5 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem Ui Telah Berhenti

5 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti - Semua ponsel khususnya yang mempunyai sistem Android seringkali sanggup mempunyai aneka macam masalah, darimulai bootloop, problem terkena serangan virus, atau problem crash dari aplikasi lantaran disebabkan oleh sistem atau aplikasi.

Sistem UI sendiri ialah layanan sistem yang berjalan secara otomatis, layanan sistem UI sendiri ialah status kafe / notification bar, serta navigation bar. Lalu apa itu status kafe serta navigation bar?

 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti 5 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti

Status kafe / notifikasi kafe sesuai dengan namanya ialah kawasan dimana Anda biasanya mendapatkan notifikasi atau kawasan dimana Anda biasa melihat baterai dan sinyal. Sementara navigation kafe ialah beberapa fungsi tombol virtual ibarat tombol back, home, atau recent app.

Error Unfortunately, System UI has stopped adalah error yang paling menyebalkan yang terjadi di Android. Pasalnya error ini benar-benar sangat mengganggu, lantaran sehabis kita menekan tombol Ok, notifikasi error tersebut akan hilang, namun dalam beberapa ketika akan muncul lagi sampai terus menerus.

Mengapa error ini bisa terjadi? apa penyebabnya? error Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti ini sanggup terjadi lantaran beberapa hal, ibarat lantaran bug, file sistem yang corrupt, atau terjadi lantaran root.

5 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti

Sebelum Anda membawanya ke kawasan service, ada baiknya Anda mencoba memperbaikinya sendiri. Ada 5 cara untuk memperbaiki problem ini. Simak beberapa langkahnya dibawah ini.

#1. Hapus Chache Sistem UI

  1. Buka Pengaturan di Android Anda.
  2. Kemudian pilih sajian Aplikasi.
  3. Scroll down sampai menemukan System UI dan pilih opsi tersebut.
  4. Pilih Hapus Chache.
  5. Selesai, restart ponsel Anda.

Bila Anda telah melaksanakan restart pada ponsel Anda namun problem Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti ini belum terselesaikan, maka coba langkah berikutnya.

#2. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan / Memakan Banyak RAM

Masalah Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti bisa disebabkan oleh aplikasi atau lantaran RAM yang terlalu penuh lantaran aplikasi berjalan dilatar belakang, oleh lantaran itu, silahkan uninstall aplikasi-aplikasi tersebut, kemudian restart ponsel Anda dan rasakan perbedaannya.

Untuk mengetahui aplikasi yang memakan banyak ruang RAM, Anda bisa menceknya melalui Pengaturan, kemudian pada sajian Manajer Aplikasi, dan selanjutnya geser tab ke Aplikasi Berjalan.

Namun kalau cara ini masih belum juga bisa digunakan, silahkan baca cara berikutnya.

#3. Update Sistem Android

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, problem ini bisa saja terjadi disebabkan oleh sistem Android yang mungkin saja corrupt. Oleh lantaran itu disarankan semoga Anda mencoba untuk melaksanakan update sistem Android Anda ke versi paling baru. Bagaimana caranya?
  1. Buka Pengaturan.
  2. Kemudian scroll down sampai menemukan About Phone / Tentang Perangkat.
  3. Selanjutnya pilih sajian tersebut.
  4. Lalu terakhir pilih Update Sistem.

Namun bagaimana kalau sistem telah diperbarui atau tidak ada lagi pembaruan sistem? silahkan coba cara berikutnya.

#4. Reset Pabrik

  1. Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya pilih sajian Buat cadangan & setel ulang.
  3. Lalu Kembalikan ke setelan pabrik.
  4. Dan terakhr pilih Setelan pabrik.

Sebelum melaksanakan opsi ini, pastikan Anda telah membackup atau memindahkan data penting yang ada penyimpanan internal ke memori eksternal / sd card. Karena dengan melaksanakan reset pabrik, semua data yang tersimpan di memori internal baik itu data sistem atau data langsung Anda akan ikut tereset.

#5. Flash Ulang Android Anda

Harusnya langkah-langkah sebelumnya sudah bisa mengatasi problem Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti. Namun, kalau problem belum juga terselesaikan mungkin itu bisa saja terjadi lantaran kesalahan sistem yang disebabkan kegagalan ketika melaksanakan penginstallan ROM. Oleh lantaran itu, jalan satu-satunya yaitu dengan melaksanakan flash ulang.

Flash ulang setiap perangkat Android sendiri berbeda-beda, Anda bisa mencari tutorialnya di Google atau komentar dibawah semoga aku buatkan artikel tutorialnya.

Sama ibarat cara #4, dengan melaksanakan flash ulang pastikan Anda telah membackup atau memindahkan data penting yang ada penyimpanan internal ke memori eksternal / sd card. Karena dengan melaksanakan flash ulang, semua data yang tersimpan di memori internal baik itu data sistem atau data langsung Anda akan ikut tereset.

Begitulah 5 Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Terhenti, semoga sanggup bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih belum bisa menuntaskan masalahnya walaupun telah melaksanakan semua langkah diatas, ada baiknya Anda membawa perangkat Anda ke teknisi ponsel terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel