Jenis Jenis SEO Pada Blogspot

: Selamat pagi, siang , sore dan malam manteman , dibulan ini saya sama sekali belum   update artikel baru, karena sedang memperbaiki artikel lama tentang firmware samsung, namun pada kesempatan ini saya ingin beralih dulu membahas lagi tentang SEO, di artikel sebelumnya yang berjudul Tips Optimasi SEO Onpage pada Blog saya pernah menulis Langkah Melakukan Optimasi SEO Onpage, maka dari itu artikel ini merupakan lanjutan tentang SEO,

Pengertian SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah optimasi mesin pencari yang biasanya banyak dilibatkan dalam artikel postingan blog atau situs dengan tujuan agar artikel yang dioptimasi tersebut lebih mudah ditemukan di hasil pencarian mesin pencari di posisi terbaik, seperti mesin pencari google, yahoo atau bing dan mesin pencari lainnya.

 karena sedang memperbaiki artikel lama tentang firmware samsung Jenis Jenis SEO Pada Blogspot

Jenis Jenis SEO Pada Blogspot 

Berikut ini adalah 20 Jenis SEO Dasar yang harus kamu ketahui sebagai blogger. walaupun terbilang masih dasar tapi cukup manjur manaikan  perinkat artikel kamu dalam Search Engine

1. Title Tag 

Title Tag  secara harfiah yaitu judul halaman web, dan ini adalah salah satu faktor yang paling penting di dalam algoritma pencarian Google. Idealnya judul tag kamu harus menjadi unik dan mengandung kata kunci utama dari halaman. kamu dapat melihat tag judul halaman web manapun di atas browser sambil menavigasi

2. Meta Tag 

Meta Tag seperti title tag , meta tag yang digunakan untuk memberikan pencarian informasi lebih lanjut mengenai konten halaman . Meta tag ditempatkan di dalam head bagian kode HTML, dan dengan demikian tidak dapat dilihat oleh pengunjung manusia.

3. Anchor Text 

Sebuah bagian penting dari SEO dan sangat berpengaruh kuat pada urutan website kamu di mesin pencari. Jika kamu menggunakan anchor text dengan baik, maka kamu akan melihat sendiri bahwa peringkat website akan naik semakin tinggi setiap harinya. Misalnya, pada kalimat “ Jenis Jenis SEO Pada Blogspot ”

4. NoFollow

NoFollow adalah link atribut yang digunakan oleh pemilik situs web untuk sinyal ke Google bahwa mereka tidak boleh mengcrawl link tersebut. Ini dapat terjadi baik link yang dibuat oleh pengguna sendiri (misalnya, blog komentar), atau ketika link paid(misalnya, sponsor dan pemasang iklan). Ketika Google melihat atribut nofollow akan pada dasarnya tidak menghitung link untuk algoritma PageRank dan pencarian.

5. Link Sculpting 

Dengan menggunakan atribut nofollow strategis dan webmaster mampu meningkatkan PageRank dalam situs web mereka, sehingga meningkatkan peringkat halaman yang diinginkan. metode ini sudah tidak efektif, karena sepertinya Google baru saja mengubah bagaimana cara menangani atribut nofollow ini.

6. Keyword Density

Untuk menemukan kepadatan kata kunci dari setiap halaman tertentu kamu hanya perlu membagi jumlah berapa kali kata kunci yang digunakan oleh jumlah kata-kata di halaman. Kepadatan kata kunci yang digunakan untuk menjadi faktor penting SEO, karena algoritma awal ditempatkan pada keyword pertama.

7. Keyword Stuffing 

Karena kepadatan kata kunci adalah faktor penting pada algoritma pencarian awal, webmaster mulai memainkan sistem oleh artificially inflating kepadatan kata kunci di dalam situs web mereka. Inilah yang disebut kunci isian.

8. SEM

SEM (Search Engine Marketing) adalah salah satu cara mempromosikan website dengan meningkatkan posisinya pada hasil pencarian mesin pencari (SERP) terutama melalui iklan berbayar (paid ads). SEM terbagi menjadi dua jenis utama yaitu SEO dan PPC. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dan SEO adalah motode mengoptimalkan website untuk membuat halaman mereka muncul dalam hasil pencarian organik. PPC singkatan dari Pay Per Click, dan PPC adalah praktek pembelian klik dari pencarian. Klik yang berasal dari iklan yang muncul di hasil pencarian.

9. Backlink

Backlink juga disebut inlink adalah link pada website lain yang merujuk kembali ke situs web kamu  sendiri. Backlink penting untuk SEO karena mempengaruhi langsung PageRank dari halaman web manapun, dan juga mempengaruhi peringkat dihasil mesin pencarian.

10. PageRank 

PageRank adalah algoritma yang digunakan Google untuk memperkirakan relatif pentingnya halaman di seluruh web. Ide dasar dibalik algoritma adalah kenyataan bahwa sebuah link dari halaman A ke halaman B dapat dilihat sebagai suara kepercayaan dari halaman A ke halaman B. Semakin tinggi nomor link (tertimbang untuk nilai mereka) ke halaman, maka semakin tinggi kemungkinan situs web ada mudah ditemukan di mesin pencarian.

11. Linkbait

Linkbait adalah sepotong konten web yang diterbitkan pada situs atau blog dengan tujuan menarik backlink sebanyak mungkin (untuk meningkatkan peringkat pencarian). Biasanya itu adalah bagian yang ditulis, tetapi juga dapat video, Gambar, kuis atau apa pun. Sebuah contoh klasik dari linkbait adalah daftar "Top 10" yang cenderung menjadi populer pada situs bookmark sosial.

12. Link Farm

Situs/web yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan Popularitas Link Situs Lain; dengan cara meningkatkan jumlah Backlink untuk mereka. Sebuah Link Farm biasanya terlihat seperti Halaman Web biasa, namun sebagian besar konten mereka adalah Hyperlink/URL/Link yang dimana diarahkan ke situs-situs lain. Berdasarkan namanya (Link Farm), kita sudah dapat memahami bahwa situs semacam ini adalah situs yang penuh dengan link yang mengarah keluar atau istilahnya yaitu Ternak Link.

13. Search Algorithm

Algoritma pencarian Google digunakan untuk menemukan halaman web yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Algoritma mempertimbangkan faktor-faktor yang lebih dari 200 (menurut Google itu sendiri), termasuk nilai PageRank, tag judul, meta tag, isi website, usia domain dan sebagainya.

14. SERP

SERP (Search Engine Result Page) yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari. Semua blogger menginginkan blog mereka muncul di halaman pertama SERP, karena dengan posisi pertama, mereka bisa mendatangkan trafik lebih mudah.

15. Sandbox 

Google pada dasarnya memiliki indeks yang terpisah, sehingga menempatkan semua situs web yang baru ditemukan. Ketika situs web pada sandbox, mereka tidak akan muncul dalam hasil penelusuran untuk kueri penelusuran normal. Setelah Google memverifikasi bahwa situs web sah, itu akan memindahkannya keluar dari sandbox dan ke indeks utama.

16. Cloacking 

Teknik ini melibatkan halaman web yang sama yang menampilkan berbagai konten untuk mesin pencari dan untuk pengunjung manusia. Tujuannya adalah untuk mendapatkan peringkat untuk kata kunci spesifik halaman, dan kemudian menggunakan lalu lintas yang masuk untuk mempromosikan dan tidak terkait produk atau jasa. Cara ini sedang dipertimbangkan menjadi spam dan Anda bisa  dihukum (jika tidak dilarang) pada kebanyakan mesin pencari.

17. Web Crawler

juga disebut bot pencarian atau perayapan, adalah program komputer yang menelusuri web atas nama pencari, mencoba untuk menemukan link baru dan halaman baru. Ini adalah langkah pertama pada proses indekisasi.

18. Duplicate Content 

Duplikat konten pada umumnya merujuk pada substantif blok konten dalam atau di domain yang benar-benar cocok dengan konten lain atau lumayan serupa. Anda harus menghindari memiliki duplikat konten pada website Anda.

19. Canonical URL 

Kanonikalisasi adalah proses untuk mengkonversi data yang memiliki lebih dari satu representasi menjadi representasi kanonik "standar". Canonical URL adalah URL standar untuk mengakses halaman tertentu dalam website Anda. Misalnya, versi kanonik domain Anda mungkin http://www.domain.com daripada http://domain.com.

20. Robots.txt 

Robots.txt ini digunakan untuk memberitahu bot pencarian tentang struktur situs web. Misalnya, melalui robots.txt file dimungkinkan untuk memblokir robot pencarian tertentu dan untuk membatasi akses ke folder tertentu bagian dalam website.

Dari ke 20 Jenis seo diatas tidak akan berpengaruh kepada blog jika kamu hanya membacanya saja tanpa mempraktikan dan menerapkannya, Anyway saya admin Seven Jon sampai jumpa di kesempatan berikutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel