Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7X Lipat Ruang Tamu

Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat. Dan terbukti kita sendiri juga sangat mencicipi dampak manfaat dari perkembangan teknologi tersebut. Dan yang aku rasakan perkembangan teknologi khususnya komputer, semakin canggih semakin kecil dan tipis pula bentuknya.
Perlu kita ketahui teknologi komputer yang kita pakai kini tidak serta merta pribadi berbentuk menyerupai kini yang simpel, ringkas, ringan dan portable atau bisa bebas kita bawa kemana-mana.

Komputer elektronik pertama didunia berukuran 7x ruang tamu.

Komputer elektronik pertama didunia ini berjulukan “ENIAC” mesin ini bisa mengungguli kemampuan manusia. Mesin ini bisa menuntaskan perhitungan matematis yang apabila dikerjakan oleh insan memakan waktu 20 jam tapi dengan mesin ini bisa diselesaikan hanya dalam waktu 30 detik saja.
Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7x Lipat Ruang Tamu
Source : id.quora.com
Meskipun sangat cepat di masanya, mesin komputer ini menggunakan energi listrik yang sangat besar dan memakan daerah yang tidak mengecewakan luas. Yaitu sekitar 7x ruangan tamu. Dan setiap dua hari sekali harus mengganti tabung hampa (vacuum tube) yang berfungsi sebagai prosesor.

Dengan pemakaian listrik yang besar, space yang sangat besar juga yang hampir 7x lipat ruang tamu dan komponen yang harus diganti hampir setiap hari, Bisa kita bayangkan sangat merepotkannya mesin komputer ini apabila ada di zaman sekarang.

Laptop pertama di dunia yang mempunyai berat 11 kilogram

Begitu juga dengan perkembangan laptop. Laptop yang kini kita kenal portable, praktis, simple, dan ringan ini ternyata pada awal diciptakannya mempunyai bobot seberat 11 kilogram dan dengan ukuran yang tidak mengecewakan besar.
Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7x Lipat Ruang Tamu
Source : wikipedia.com
Komputer portable pertama di dunia ini berjulukan osborne 1 diciptakan pada tahun 1981 oleh adam osborne dan dirilis oleh osborne computer corporation. Disebut-sebut sebagai kakek buyut dari laptop modern jaman sekarang.

Laptop pertama di dunia ini mempunyai sambungan listrik dan juga baterai cadangan dan dilengkapi juga dengan 2 floppy drive, modem port dan juga keyboard. Yang menciptakan aku agak absurd yaitu komputer portable ini mempunyai bentuk yang tidak mengecewakan besar tapi hanya dilengkapi dengan layar monitor 5 in. Agak absurd sih berdasarkan saya.

Laptop modern, semakin canggih, semakin tipis dan simpel bentuknya

Di atas sudah diulas sedikit perihal nenek moyang dari komputer dan laptop. asal muasal dari komputer dan laptop jaman kini yang spesifikasinya jauh lebih canggih dan juga dengan bentuk yang lebih kecil dan simpel.

Apabila kita ikuti perkembangannya dari masa ke masa perangkat komputer atau laptop bentuknya tidak pribadi kecil dan sesimpel sekarang. Tetapi mengalami fase dan sedikit demi sedikit diikuti kecanggihan teknologinya.

Dulu aku pernah mempunyai laptop yang dimana tebalnya hampir setara dengan buku kamus bahasa inggris dengan bobot hampir 3 kilogram dan dengan spesifikasi prosesor dual core, RAM 1 gigabyte dan hardisk sebesar 160 gigabyte. Itu waktu aku berumur 19 tahun.

Sedangkan baru-baru ini adik aku mempunyai laptop yang hanya setebal buku komik dengan bobot yang ringan, dengan casing yang lebih besar lengan berkuasa dan juga spesifikasi yang anggun yaitu RAM 4 gigabyte prosesor yang cepat i7 dan hardisk sebesar 500 gigabyte. Hanya dengan kurun waktu sekitar 5 tahun saja laptop yang aku punya sudah dianggap barang jadul dan klasik.

3 seri asus zenbook terbaru, laptop paling ringkas di dunia

Dari ulasan diatas kita bisa tahu bergotong-royong para nenek moyang dari perangkat komputer dan laptop dulunya mempunyai bentuk yang besar dan bobot yang berat pastinya.
Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7x Lipat Ruang Tamu
Source : www.bloggerian.com
Lalu pada alhasil seiring perkembangan zaman bentuk dari laptop itu terus menyusut menjadi lebih simpel dan dengan teknologi yang lebih canggih tentunya.

Hingga pada alhasil asus mengeluarkan 3 seri asus zenbook terbaru yaitu asus zenbook 13 ux333, asus zenbook 14 ux433 dan asus zenbook 15 ux533. Yang diklaim sebagai laptop paling ringkas dikelasnya di dunia lantaran sudah menggunakan desain frameless nanoEdge display yang menghadirkan bezel ultra tipis lantaran pada empat sisi layarnya dibentuk hanya dengan ukuran 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. Ukuran yang jauh lebih kecil dibanding laptop pada umumnya.

Perbedaan utama dari 3 seri asus zenbook terbaru ini yaitu pada ukurannya. Asus zenbook ux333 mempunyai layar 13 inci sedangkan asus zenbook ux433 mempunyai layar berukuran 14 inci. Kedua laptop ini mempunyai fitur unik numberpad. Yaitu tombol numpad yang terintegrasi pribadi dengan touchpad. Sedangkan pada seri asus zenbook ux533 mempunyai ukuran 15 inci dan dilengkapi tombol numpad fisik.

3 seri asus zenbook terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi ergolift design yang menciptakan bodi sedikit terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Sehingga membuatnya nyaman untuk digunakan mengetik.

Ditambah lagi pada 3 seri asus zenbook terbaru ini pada keyboardnya menggunakan key-travel sejauh 1,4 milimeter dan juga LED backlit yang menciptakan kegiatan mengetik menjadi jauh lebih nyaman walaupun dalam keadaan gelap.
Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7x Lipat Ruang Tamu
Source : www.bloggerian.com
Spesifikasi gahar untuk laptop tipis dan simpel
Ketiga asus zenbook seri terbaru ini ditenagai dengan prosesor kencang jasus generasi 8. Dalam seri zenbook ux333 dan zenbook ux433 disematkan GPU NVIDIA MX150 sehingga menciptakan seri asus zenbook ux333 dan ux 433 ini sangat unggul dalam hal performa grafis. Dan juga untuk kebutuhan bekerja sehari-hari.

Sedangkan pada seri zenbook ux533 tidak tanggung-tabggung dilengkapi GPU NVIDIA GeForce MTX 1050 Max-Q. Sehingga menciptakan laptop seri asus zenbook ux533 ini sangat bisa diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi yang membutuhkan performa grafis extra menyerupai video editor dan juga untuk bermain game. Makara buat kau para gamer wajib nih mempunyai laptop seri asus zenbook ux533 ini.

Performa ketiga seri asus zenbook ini semakin gahar dengan didukung penggunaan NVMe SSD sebesar 512GB. perlu diketahui NVMe SSD yaitu generasi sesudah SSD SATA yang mempunyai kemampuan baca dan tulis yang lebih cepat dibanding SSD SATA. Selain itu ketiga seri asus zenbook ini tertanam RAM dengan kapasitas sebesar 16GB. bisa dipastikan segala aktivitasmu menggunakan laptop ini akan sangat lancar dan apabila digunakan untuk bermain game tidak ada lag.
Perkembangan teknologi di zaman kini menyerupai yang kita lihat memang sangat pesat Ternyata Dulu Komputer Bentuknya Sebesar 7x Lipat Ruang Tamu
Tabel spesifikasi
Konektivitas lengkap dan keamanan extra serta tangguh
Semua seri dari asus zenbook terbaru ini dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Mempunyai koneksi yang cepat dan stabil dengan mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2). Dari segi konektivitas nirkabelnya dilengkapi dengan bluetooth 5.0 sehingga bisa digunakan untuk menghubungkan aneka macam perangkat external. Sementara untuk konektivitas kabel asus zenbook seri terbaru ini semua disokong serangkaian port menyerupai USB type-A dan type-C juga dilengkapi kabel HDMI dan combo audio jack untuk audio dan video.

Ketiga seri asus zenbook terbaru ini biarpun diklaim sebagai laptop tertipis tapi mempunyai body yang kokoh dan tangguh dari seri sebelumnya. Laptop ini juga mengantongi sertifikasi standard military MIL-STD-810G. Karena ketiga laptop ini sudah lulus pengujian kekuatan yang extrem mulai dari uji ketinggian, uji kelembaban hingga uji banting dan getaran. Makara untuk kau yang punya mobilitas tinggi, tidak perlu khawatir lantaran laptop ini kondusif dan cukup besar lengan berkuasa  untuk kau bawa kemana-mana.

Oke Deh demikianlah sedikit ulasan perihal komputer dan laptop pertama di dunia mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu. Dan juga sedikit review dari seri terbaru asus zenbook yaitu zenbook ux333, zenbook ux433 dan zenbook ux533 mudah-mudahan bisa kau jadikan tumpuan untuk upgrade laptop kau kedepannya.


Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel