Odin For Samsung

: Salah satu hal baik tentang perangkat Samsung adalah ketersediaan firmware persediaan yang mudah dan metode yang lebih mudah untuk mem-flash-nya. Ini memberi Anda kepercayaan diri untuk mengambil risiko kecil seperti flashing kernel CF-Root atau pemulihan kustom karena selalu tahu bahwa jika ada yang salah, Anda akan dapat memulihkan firmware stok dan memperbaiki perangkat Anda.

Sementara sebagian besar perangkat Android memiliki Mode Bootloader dengan opsi lain seperti Fastboot dan Pemulihan yang terintegrasi ke dalam satu antarmuka, perangkat Samsung Galaxy sedikit berbeda karena Anda perlu menggunakan kombinasi tombol yang berbeda untuk mem-boot perangkat ke mode Unduh / Odin dan Pemulihan.

 Salah satu hal baik tentang perangkat Samsung adalah ketersediaan firmware persediaan yan Odin For Samsung

Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Samsung, Anda pasti akrab dengan Odin. Odin adalah alat yang sangat berguna yang mendeteksi perangkat Samsung Anda hanya ketika ada di Mode Download dan dapat mem-flash file dengan ekstensi .tar atau .tar.md5. Dikembangkan oleh Samsung, Odin awalnya dimaksudkan untuk digunakan hanya di pusat-pusat layanan perusahaan. Alat Odin yang kami gunakan sebenarnya adalah versi bocoran resmi yang dirilis oleh Samsung tetapi tidak didistribusikan secara publik. Sebagian besar pengguna Samsung mungkin perlu menggunakan Odin di beberapa titik waktu untuk tujuan yang berbeda.

Perangkat Odin Samsung hanya berfungsi dengan PC Windows. Jika Anda pengguna Mac atau Linux, Anda dapat menggunakan Heimdall.

Karena tingkat keberhasilan mem-flash file dengan Odin berbeda-beda menurut versi Odin, Anda harus selalu menggunakan versi Odin yang direkomendasikan oleh tutorial yang Anda ikuti atau Odin v1.85, Odin v3.09, Odin 3.10.7, Odin 3.12.3 , Odin v3.12.7, atau Odin v3.12.10.

Hal-hal penting dengan Samsung Odin!

  1. PERINGATAN! Silakan temukan Tutorial yang tepat sebelum Anda memulai flashing
  2. Jangan lupa untuk Backup ponsel Anda.
  3. Unduh versi Odin yang benar dan terbaru
  4. Instal Driver USB Samsung Terbaru
  5. Unduh dan konfirmasikan ROM Kustom dengan perangkat Anda.
  6. Perlu diingat bahwa, Sebagian besar ponsel Samsung berbeda dan masing-masing memerlukan berbagai prosedur untuk rooting & flashing dengan ROM kustom
Ponsel Samsung Flash, Rooting FAQ, dan Pemecahan Masalah
File-file ROM flash yang kompatibel dengan Odin memiliki ekstensi file [.tar]. Oleh karena itu sebagian besar ROM Odin yang kompatibel berasal dari Samsung Official atau ROM yang bocor, pembaruan OTA. Unduhan Odin tidak akan berfungsi dengan ekstensi file [.zip]. Beberapa Custom ROM memiliki ekstensi [.tar] [misalnya kernel CF-Root], Anda dapat menggunakan ROM tersebut untuk Flash Samsung Phone oleh Odin.

Download Odin for Samsung Flash

Pilih Versi Odin yang sesuai untuk Firmware kamu
  • Odin_v1.85.zip rekomendasi untuk Android Gingerbread/Ice Cream Sandwich
  • Odin3_v3.09.zip rekomendasi untuk Android JellyBean/KitKat
  • Odin3_v3.10.7.zip rekomendasi untuk Android Lollipop
  • Odin3_v3.11.1.zip rekomendasi untuk Android Marshmallow
  • Odin3_v3.13.1.zip rekomendasi untuk Android Oreo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel