Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook

Salah satu langkah untuk mendapat pengunjung blog ialah dengan memanfaatkan social media.

Ada banyak social media yang dapat kita manfaatkan untuk mendapat pengunjung blog salah satunya ialah facebook.

Facebook ialah salah satu situs jejaring sosial yang ketika ini paling banyak pemakainya.

Kita dapat melaksanakan aneka macam macam cara promosi blog di facebook. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan grup facebook. Dengan cara jitu promosi blog di grup facebook tentu blog kita juga akan kebanjiran pengunjung.

Ada banyak sekali grup di facebook mulai dari aneka macam komunitas hingga aneka macam topik yang dibahas di grup itu.

Tentu kita juga harus mengambil kesempatan ini untuk mendapat sedikit saja pengunjung dari grup-grup yang tersebar di facebook.

Berikut dibawah ini ialah beberapa cara jitu promosi blog di facebook. Silahkan simak dan ikuti caranya menyerupai dibawah ini.
Salah satu langkah untuk mendapat pengunjung blog ialah dengan memanfaatkan social med Cara Jitu Promosi Blog Di Grup Facebook
Cara jitu promosi blog di grup facebook

1# cari grup yang sesuai dengan topik blog kamu

Dengan bergabung di grup yang sesuai dengan topik blog kamu, tentu saja kau akan berkesempatan untuk mendapat pengunjung dari grup itu sendiri.

kamu dapat share link artikel blog kau disana, alasannya ialah grup itu relevan dengan apa yang kau share tentu saja para anggota grup juga akan tertarik untuk mengunjungi blog kamu.

Contohnya menyerupai ini apabila blog kau membahas ihwal blogging kau harus masuk ke grup komunitas blogger. Apabila blog kau membahas ihwal perjalanan wisata kau dapat share ke grup komunitas traveling.

2# cari grup yang memiliki banyak anggota

Selain grup yang relevan topik blog kamu, kau juga harus masuk ke grup yang banyak anggotanya.

Dengan banyaknya anggota dibutuhkan link yang kau share juga akan dilihat banyak orang dengan begitu dibutuhkan juga blog kita dikunjungi banyak orang.

3# cari grup facebook yang aktif

Nah ini yang penting, percuma saja grup itu banyak anggotanya jikalau grup itu tidak aktif dan sepi acara menyerupai grup mati.

Maka dari itu carilah grup yang aktif dan ramai aktivitas. Seperti saling tanya jawab dan share dari para anggotanya.

4# jangan cuma share, berinteraksilah dengan anggota lain

Saat kau sudah masuk ke grup yang sesuai dengan topik blog kamu, yang anggotanya banyak, dan grup itu aktif kau jangan cuma share saja tapi berinteraksilah dengan anggota grup lain.

Cobalah untuk berkomentar dan menjawab permasalahan dengan begitu reputasimu akan naik dan kau akan banyak dikenal orang.

5# gunakan caption yang menarik

Seperti halnya berjualan tentu kita harus memperlihatkan apa yang kita jual dengan kata-kata yang menarik sehingga menciptakan orang mau membeli produk kita.

Begitu juga dengan share artikel ke grup facebook, kita harus menciptakan caption yang menciptakan orang lain mau berkunjung ke blog kita.

Yang terpenting kita tidak memakai unsur SARA dan juga clickbait. Tetap tulis caption yang relevan dengan apa yang kau share.

6# tidak boleh keras melaksanakan spam

Tidak ada orang yang menyukai spam didunia ini, termasuk para penghuni grup.

Contoh spam ialah kau share di grup yang sama dalam rentan waktu yang singkat, share artikel yang tidak relevan dengan grup dan share ke banyak grup dalam rentan waktu yang singkat.

Facebook sendiri sangan tidak mentoleransi akan adanya spam. Sehingga bila ada orang yang melaksanakan spam ia tidak akan luput dari eksekusi facebook.

Hukuman itu antara lain dikeluarkan dari grup, banned akun dan blokir link baik itu sementara maupun permanen.

7# jangan memakai tools auto post grup massal

Dengan memakai tools autopost grup secara massal kita dapat share ke banyak grup dalam waktu yang bersamaan dan tidak pandang bulu. Artinya entah itu grup yang relevan ataupun tidak akan tershare disana.

Ini sangat berbahaya alasannya ialah ini termasuk tindakan spam. Jangan hingga facebook menghukummu hanya alasannya ialah ingin mendapat pengunjung dari facebook dengan cara instan.

Demikianlah artikel ihwal cara jitu promosi blog di grup facebook mudah-mudahan membawa manfaat. Yang penting tetap patuhi aturan jikalau ingin kelangsungan hidup blog kita dapat bertahan usang jangan hingga blog kita di cap oleh facebook sebagai blog spam.

Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel