Didalam Badan Yang Besar Lengan Berkuasa Terdapat Jiwa Yang Sehat

Kesehatan jasmani tidak sanggup lepas dari kesehatan rohani. Keadaan pikiran dan kejiwaan seseorang memilih juga kesehatan badannya.

Bahkan dengan mata telanjang juga kita sanggup melihat seseorang yang pikirannya sedang kalut atau ruwet. Wajah yang kusam dan tidak bercahaya menunjukan jikalau seseorang itu pikirannya sedang kacau.

Kacaunya pikiran sanggup disebabkan oleh beberapa faktor. Sampai ketika ini faktor ekonomi masih menjadi faktor utama. Disusul dengan hal-hal lain mirip keluarga kurang harmonis, percintaan dan masih banyak lagi.

Pada ketika pikiran kacau, ruwet, kalut usang kelamaan kesehatan tubuh juga akan menurun dan terkena imbasnya. Kaprikornus jangan biarkan badanmu penyakitan hanya lantaran pikiranmu sedang kacau. Berikut dibawah ini ada beberapa tips biar kita  selalu diberi ketenangan dan kesehatan jiwa. Simak selengkapnya.
Kesehatan jasmani tidak sanggup lepas dari kesehatan rohani Didalam Tubuh yang Kuat Terdapat Jiwa yang Sehat
Tips menjaga kesehatan jiwa

Tips biar kesehatan jiwa selalu terjaga


1# lakukan hobimu

Hobi yaitu belahan dari pemenuhan kebutuhan jiwa. Disaat kita suntuk lantaran acara bekerja yang biasanya gitu-gitu aja kamu perlu meluangkan waktu untuk menghibur dirimu dengan melaksanakan hobi yang kau sukai.

Pada dasarnya orang melaksanakan hobi itu lantaran beliau memang suka melakukannya biarpun hobi itu tidak menghasilkan uang. Tapi akan jadi sebuah kebahagiaan embel-embel jikalau hobi kau sanggup menghasilkan uang atau bahkan sanggup jadi penghasilan utamamu.

2# berlibur dan refreshing

Seperti halnya poin nomor satu pada poin nomor dua kali ini hampir sama fungsinya yaitu mengusir rasa suntuk dan menghilangkan kebosanan. Sesekali kau sanggup menjadwalkan untuk pergi berlibur ketempat yang kau suka dengan para sahabat atau orang tersayang.

Dengan berlibur kau sanggup merefresh otakmu, menyegarkan kembali badanmu dan meregangkan otot-otot yang tegang lantaran lelahnya bekerja. Kamu sanggup pergi ke pegunungan untuk melihat pemandangan dari atas atau pergi ke hutan wisata untuk melihat hijaunya daun pepohonan dan juga segarnya udara hutan.

3# keluarga yaitu daerah kembali

Saat kita masih kecil kita besar ditengah-tengah keluarga. Tapi pada ketika kita sudah beranjak besar kita akan bertahap menjauh dari keluarga. Entah itu lantaran pergaulan, lantaran percintaan atau lantaran pekerjaan.

Contohnya saja lantaran pekerjaan, kita rela merantau ketempat yang jauh dari keluarga atau ketika kita sudah menikah mau tidak mau kita juga harus memisahkan diri dari keluarga lantaran kita sudah punya keluarga baru.

Pesan saya buat kau yang masih berada ditengah keluarga, dekatlah dengan keluarga. Hanya di keluargalah kau mendapat kasih sayang yang tulus. Jangan hingga lantaran salah pergaulan malah menjauhkanmu dengan keluarga.

Dan pesan saya untuk yang sedang dalam perantauan dan yang sudah berkeluarga sesekali pulanglah kerinduan kedua orang renta kepadamu melebihi apapun. Atau sesekali kabari mereka, telepon mereka dan berikan kabar baik. percayalah kabarmu itu yaitu hal yang paling dinantikan kedua orang tuamu di rumah. Jangan jadi orang yang jauh dengan keluarga Karena keluarga yaitu tempatmu kembali.

4# punya sahabat itu penting

Kita semua niscaya mempunyai sahabat atau paling tidak orang yang kita kenal. Teman bukan berarti sahabat tapi sahabat sudah niscaya sahabat kita.

Sahabat levelnya diatas teman. Kalau sahabat yaitu orang yang cuma kau kenal, susah atau senangnya kau kadang mereka tidak peduli. Tapi sahabat beliau peduli kepadamu dalam segala situasi. Saat senang beliau ada ketika susah beliau juga ada.

Seorang sahabat juga sudah niscaya beliau juga sahabat curhatmu. Dia akan selalu mendengar keluh kesahmu dan bersedia menolongmu. Dia juga akan jadi sahabat paling kocak yang sanggup membuatmu senang dan sedikit sanggup membuatmu bersemangat dalam menjalani kehidupanmu.

5# punya cinta juga sama pentingnya

Menurut saya setiap orang wajib mempunyai cinta. Asal bukan cinta buta. Melakukan sesuatu dengan cinta semuanya akan menjadi tanpa beban. Seperti halnya seorang ayah yang bekerja membanting tulang untuk istri dan anaknya atau mirip ibu kepada keluarganya atau mirip para pejuang terdahulu untuk negaranya.

Seperti dalam lirik salah satu lagunya doel sumbang

Cinta itu anugerah maka berbahagialah, lantaran kita akan sengsara bila tak punya cinta.

Dengan cinta hidupmu juga akan lebih berwarna. Kamu akan mencicipi suatu perasaan yang berbeda dari biasanya. Cintai seseorang sekedarnya saja. Cinta yang berlebihan tanpa logika malah akan menciptakan jiwamu sakit.

6# ikut aktif di organisasi atau komunitas

Ikut aktif di organisasi atau komunitas juga sanggup membuatmu bahagia. Ada banyak manfaat yang akan kau dapat. Salah satunya yaitu dengan bertambahnya sahabat atau relasi.

Kamu sanggup mengikuti organisasi atau komunitas yang sesuai dengan minatmu atau sanggup juga kau sesuaikan dengan hobimu. Memang akan membuatmu terlihat sibuk, tapi selama itu kasatmata lakukan saja.

7# saling membantu dan saling memberi

Inilah salah satu jalan senang dan memberi kita kesehatan jiwa yang paling ampuh. Kalau tidak percaya coba saja lakukan.

Dengan saling membantu dan memberi, kau juga sanggup membantu meringankan beban seseorang. Disisi lain kau juga akan mendapat kebahagiaan dan kesehatan jiwa walaupun diluar itu kau juga akan mendapat kebaikan/pahala dari tuhan.

8# carilah guru spiritual

Guru spiritual tidak melulu seseorang yang mengajari ilmu-ilmu spiritual atau ilmu mistis tapi lebih dari itu. Tapi yang terpenting yaitu seorang guru yang sanggup mengarahkanmu kejalan yang baik, yang membuatmu lebih bersahabat kepada dewa dan membuatmu lebih berbakti kepada orang tua.

Seorang guru juga niscaya akan memberimu nasehat-nasehat atau petuah-petuah yang sanggup membuatmu lebih baik dalam menjalani hidup ini. Dan juga sanggup membantumu memberi energi dan semangat pada ketika kau kesulitan.

9# lebih bersahabat kepada sang pencipta

Nah pada point nomor 9 ini yaitu manfaat dari mempunyai guru spiritual yang sudah dijelaskan pada point nomor 8 diatas.

Dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, disinilah letak ketenangan dan kesehatan jiwa berada. Lakukan pendekatan kepada sang pencipta dengan keyakinan masing-masing. Dan percayalah sang pencipta selalu bersama kita.

10# pasrah kepada dewa dan sadar diri

Pasrahlah sepenuhnya kepada tuhan. Percayalah jikalau kita masih dipelihara oleh dewa sang pencipta alam. Pasrah kepada dewa lantaran semua sudah diatur dan dilindungi olehNya.

Sadar diri jikalau kita semua yaitu ciptaaNya. Sudah diatur olehNya. Sadar diri jikalau insan hanya sanggup berencana dan berusaha sedangkan akhirnya tuhanlah yang menentukan.

11# jangan banyak pikiran

Nah pada point nomor 11 ini yaitu turunan dari point nomor 10. Boleh-boleh saja merencanakan masa depan, tapi jangan terlalu dipikirkan. Kalau masih dipikirkan lantas dimana pasrahnya?

Kita ibaratkan begini kita ambil pola misal seorang pedagang keliling. Tak perlu memikirkan nanti kau sanggup hasil berapa rupiah. Yang penting berangkat berdagang saja dulu hasil itu gimana nanti. Bukankah rezeki sudah diatur?

Akan absurd apabila ada orang yang sudah memikirkan hasil berdagang padahal berangkat saja belum. Intinya jangan terlalu memikirkan hal yang belum pasti. Dan satu lagi jangan terlalu memikirkan mantan beliau sudah senang dengan kekasih barunya wkwkwk.

12# bersyukur yaitu puncak ketenangan jiwa

Kenapa bersyukur yaitu puncak dari ketenangan jiwa? Karena intinya bersyukur yaitu hal yang paling sulit dilakukan. Setiap pencapaian, insan niscaya tidak pernah merasa puas dan selalu merasa kurang.

Dengan bersyukur berarti kau sudah pasrah kepada tuhan. Karena sesungguhnya baik dan buruknya yang diterima manusia, banyak dan sedikitnya yang diterima insan yaitu berasal dari tuhan.

Tips dari saya jikalau kau masih susah mengucap kata syukur cobalah mengucapkan kata untung

Hah,,maksudnya bagaimana?

Maksudnya yaitu begini

“Untung cuma keserempet kendaraan beroda empat jadi lukanya cuma sedikit. Coba jikalau ketabrak gak tau deh jadi gimana”

“Untung masih sanggup uang segini tidak mengecewakan sanggup buat beli beras. Coba jikalau gak dapet apa-apa mau makan apa saya”

“Untung cuma telat 30 menit. Coba jikalau telat 1 jam sanggup dipecat saya hwehwehwe”

Artikel ini bersama-sama yaitu opini atau pendapat saya. Suatu jalan atau langkah yang sanggup kita lakukan untuk mendapat ketenangan atau kesehatan jiwa. Biarpun mendapat ketenangan jiwa itu susah sekali apalagi di zaman yang sekarang. Sekian artikel wacana tips biar kesehatan dan ketenangan jiwa selalu terjaga. Mudah-mudahan sanggup memberi pencerahan terima kasih.


Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel