Hukum Mencari Uang Di Internet

Pada masa globalisasi yang terus berkembang aneka macam orang yang mencari uang melalui internet, sehingga banyak yang mencari sebuah tanggapan dengan pertanyaan " Bagaimana hukumnya uang yang diperoleh dari internet?". Apabila ketika ini anda termasuk salah seorang yang mencari tanggapan tersebut, maka pada artikel kali ini akan saya paparkan sebuah opini saya mengenai aturan mendapat uang dari internet.
 Pada masa globalisasi yang terus berkembang aneka macam orang yang mencari uang melalui  Hukum Mencari Uang Di Internet

Hukum Mencari Uang Di Internet


Belakangan ini, aneka macam pebisnis-pebisnis kalangan menengah keatas memanfaatkan media internet sebagai ajang pencapaian sebuah tujuan perusahaan mereka. Bahkan tidak jarang dari mereka yang secara totalitas mengandalakan sebuah bisnis dari internet.

Bagi mereka, mungkin saja perusahaan mereka akan berkembang pesat dengan adanya media internet, Namun apakah dari mereka semua mengetahui bagaimana uang yang mereka dapatkan dari Internet?

Dari beberapa observasi yang saya lakukan terhadap beberapa tokoh agama, kebanyakan dari mereka menganggap menjalani sebuah bisnis internet, internet marketing, iklan dan lain-lain, bukanlah sebuah perkara yang tidak boleh oleh agama, bahkan dengan internet aneka macam kemanfaatan yang sanggup diambil.

Perbandingan Bisnis  Offline VS Bisnis Online

Terlepas dari itu semua, dalam urusan mendapatkan uang dari internet. Pada dasarnya aturan halal atau haram akan muncul ketika bagaimana pengguna internet memanfaatkan media itu sendiri. Sama halnya menyerupai seseorang yang mencari uang di pasar tradisional.

Apakah mereka yang mencari uang dipasar (bisnis offline) niscaya mendapat uang yang halal?

Apakah mereka yang mendapat uang melalui internet (bisnis online) akan mendapat uang yang haram?

Disinal nalar rasio kita seharusnya berfikir lebih dalam lagi. Menurut saya sendiri, sebuah kehalalan atau keharaman sebuah penghasilan seseorang tergantung pada bagaimana proses ia mendapatkannya. Perbandingannya menyerupai ini.

Contoh A:

Katakanlah A yaitu seorang pebisnis offline dengan berdagang dipasar tradisional, supaya A mendapat uang yang halal, tentu A harus mencari uang tersebut dengan jalan yang benar. Sebaliknya, jikalau A memakai sebuah cara yang salah dalam menjalani bisnisnya menyerupai riba dan lai-lain, maka A akan mendapat senuah keharaman dari bisnis yang ia jalanka.


Contoh B:

Katakanlah B yaitu seorang yang pebisnis online, Ia merupakan pedagang online dengan memanfaatkan beberapa marketplace di Indonesia, meskipun B hanya seorang reseller yang hanya menjembatani transaksi jual-beli antara penjual dan pembeli, namun B sangat menjaga kaidah jual beli dengan baik. bahkan tak jarang B mensedekahkan beberapa uang yang ia sanggup kepada para fakir miskin dan yatim piatu, maka dalam hal ini B sudah mendapat nilai lebih dari uang yang ia hasilkan dari internet.

Dari kedua perbandingan diatas sanggup kita ambil sebuah kesimpulan bahwa aturan berbisnis secara online maupun offline, intinya tergantung dari pelaku bisnis itu sendiri.

Beberapa Penghasilan Dari Internet


Mendapatkan uang dari Youtube

Sudah tidak ajaib lagi bagi kita semua bahwa perusahaan youtube sudah menawarkan sebuah afiliasi atau progam kolaborasi antara kreator dan pengiklan google. Hal ini menciptakan banyak youtuber dari seluruh dunia mendapat banyak uang dari channel Youtubenya.

Sehingga bagi banyak kreator, mereka yakin bahwa menjadi youtuber yaitu salah satu profesi yang menjanjikan.

Mendapatkan uang dari Blog

Selain Youtuber, adapula salah satu progam yang sudah ditawarkan oleh google yaitu sebagai publisher ads melalui media blog. Di Indonesia sudah aneka macam blogger-blogger yang sukses mendapat ratusan juta rupiah dalam satu bulan.

Darimana mereka mendapat uang sebanyak itu?

Jawabnya yaitu dari "menulis blog". Makara para blogger akan mendapat sebuah uang dari internet, manakala adanya konversi dalam iklan yang mereka tayangkan pada bloggnya.


Nah, dari kedua subtansi diatas, bergotong-royong pihak yang menawarkan sebuah penghasilan yaitu Google Adsense. Sehingga banyak pertanyaan yang muncul pula " Bagaimana aturan google adsense, Hukum google adsense halal or haram ".

Hukum Google Adsense


Lantas bagaimana aturan uang yang didapatkan dari google adsense?  Baiklah, sekali lagi saya akan mengajak anda sekalian untuk berpikir secara rasional. 

Ketika seorang yang mempunyai sebuah potensi atau bakat, kemudian orang tersebut bekerja sama dengan sebuah perusahaan dengan mengandalkan potensi yang mereka miliki, berdasarkan saya itu yaitu sebuah sistem kerja yang sehat.

Terlebih lagi, Google juga sangat selektif dalam menentukan pengiklan sekaligus publisher iklan tersebut. Lantas atas dasar apa anda menyatakan honor dari google adsense haram?

Saya rasa pemaparan saya terkait Hukum Mencari Uang Di Internet sudah cukup sekian dulu.

Silahkan berkomentar dibawah, jikalau Anda rasa ada yang ingin dipertanyakan.

Salam blogger.

Strukurpola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel