pengguna smartphone tidak tau wacana hal ini. Ada beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang yang meyebabkan memori RAM menjadi penuh dan HP mu menjadi lambat.

Keempat, HP terkena virus. Virus tidak hanya pada komputer saja, HP pun rentan terkena virus. Ketika ponsel terinfeksi virus akan menyebabkan sistem ponsel kau berjalan dengan lambat.

Kelima, Suhu HP meningkat. Ketika suhu hp meningkat artinya kinerja ponsel kau semakin berat dan menyebabkan ponsel menjadi lemot.

Kelima duduk perkara tersebut yang sering muncul dan menciptakan Hp berjalan dengan lambat. Untuk mengatasinya membutuhkan solusi yang berbeda. Tetapi ada juga HP menjadi lemot akhir kerusakan dari segi hardware, tidak ada cara lain selain mengganti komponen yang mengalami kerusakan.

Namun, kalau HP  menjadi lemot bukan berasal dari rusaknya hardware. Kamu sanggup mengatasi HP lemot dengan cara ini:

Cara Mengatasi HP Lemot


1. Perhatikan Memori Internal


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Info Memori Internal Samsung Galaxy V Plus

Setiap Smartphone dibekali dengan penyimpanan internal yang berbeda yang diubahsuaikan dengan sumbangan RAM yang terpasang. Selain RAM, kapasitas penyimpanan internal juga menghipnotis performa smartphone loh. Pada dikala ruang penyimpanan yang tersedia semakin menipis, maka android menjadi lemot.

Makanya, untuk mengatasi hp lemot hindari menyimpan bayak data sampai menciptakan penuh memori internal.

Ada baiknya kalau ingin menyimpan banyak data pada ponsel kamu, maka cari smartphone yang mendukung kartu memori komplemen atau memori eksternal. Selain sanggup menyimpan file lebih banyak kau juga sanggup mengatasi hp lemot akhir habisnya penyimpanan internal.

2. Pindahkan Aplikasi Ke Memori Eksternal


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Aplikasi Link2SD

Dengan cara ini kau tidak perlu khawatir lagi kehabisan memori internal yang menyebabkan hp lemot. Dengan memakai aplikasi Apps2SD kau sanggup memasang aplikasi pribadi tersimpan ke penyimpanan eksternal atau kau juga sanggup memindahkan aplikasi yang sudah terlanjur terpasang di memori internal.

Lumayan kan, kalau kau punya kartu eksternal yang mempunyai kapasitas besar sanggup dimanfaatkan untuk menyimpan data aplikasi. Tapi sayang, untuk mendapat fitur ini memerlukan terusan root.

3. Gunakan Antivirus

Cara mengatasi HP lemot dengan memasang Anti Virus. Tanpa disadari virus sanggup masuk ke smartphone kau hasilnya hp menjadi lemot alasannya ialah ada sistem yang terinfeksi. Makanya, hindari download file sembarangan, mengakses situs kurang terpercaya dan menginstall aplikasi yang memang sudah disisipi virus.

Untuk mencegah smartphone kau supaya tidak terkena virus, gunakan lah anti virus. tetapi sebaiknya perhatikan hal ini. Anti virus mempunyai cara kerja yang sama menyerupai aplikasi bawaan sistem yang terus berjalan di latar belakang.

Dampaknya RAM Ponsel kau jadi boros, dan performanya menjadi lambat. Solusinya gunakan satu anti virus saja untuk mencegah masuk nya virus yang menyebabkan HP lemot.

4. Kurangi Penggunaan Widget


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Widget Samsung V Pus

Widget memang menciptakan android menjadi menarik. Bukan hanya memperindah tampilan layar depan saja tapi widget juga berkhasiat untuk memudahkan terusan atau jalan pintas supaya sanggup memantau banyak sekali aplikasi tanpa membuka aplikasi terkait.

Walau widget menciptakan android kau tampak indah dan mempercepat terusan ke aplikasi, namun hal ini akan memakan kapasitas RAM yang lebih besar. Akibatnya hp kau menjadi lemot. Untuk itu kurangi penggunaan widget supaya hp kau tidak lemot lagi.

5. Hapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Cara mengatasi HP lemot selanjutnya dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Ada beberapa aplikasi bawaan yang sudah terpasang di android. Tapi bila ada aplikasi yang tidak terpakai kenapa di biarkan saja yang malah memakan ruang penyimpanan internal kamu.

Ada baiknya aplikasi yang tidak terpakai kau hapus saja supaya ruang penyimpanan internal kau menjadi besar dan anroid kau negbut kembali.

Baca JugaCara Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Digunakan

6. Hindari Wallpaper Animasi

Memang lebih unik ya bila wallpaper di Android sanggup gerak-gerak gitu. Tapi Animasi ialah salah satu pencuri RAM di perangkat Android. Memang wallpaper Animasi ini tidak akan berasa untuk HP Sultan tapi apa daya untuk HP yang RAM nya hanya mempunyai 512 MB saja, terang menciptakan HP menjadi lemot.

7. Bersihkan Cache Data


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Membersihkan Sampah Cache Menggunakan Clean Master

Cache merupakan daerah penyimpanan data sementara dari aplikasi yang sedang atau pernah kau gunakan. Dengan adanya cache yang tersimpan di Android , kau dengan cepat sanggup membuka aplikasi yang sebelumnya pernah digunakan.

Namun dibalik keuntungannya tersebut, ada hal jelek yang akan terjadi. Cache yang dibiarkankan akan terus menumpuk yang menyebabkan hp kau lemot.

Cara mengatasi hp lemot alasannya ialah sampah cache data menumpuk. Kamu sanggup memakai aplikasi Clean Master supaya cache aplikasi kembali higienis dan hp kau menjadi ngebut kembali.

8. Matikan Sinkron otomatis Akun


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Sinkron Otomatis Dalam Keadaa off

Untuk tetap menjaga akun saling terhubung memanglah penting. Namun hal ini akan menyebabkan hp kau lemot. Maka mematikan Sinkron otomatis sangat bermanfaat untuk mengatasi HP lemot.

Solusi nonaktifkan auto sinkron bila kau sedang melaksanakan multi tasking yang berat dan aktifkan lagi di sela-sela jam santai kamu.

9. Factory Reset


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Factory Data Reset

Ini ialah solusi paling jitu untuk untuk mengatasi HP Lemot. bila 8 cara diatas tidak sanggup mengatasi hal ini lakukan factory reset.

Sebelum melaksanakan factory reset, backup terlebih dahulu file-file penting yang terdapat pada penyimpanan internal supaya tidak ikut terhapus. Kamu sanggup masuk ke Setting>Backup & Reset>Factory Reset untuk mengembalikan HP ke keadaan semula.

10. Ganti Custom ROM


 Banyak orang mengira penyebab hp lemot alasannya ialah kapasitas RAM yang terpasang pada smartphon 10 Cara Jitu Mengatasi HP Android Lemot
Custom ROM Cyanogen MOD

Cara mengatasi hp lemot dengan mengganti custom ROM sangat efektif sekali. Yang ditawarkan dari custom Rom ini memang untuk mendapat performa yang lebih baik dari sistem bawaan android.

Kamu sanggup mencari custom ROM di google sesuai dengan Android yang kau gunakan. untuk melaksanakan ini Android kau harus dalam keadaan root.
Itulah 10 cara mengatasi HP lemot dengan banyak sekali penyebab yang terjadi. Lakukan salah satu cara diatas atau lebih supaya HP sanggup ngebut kembali.

Sumber https://teknosena.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel