Tips Belanja Irit Di Bulan Ramadhan 2018

Tips Belanja Hemat Di Bulan Ramadhan 2018 - Tidak terasa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, agar masih dibulan Ramadhan di tahun 2018 ini masih istiqomah bisa menjalankan ibadah puasa full tanpa kekurangan apapun. Amin.

Kali ini saya mau mengembangkan tips belanja hemat di bulan Ramadhan. Seperti apa tips nya? Sebenarnya sederhana saja.

Belanja hemat yang bisa dilakukan ialah belanja di toko online. Cara ini bisa menghemat uang untuk pengeluaran kebutuhan lebaran. Selain menghemat uang, juga menghemat waktu, jadi tidak akan menganggu ibadah puasa dan bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat waktu kita.
Tidak terasa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan Tips Belanja Hemat Di Bulan Ramadhan 2018
Terus penghematannya ibarat apa? kalau secara langsung berdasarkan saya, uang yang dikeluarkan bisa di kontrol sampai tidak terjadi over budget. Contohnya dengan memanfatkan promo diskon, metode pembayaran dan gratis ongkir di toko online.

Dimana daerah belanja online terpercaya? Nah, kalau mencari daerah belanja online Indonesia terpercaya Anda bisa belanja di Marketplace yang ada di Indonesia. Seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan yang sudah familiar berdasarkan Anda.

Bagaimana dapetin promonya? Caranya bisa pantengin promo diskon dan lainnya untuk marketplace favorit saya. Seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan daerah belanja online favorit Anda lainnya.

Cara belanja pun kini lebih mudah, sebab bisa memakai aplikasi belanja online masing2 marketplace jadi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Metode pembayarannya juga beragam, kadang ada promo belanja denga memakai metode pembyaran tertentu, sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja kebutuhan Ramadhan.

Tapi kalau mau lebih hemat lagi, coba belanja sebelum masuk bulan Ramadhan, biasanya kalau kebutuhan fashion dan aksesoris pendukung lainnya harga masih normal, beda kalau sudah masuk bulan Ramadhan. Tapi, kalau kebutuhan 9 materi pokok, biasanya sudah naik duluan. Makara untuk kebutuhan ini coba belanjanya di kerja sama dikala sudah masuk bulan puasa, bisa belanja di pasar tradisional dan pasar modern.

Jika berbicara ihwal menghemat sebetulnya itu tergantung dari masing-masing orang dan tingkat kebutuhannya. Makara semua tidak bisa disamaratakan cara menghemat belanja. Namun, goresan pena ini ialah pengalaman saya pada tahun lalu, jadi uang THR tidak dipakai untuk kebutuhan Ramadhan dan bisa disimpan untuk menambah tabungan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel