Playstation Classic Memakai Open-Source Emulator Pcsx ?

Menurut laporan dari beberapa media, Perusahaan game ternama SONY telah memakai emulator Open-Source yang tidak asing lagi untuk kita, PCSX untuk menjalankan game mereka di console Playstation Classic.

screenshot dari official reveal trailer PS Classic
Pada ketika beredar kabar akan peluncuran Playstation Classic banyak orang ingin tau dengan apa yang menjadi "penggerak" mesin game mini yang satu ini. Beberapa pakar teknologi cyber kemudian mengungkapkan bahwa PCSX berada dibalik keajaiban Playstation Classic.
Fakta ini Cukup mengherankan, siapa yang yang akan menyangka bahwa sesuatu yang dulu sempat ingin dibenci kini justru dipakai secara resmi. Sempat beredar isu bahwa dulu pihak SONY pernah memperkarakan pengembang emulator dan berusaha menghabisi, alasannya yaitu gagal mereka kemudian dibeli kemudian dibungkam. Mungkin ini yang disebut benci tapi rindu, atau benci itu jadi benar-benar cinta. halah.. :v

Playstation Classic yaitu sebuah mesin game "remake" yang dikembangkan untuk dapat menjalankan game Playstation original, untuk aki-aki yang ingin nostalgia dengan game-game top jaman PSone, atau mereka yang ingin tau menyerupai apa game-game top yang menjadi awal dari perubahan dunia game dan nama besar SONY dapam perang console. Berdasar preview, console ini bentuknya sangat menyerupai dengan model PS yang lama, stik yang dipakai pun sangat mitip, tidak ada tombol analog tapi beda paja ujung kabel yang nancep ke slot stik, kali ini didesain lebih kecil, sedangkan  ukurannya jauh lebih kecil, hampir separo dari versi original Playstation


Ceritanya pada ketika dijual nanti Playstion classic sudah dicrot dengan beberapa game legendaris menyerupai Ridge Racer Type 4, game balap yang bikin mata seger waktu nonton replay permainan. kemudian ada juga metal gear solid, masih ingat ane sama game yang mewajibkan player pindah stik ke slot 2 untuk menghajar penyihir gila yang dapat nebak kita mencet tombol apapun. Ada juga Tekken 3 dan tampaknya game kendaraan beroda empat perang Twisted Metal juga akan ikut dicrot kedalamnya sebelum dijual. ahaha..


Kayaknya seru juga ini bila ada duit ambil satu unit untuk nambah koleksi. Bisa nostalgia bareng aki-aki tetangga sebelah. siapa tau ane dapat ajak beliau main terus kalah, jantungan dia, kan tidak mengecewakan ane bisa  dapet bingkisan tujuh hari tujuh malam. wakaka..

Gimana gan tertarik untuk beli juga?

Untuk tau harga dan lebih detail dapat meluncur ke TKP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel