5 Cara Lock Sinyal 4G Vivo Dengan Arahan Diam-Diam 100% Akurat

Cara lock sinyal 4G LTE Vivo dengan isyarat diam-diam tentu sudah tidak absurd bagi kau pengguna HP Vivo yang menginginkan sinyalnya berada di jaringan 4G selalu atau biasa yang di sebut LTE Only. Silahkan kau simak artikel ini hingga habis alasannya yakni artikel ini sudah terbukti akurat 100% working yang sudah pernah diuji pada smartphone Vivo Y53i sehingga cara ini berlaku untuk semua smartphone Vivo.

Lock sinyal 4G LTE atau biasa disebut 4G LTE Only yakni suatu cara untuk mengubah jaringan internet di HP biar tetap berada pada jaringan 4G LTE, atau sanggup kita sebut dengan mengunci jaringan 4G LTE di HP, sehingga ponsel akan berusaha hanya mencari jaringan 4G LTE, bukan 3G atau HSPDA lagi.

Ketika sinyal 4G LTE tidak ada maka sinyal 3G dan HSPDA tidak akan di tampilkan, alasannya yakni sudah diatur hanya menampilkan sinyal 4G LTE. Cara ini sangat bermanfaat atau mempunyai kegunaan bagi kau yang tinggal di daerah yang sudah tercangkup jaringan 4G LTE atau yang kadang muncul atau tidak jaringan 4G LTE-nya.

Dengan memanfaatkan cara ini, sinyal 4G LTE yang biasanya muncul atau tidak akan terus di usahakan muncul alasannya yakni kita sudah mengubahnya hanya dalam posisi 4G LTE. Beberapa waktu lalu, beberapa orang sudah mencoba menerapkan cara ini di dalam daerah yang hanya ada sinyal 4G LTE di daerah kota saja, dan mencobanya di daerah selain kota yaitu di daerah perdesaan.

Hasil dari menerapkan cara tersebut yakni sinyal 4G LTE tetap muncul namun hanya 1 kafetaria saja dan tetap sanggup di gunakan, saat saya gunakan untuk menonton video streaming di Youtube, kecepatan untuk streaming sangat baik dan tidak patah-patah layaknya menikmati sinyal 4G LTE dalam kondisi full sinyal.

Namun bila kau menggunakan cara ini pada daerah yang sinyal 4G LTE-nya kurang maksimal, tentunya akan menguras daya HP kamu, alasannya yakni perangkat akan bekerja keras untuk mendapat sinyal 4G LTE. Nahhh… kelebihan cara mengunci sinyal 4G Vivo yang akan Petaponsel.com bahas kali ini yakni menggunakan isyarat diam-diam yang masih jarang diketahui banyak orang.

Kaprikornus akan sangat Istimewa bila kau sanggup menunjukkan cara ini kepada teman, kerabat atau diri sendiri yang juga mempunyai device yang serupa. Oh ya, cara ini sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa sobat yang pernah bertanya perihal bagaimana cara update/ upgrade sinyal 3G ke 4G tanpa root/ PC?

Tidak hanya itu, cara menciptakan jaringan 4G muncul dan terkunci ini sudah teruji di perangkat Vivo yang admin gunakan 100% work. Namun, sebelum mengganti jaringan 3G ke 4G LTE, terdapat syarat yang harus kau ketahui.

Syarat Nikmati Sinyal 4G Vivo

Agar sanggup mengaktifkan jaringan 4G LTE Vivo, ada beberapa syarat yang wajib kau perhatikan sebelum menikmati jaringan super cepat ini. Adapun syarat-syaratnya itu yakni sebagai berikut:

a) Daerah kau terjangkau sinyal jaringan 4G LTE, untuk melihat apakah daerah kau mendukung dan tercakup 4G LTE, kau sanggup menggunakan aplikasi berjulukan “Open Signal” yang sanggup di unduh di Google Playstore secara gratis. Melalui aplikasi tersebut, kau sanggup melihat/ mengetahui cakupan wilayah sinyal 4G LTE banyak sekali Operator ibarat three (3), smartfren, Bolt, telkomsel, indosat, XL, axis, dan operator lainnya.

b) Pastikan HP Vivo kau mendukung dan support 4G LTE sesuai frekuensi operator yang kau gunakan. Namun kebanyakan smartphone Vivo sudah niscaya mendukung jaringan ini, jadi kau sanggup bernafas dengan leganya.

c) Kartu SIM Operator kau sudah support 4G. Jika kau beli kartu SIM yang tidak mendukung 4G semua itu sia-sia meskipun Vivo kau support 4G. Solusinya, kau sanggup menukarkanya ke gerai resmi operator yang bersangkutan.

Apabila semua syarat di atas sudah kau penuhi, kini kau sanggup pribadi sanksi untuk menjawab pertanyaan How to lock 4G LTE only Vivo sebagai berikut!

Baca Juga: 2 Cara Reset Ulang Vivo Lupa Kunci (Tanpa PC)

Inilah 5 Cara Lock Sinyal 4G Vivo

Terdapat lima cara gampang yang sanggup kau terapkan yakni menggunakan isyarat diam-diam sehingga sangat efektif dan simple untuk mengunci sinyal 4G Vivo biar tidak berubah ubah ke 3G/ HSPA/ EDGE, dsb. Ikuti langkahnya sebagai berikut:

1) Buka dial phone Vivo kamu, kemudian kau silahkan ketik: *#*#4636#*#* pada sajian dial tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah!


2) Secara otomatis perangkat Vivo kau akan terbuka sajian "Menguji", dimana terdapat dua kartu SIM yaitu "Informasi telepon 1" dan "Informasi telepon 2" silahkan kau pilih salah satu SIM mana yang ingin kau lock sinyal 4G LTE-nya. Lihat pola gambar di bawah!


3) Pada pola sajian Vivo di atas, admin menentukan "Informasi telepon 2" alasannya yakni admin akan mengaktifkan jaringan 4G LTE pada SIM 2. Setelah saya klik "Informasi telepon 2" maka akan muncul sajian ibarat di bawah! Scrol ke bawah hingga ketemu yang dikotak warna merah.


4) Klik kotak yang berwarna merah pada gambar di atas, maka akan muncul banyak sekali pilihan jaringan ibarat gambar di bawah! Silahkan kau pilih saja yang "LTE Only" untuk mengunci jaringan 4G Vivo ibarat gambar di bawah!


5) FINISH! kau sudah berhasil merubah jaringan 3G ke 4G Vivo sehingga kini kau sanggup berselancar dengan sangat cepat tanpa ada kendala lagi yang berarti. Untuk menciptakan sinyal stabil, kau harus berada akrab dengan tower sebagai salah satu cara memperkuat jaringan 4G Vivo kamu.

PENTING: Jika kau berada di wilayah yang tidak terjangkau jaringan 4G, kau sanggup mengubahnya kesemula biar HP Vivo kau sanggup mendeteksi sinyal. Karena bila dibiarkan tetap di tipe jaringan "LTE Only" sinyal di HP Vivo kau tidak akan muncul.

Baca Juga: 5 Cara Cek IMEI Vivo Asli atau Palsu (HDC, KW) dengan Kode Rahasia

Lihat juga artikel lain terkait HP Vivo di bawah untuk menambah rujukan kamu. Demikianlah isyarat diam-diam untuk mengunci jaringan 4G HP Vivo atau merubah jaringan 3G ke 4G HP Vivo tanpa root dan aplikasi komplemen
Sumber https://www.petaponsel.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel