Cara Flash Samsung Galaxy V Sm-G313hz Via Odin

Hallo sobat pengunjung blog, para teknisi muda atau yang sudah andal aku ucapkan selamat tiba kembali digubug sederhana ini.Yang akan aku bahas kali ini ialah Bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via Odin. Kali ini aku akan sedikit review dulu wacana Samsung Galaxy V SM-G313HZ, cuma sedikit koq kalau mau lengkap mungkin bakal memar jari saya.

Samsung Galaxy V ini ialah ponsel arif besutan Samsung yang rilis semenjak bulan september 2014 silam. Seperti yang kita tahu bahwa Vendor Samsung ini termasuk yang paling gencar dalam produksi mulai dari yang low end sampai ke kelas high end. Samsung Galaxy V ini sudah mengusung android kitkat di sistem operasinya, mempunyai ram 512 MB dan internal sebesar 4GB, mempunyai front kamera 3.15 MP, tidak mengecewakan lah buat orang menyerupai aku yang low budget.
Tapi yang akan aku bahas bukan mengenai spesifikasinya ya sobat, yang akan aku bahas ialah Bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via Odin. Sebagaimana kita tahu bahwa ponsel berbasis android memang rentan sekali dengan kerusakan pada software yang salah satu cara mengatasinya ialah dengan melaksanakan Flashing.

Disimak baik-baik ya sobat, persiapkan dulu bahan-bahannya dibawah ini;
  1. Koleksi Odin silakan didownload
  2. USB DRIVER silakan didownload
  3. Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bahasa Indonesia
    G313HZDBS0APF4G313HZDBS0API2, G313HZDBS0AQA2, G313HZDBU0AOD1 (untuk versi PDA ini silakan klik link dibawah_Koleksi Firmware samsung).
Jika semuanya sudah siap mari kita ke langkah selanjutnya, dan simak baik-baik ya...!!!

Langkah pertama silakan install Odin dan USB DRIVER di PC sobat.
Langkah kedua extract firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke folder yang gampang diingat atau gampang ditemukan.

Selanjutnya buka Odin yang sudah diinstall lalu klik pada kolom bertuliskan AP atau PDA, lebih tepatnya lihat gambar dibawah.


Dikolom AP ini kita masukkan Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang sudah diextract, format filenya md5, jikalau firmware sudah dimasukkan maka kolom tersebut akan terisi sama firmware tersebut, cek gambar.


Selanjutnya silakan matikan hp sobat, lalu masuk ke download mode dengan cara menekan tombol Power + Volume Bawah dan Home secara bersamaan hingga masuk ke mode download, kalau sudah masuk maka gambarnya akan sama persis menyerupai pada gambar


Kemudian pilih Continue dengan menekan tombol Volume Up, maka gambarnya akan menyerupai ini

 para teknisi muda atau yang sudah andal aku ucapkan selamat tiba kembali digubug seder Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via Odin

Setelah masuk ke Menu Downloading, disini kita mulai menghubungkan HP ke PC memakai kabel USB hingga terhubung, ditandai dengan tanda biru pada Odin bertuliskan COM.


Jika sudah terhubung, lalu kita klik Start dan tunggu prosesnya hingga final kurang lebih 5-10 menitan, jikalau final maka ditandai dengan warna hijau bertuliskan PASS.

 para teknisi muda atau yang sudah andal aku ucapkan selamat tiba kembali digubug seder Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via Odin

Kalau prosesnya sudah disini, HP akan melaksanakan booting atau restart atau hidup dengan sendirinya, silakan cabut HP dari PC tunggu saja prosesnya hingga menyala kurang lebih 5-10 menitan.

(download juga): Samsung Firmware

Baik hingga disini sedikit tutorial dari aku wacana bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ Via Odin, Tidak akan bosan aku mengucapkan biar bermanfaat buat anda, saudara anda, sobat anda bahkan sobek nota buat anda semua. Jika masih merasa kesulitan atau sedikit yang kurang dipahami silakan menuju kolom komentar.


Tutorial: By Joe Surhaman
Sumber https://www.alltutorial.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel