Flashing Samsung Galaxy J1 Sm-J100g (India)

Cara ini sanggup anda lakukan apabila anda mengalami lambanya kinerja pada HH anda, atau HH anda sedang terkena virus, bahkan HH anda tidak sanggup masuk ke Menu Home Screen, yang istilahnya yakni BootLoop.

Bahan :


  • Stock ROM Samsung Galaxy J1 SM-J100G (Sumber: AndroidMTK)
  • Samsung USB Driver (Sumber: AndroidMTK, cari yang sesuai dengan tipe HH, kalau tidak ada, ada link alternatif di bab bawah list HH)
  • Odin (Tidak sanggup dipastikan versi berapanya, saya sarankan mencoba 1 per 1 dari versi 3.07 hingga akhir, alasannya ialah beda HH kadang beda versi Odin biar mau jalan eksekusinya)
  • Samsung KIES (Jika HH tidak terbaca drivernya)

  • Catatan Untuk KIES: Jika samsung yang anda ingin flash memiliki versi android 4.2 (jellybean) kebawah, disarankan anda mengunduh file berjulukan "KiesSetup", namun kalau versi android anda 4.3 keatas anda harus menentukan file berjulukan "Kies3Setup"


Eksekusi :


  1. Install Samsung USB Driver (Mudah saja, hanya mengikuti intruksi yang ada, dan bila muncul pop-up menyerupai peringatan, pilih saja "Yes - Install Anyway" mungkin kurang lebih text nya menyerupai itu).
  2. Install juga Samsung KIES nya, buat jaga jaga aja.
  3. Extract Stock ROM nya dan juga Odin nya (usahakan hasil extract stock ROM nya ada dalam folder hasil extract Odin).
  4. Buka Odin nya dengan cara klick kanan kemudian pilih "Run As Administrator".
  5. Dalam keadaan HH mati, terlebih lagi, cek dulu daya batrai nya, apabila 70% atau lebih, makan anda boleh lanjut, tapi kalau kurang dari itu, sebaiknya anda charge terlebih dahulu, daripada terjadi hal yang tidak anda inginkan.
  6. Jika memenuhi syarat diatas, lanjutkan dengan menekan 3 kombinasi tombol secara bersamaan untuk masuk ke Mode Download, cukup dengan menekan tombol Power - Volume Bawah - Home (Tombol tengah), kemudian akan ada notifikasi "Press Volume Up to Continue", pencet aja (Jika gundah lihat gambar di bawah).


  7. Kemudian hubungkan HH ke komputer, dan akan terbaca HH nya pada Odin.
  8. Pilih opsi AP, dan cari file stock ROM hasil extract tadi yang saya suruh untuk disatukan jadi satu folder bersama Odin (Lihat gambar dibawah ini apabila bingung).


  9. Tunggu hingga Odin selesai sanksi file stock ROM nya, dan kalau telah selesai, klick Start.
  10. Tunggu hingga menyerupai pada gambar di bawah ini, selesai deh.


Catatan : Apabila Samsung Galaxy J1 SM-J100G anda masih macet atau stuck di logo samsung, anda hanya perlu cabut batrainya, kemudian pasang lagi, kemudian tekan tombol Power - Volume Atas - Home (Tombol tengah) secara bersamaan dan akan muncul robot tidur, kemudian tekan power sekali aja, kemudian pilih Wipe data / factory reset - Yes , dan juga sehabis itu pilih Wipe cache partition - Yes, selanjutnya pilih Reboot System Now.

Sumber : Google.
Sumber http://masgisoft.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel