Kelebihan Memakai Top Level Domain

Salah satu langkah untuk menjadi blogger yang serius yaitu dengan membeli domain sendiri.
Apabila kau pertama kali menciptakan blog di blogger.com niscaya kau akan mendapati alamat blog kau menyerupai ini www.namaurl.blogspot.com itu sebab kau masih menggunakan subdomain atau kau menggunakan versi gratisan.

Kamu sanggup merubah alamat blog kau dengan mengganti menjadi domain sendiri atau domain TLD.
Salah satu langkah untuk menjadi blogger yang serius yaitu dengan membeli domain sendiri Kelebihan Menggunakan Top Level Domain
Kelebihan menggunakan top level domain
Domain TLD yaitu abreviasi dari top level domain. Top level domain itu misalnya menyerupai .com, .net, .org, .id dan lain-lain. Dengan begitu blog kau akan terlihat profesional dan keren tentunya.

Untuk mendapat domain TLD kau harus membeli di situs penyedia domain. Tapi hening saja harganya relatif murah kok. Rata-rata harganya sekitar 120 ribu per tahun.

Salah Satu penyedia domain yang paling banyak digunakan di indonesia yaitu niagahoster. Kamu sanggup membukanya websitenya di www.niagahoster.co.id harganya relatif murah dan kau sanggup membayarnya lewat transfer atau lewat indomaret. Saya sendiri membeli domain aku .top membeli di niagahoster.

Penggunaan domain TLD menciptakan kita memiliki banyak keuntungan. Berikut yaitu beberapa kelebihan menggunakan domain TLD.

1# ada kepuasan dan pujian tersendiri

Saat kau menggunakan domain TLD untuk blog milikmu tentu kau akan mencicipi kepuasaan atau pujian tersendiri.

Berbeda apabila kau masih menggunakan subdomain dengan pemanis blogspot.com yang tidak terlihat keren dan profesional.

2# alamat url jadi pendek dan gampang diingat

Apabila blog milikmu masih menggunakan subdomain niscaya akan ada pemanis blogspot.com atau wordpress.com. tentu saja itu akan menciptakan link blog menjadi panjang dan susah diingat.

Nah disinilah kelebihan menggunakan domain TLD. alamat url kita akan menjadi pendek dan gampang diingat sebab subdomain nya sudah dihilangkan.

3# blog akan terlihat profesional

Dengan menggunakan domain TLD, blog yang kita kelola akan terlihat profesional. Bisa kita lihat situs-situs besar niscaya menggunakan domain sendiri atau domain TLD.

dengan terlihat profesional, blog kita juga akan dianggap blog yang dikelola secara serius dan menyajikan warta yang terpercaya.

4# memacu semangat untuk rajin update konten

Selain terlihat profesional dan memiliki pujian tersendiri, blog yang menggunakan domain TLD juga sanggup memacu semangat kita untuk terus menyajikan konten terbaru.

Hal ini dikarenakan kita telah mengeluarkan uang untuk biaya sewa domain. Tentu kita juga ingin blog yang sudah kita belikan domain itu tidak menciptakan kita rugi.

5# blog gampang untuk di monetisasi

Salah satu monetisasi blog yaitu dengan menjadi publisher google adsense. Dan dengan menggunakan top level domain blog kita akan lebih gampang untuk di approve google adsense.

Kenapa blog dengan domain TLD gampang dimonetisasi?
  • Yang pertama sebab google adsense non hosted mewajibkan kita untuk menggunakan domain TLD.
  • Yang kedua sebab blog kita terlihat profesional sehingga sanggup meningkatkan dogma pengunjung.
  • Yang ketiga sebab kita akan jadi rajin untuk sering update artikel. Dan ini sanggup meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita.

6# meningkatkan harga jual blog

Faktanya memang begitu. Dengan menggunakan top level domain harga jual blog kita akan meningkat. Walaupun blog yang kita kelola yaitu blog yang ecek-ecek. Karena terkadang ada orang atau perusahaan yang hanya menginginkan nama domain kita saja. Yang ingin digunakan untuk website perusahaannya.

Itu ia beberapa kelebihan menggunakan top level domain. Apabila kau mulai ingin serius dalam ngeblog atau ingin mendapat pujian tersendiri dari blog kau atau mungkin kau ingin menggunakan blog sebagai penghasilan sampingan kau aku sarankan untuk mulai dari kini menggunakan top level domain.

Demikian artikel aku wacana kelebihan menggunakan top level domain. Mudah-mudahan bermanfaat dan menciptakan semangatmu terpacu untuk semakin serius dalam mengelola blog milikmu sendiri.

Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel