5 Cara Cek Imei Vivo Orisinil Atau Palsu (Hdc, Kw) Dengan Isyarat Rahasia

Mengetahui bagaimana cara cek nomor IMEI Vivo orisinil dengan instruksi diam-diam Vivo berkhasiat untuk memilih originalitas perangkat pada Vivo Nex S A Z1, Vivo Y83 Y81 Y71, Vivo X20 X21 UD, dan semua smartphone lainnya. Hal tersebut bertujuan supaya kau menjadi benar-benar yakin bahwa perangkat Vivo yang kau miliki bukan barang palsu/ HDC (KW, replika, tiruan) dan sejenisnya. Salah satu langkah untuk mengetahui perbedaan Vivo orisinil dan palsu yakni melalui instruksi IMEI.

Mengetahui bagaimana cara cek nomor IMEI Vivo orisinil dengan instruksi diam-diam Vivo berkhasiat untuk  5 Cara Cek IMEI Vivo Asli atau Palsu (HDC, KW) dengan Kode Rahasia


Pentingnya mengetahui cara cek instruksi IMEI Vivo ialah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang mempunyai kualitas tiruan. Sebelum melaksanakan pengecekan pada Vivo, sebaiknya kau kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI ialah suatu instruksi unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Vivo saja dan instruksi unik tersebut tidak akan sama dengan instruksi Handphone manapun. Keberadaan instruksi inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga menciptakan kau gampang mengenali HP Vivo milik kau sendiri.

Jika contohnya Vivo yang kau miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya instruksi IMEI yang paling objective dipakai sebagai bukti bahwa smartphone Vivo tersebut ialah milik kamu. Mengapa?

Karena kalau kau memakai evaluasi secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang tiada tamat alasannya saling mengakui bahwa Vivo itu miliknya. Sebab, casing pada Vivo niscaya sanggup digonta-ganti dengan gampang meskipun smartphone Vivo premium sekalipun.

Lalu dapatkah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya sanggup menerangkan bahwa Vivo itu milik kamu? Tentu kurang akurat juga, alasannya kalau kau menginstall aplikasi pihak ketiga pada Vivo maka aplikasi itu sanggup dengan gampang di uninstall oleh si pelaku.


Tak hanya itu saja, kalau pelaku mengembalikan semua data di Vivo ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Vivo kamu, maka smartphone itu akan terlihat ibarat gres lagi. Nah dari beberapa klarifikasi di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Vivo tersebut hanya sanggup dilakukan oleh instruksi IMEI saja.

Mengapa hanya instruksi IMEI? karena, instruksi ini tidak sanggup diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standar internasional. Kode IMEI pada Vivo kau tidak sanggup diganti, kalau ingin mengganti maka dikala di cek website resmi Vivo maka instruksi tersebut tidak ada dalam daftar.


Misalnya, ada handphone supercopy yang menggandakan Vivo di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar instruksi IMEI akan muncul, tetapi sehabis dimasukkan ke website resmi Vivo yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka instruksi IMEI Vivo supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed. Lalu bagaimana cara cek instruksi IMEI Vivo?

Inilah 5 Cara Mengecek Kode IMEI Vivo Asli atau Palsu

Untuk melaksanakan pengecekan terhadap keaslian IMEI Vivo, terdapat 5 cara yang sanggup kau coba silahkan kau pilih cara yang berdasarkan kau gampang berikut ini:

1) Kode Rahasia Vivo
Mengecek memakai cara berikut ini dipastikan sangatlah gampang untuk kau terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada aplikasi dial phone smartphone Vivo kamu, maka akan keluar instruksi IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari Vivo yang kau miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Vivo maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Vivo kau memang asli.

2) Melalui Dus Box Vivo
Ketika kau membeli smartphone Vivo baru, kalau kau perhatikan pada dus box disana terdapat instruksi IMEI. Untuk memastikan bahwa instruksi IMEI Vivo itu betul-betul asli, kau sanggup mengeceknya dengan cara yang sama ibarat di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Vivo.

3) Dari Body Vivo
Kode IMEI pada Vivo tak hanya ada pada daerah yang gampang terjangkau indera mata saja, instruksi IMEI Vivo juga ada pada cuilan body smartphone.

Pada umumnya instruksi IMEI Vivo terletak di bawah baterai, dikala kau mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak instruksi IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai. Nahh,, untuk mengecek orisinil atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Vivo.

4) Menu Cek Status
Vivo juga menyediakan cara yang gampang diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan kamu. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Vivo yang kau miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal kau cocokkan saja ke website resmi milik Vivo.

5) Aplikasi Pihak Ketiga
Kamu juga sanggup mengecek nomor IMEI Vivo dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga ibarat Antutu Benchmark yang memang terkenal dijalankan banyak orang sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma smartphone Vivo dalam menjalankan grafisnya.

Jika kau ingin mengecek Vivo memakai aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan alasannya mempunyai ukuran yang cukup besar yang akan memakan memori yang tidak mengecewakan besar pula.


Namun, kelebihan aplikasi ini sanggup menampilkan spesifikasi Vivo kau dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan kau cek di website resmi milik Vivo untuk memastikan keaslian smartphone Vivo kamu.

Kesimpulan
Gunakanlah ke lima cara cek IMEI Vivo di atas pada perangkat yang akan kau uji untuk memastikan semoga risikonya sama. Jika ke-5 cara tersebut telah diterapkan dan instruksi IMEI-nya sama, maka smartphone Vivo yang kau miliki sudah niscaya asli.

Baca Juga: 2 Cara Reset Ulang Vivo Lupa Kunci (Tanpa PC)

Demikianlah cara membedakan Vivo orisinil dan palsu (KW/ HDC) dengan instruksi diam-diam Vivo V5 V7 V9, Vivo X6 X7 X9 Plus, Vivo Y65 Y69 Y53i dan semua perangkat lainnya. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Sumber https://www.petaponsel.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel