15 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 6A Orisinil Dan Palsu

Mengetahui cara membedakan Xiaomi Redmi 6A orisinil dan palsu yaitu salah satu teknik bakir dalam memilih/ menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita lantaran bukan menjadi diam-diam umum lagi bahwa “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”.

Mengetahui cara membedakan Xiaomi Redmi  15 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 6A Asli dan Palsu

Demikian dengan ketenaran smartphone Xiaomi Redmi 6A ini. Pasalnya smartphone series “Redmi” yang menyasar kalangan menengah ke bawah dengan desain premium full metal ini memang laris keras di pasaran gadget.

Nahh.. kesuksesan ponsel pandai ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat Xiaomi Redmi 6A. Kehadiran produk Xiaomi Redmi 6A palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menjiplak dengan cepat sebuah perangkat mirip Xiaomi Redmi 6A lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Xiaomi Redmi 6A yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu ketika kedua smartphone Xiaomi Redmi 6A disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan tidak akurat kalau kita mengecek keaslian Xiaomi Redmi 6A (2017) hanya melalui casing semata, lantaran kita akan gampang dikelabui kalau berpatokan hanya pada body saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh lantaran itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai contoh untuk mengetahui originalitas Xiaomi Redmi 6A sebelum kita memutuskan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Xiaomi Redmi 6A orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

15 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 6A Asli dan Palsu

Berikut ini petaponsel.com akan bagikan tips biar anda terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Type Layar
Xiaomi Redmi 6A orisinil menggunakan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Xiaomi Redmi 6A palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terang ketika berada di bawah cahaya matahari.

2. Kapasitas Baterai
Agar layar hidup tahan usang ketika dipakai Xiaomi Redmi 6A telah dibenamkan baterai Li-ion 3000 mAh sehingga bisa bertahan seharian. Biasanya, Xiaomi Redmi 6A fake mengurangi kapasitas baterai untuk menghemat biaya produksi.

3. Kerapatan Pixel
Xiaomi Redmi 6A yang mempunyai layar 5.45 inchi menggunakan resolusi 720 x 1440 pixels ( 295 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone Redmi 6A palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Xiaomi Redmi 6A orisinil membawa kamera belakang berlensa 13MP dengan pertolongan f/2.2, PDAF, Led Flash, phase detection autofocus dan ditambah fitur yang melimpah mirip Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, jadinya anggun dengan pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Xiaomi Redmi 6A palsu akan menunjukkan hasil tangkapan kamera yang kurang terang ketika dipakai melaksanakan capture maupun merekam video. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada Xiaomi Redmi 6A original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Xiaomi Redmi 6A original dibenamkan kamera berlensa 5MP dengan dukungan  f/2.2 dan kemampuan merekam video HD 720@30fps, sehingga sangat nyaman dipakai untuk selfie.

Perbedaan pada Xiaomi Redmi 6A palsu yaitu tidak mempunyai fitur selengkap kamera Xiaomi Redmi 6A asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yaitu untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Xiaomi Redmi 6A orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Xiaomi Redmi 6A orisinil menggunakan RAM sbb:
• 16GB, 2GB RAM
• 32GB, 3GB RAM


Biasanya kalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Xiaomi Redmi 6A palsu menggunakan RAM 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi kalau hardware disamakan dengan aslinya.

7. Dukungan Memori Eksternal
Xiaomi Redmi 6A support memori eksternal sampai 256 GB woow!!. Sementara Xiaomi Redmi 6A palsu berada di bawah itu. Anda bisa mencobanya dengan memasukkan memori sebesar 256 GB kalau lemot atau tidak support itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Xiaomi Redmi 6A orisinil menggunakan Android 8.1 (Oreo) yang bisa anda update Android 9. Produk Xiaomi Redmi 6A palsu akan menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Jelly Bean atau Kitket dan bahkan tidak menyediakan update software.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Xiaomi Redmi 6A yaitu untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Xiaomi Redmi 6A berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

Xiaomi Redmi 6A orisinil menggunakan hardware sbb:
• Chipset: Mediatek Helio A22
CPU: quad-core 2.0 GHz 
GPU: PowerVR GE

Hardware di atas kalau tidak sama dengan Xiaomi Redmi 6A yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Xiaomi Redmi 6A orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Xiaomi Redmi 6A KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Fitur Radio
Keberadaan fitur radio juga bisa dijadikan contoh sebagai cara membedakan Xiaomi Redmi 6A orisinil dan palsu lantaran Xiaomi mempunyai pemutar radio khas yang membedakan dengan pemutar radio pada vendor lainnya.

Pada Xiaomi Redmi 6A kloning akan sangat malas untuk menyematkan fitur pemutar radio yang jarang dipakai pada zaman ketika ini.

12. Kecepatan Transfer
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Xiaomi Redmi 6A orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, LE. Nah… ciri Xiaomi Redmi 6A palsu biasanya mempunyai versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Xiaomi Redmi 6A di support dengan sensor accelerometer, proximity dan compass. Series Xiaomi Redmi 6A palsu paling hanya mendukung satu sensor saja.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Xiaomi Redmi 6A orisinil yaitu dengan mengetahui IMEI.  Cara cek aba-aba IMEI Xiaomi Redmi 6A cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul aba-aba unik yang hanya dimiliki oleh Xiaomi Redmi 6A anda.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Xiaomi.  Apabila aba-aba IMEI Xiaomi Redmi 6A anda tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone android orisinil Xiaomi mempunyai aba-aba diam-diam untuk menguji keaslian dan kerusakan perangkatnya termasuk Xiaomi Redmi 6A ini. Dengan membuka hidangan Dial Phone kemudian ketik *#*#64663#*#* maka akan muncul indikator yang bisa anda uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang anda miliki itu original.

Dengan menguji semua aba-aba tersebut, anda juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Xiaomi Redmi 6A atau tidak sehingga anda lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Xiaomi Redmi 6A haruslah hati-hati. Anda jangan gampang tergiur dengan pelengkap “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6A terbaru secara bersiklus sebelum membeli.
 
Dan kalau anda mempunyai bukti gambar perbedaan Xiaomi Redmi 6A orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi.
Untuk postingan lain terkait Xiaomi Redmi 6A, silahkan lihat di bawah! Demikianlah 15 Cara Membedakan Xiaomi Redmi 6A Asli dan Palsu yang bisa anda gunakan sebegai rujukan biar terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman anda sehingga mereka bisa cek keaslian Xiaomi Redmi 6A.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel