Cara Daftar Domain .Tech Gratis

: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Sejak dua tahun terakhir ini memang banyak beredar website-website yang menyediakan domain secara gratis baik itu TLD maupun ccTLD, mengingat harga domain yang terbilang cukup menguras isi kantong namun ada juga website yang mematok harga dengan harga yang menggiurkan, hal ini mungkin disebabkan oleh besarnya kenaikan angka pengguna internet yang memiliki website pribadi baik itu bertema pengetahuan ataupun sekedar hobi belaka,
Disisi lain kita bisa memiliki sebuah website tanpa perlu menyewa hosting untuk menyimpan data CMS yang kita digunakan kemudian memberikan domain dengan tingkat TLD maka website yang kita kelolapun menjadi terkesan lebih profesional dan berkelas.

Pada Artikel ini masih membahas tentang domain terutama cara mendapatkan domain .tech secara gratis, domain ini bisa kamu gunakan untuk costum domain dengan blogspot dengan cara pemasangan yang sangat mudah tanpa memakan banyak waktu. domain .tech sebetulnya terbilang cukup baru dan belum banyak digunakan, umumnya domain ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 600.000 per tahun oleh website-website penyedia domain, namun jika kamu memiliki sebuah email pelajar berekstensi EDU kamu bisa mendapatkannya secara gratis pada website get.tech dengan masa sewa 1 tahun lamanya. 

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cara Daftar Domain .Tech Gratis
- Tutorial Domain tech Gratis

Pengertian Domain

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. dan nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server (wikipedia), seperti yang sedang kamu kunjungi sekarang .com adalah sebuah domain tingkat atas atau disebut juga dengan TLD dengan extensions .com, selain .com (Dibaca Dot Com) masih ada beberapa extension TLD lainnya seperti .net .info .org .biz .tv .asia yang dapat digunakan dalam tingkat Internasional, sementara itu masih ada domain tingkat nasional seperti .id untuk Indonesia  .us untuk Amerika .jp untuk Jepang dan .de untuk Jerman.

Apa itu Domain .tech

Domain tech adalah sebuah domain dengan tingkat Top Level Domain yang cenderung bersifat coder dan teknologi, domain ini sangat cocok digunakan untuk pengembang web, analis keamanan informasi, maupun blogger teknologi juga dapat digunakan untuk umum.

Cara mendapatkan Domain .tech Gratis

Hal yang harus kamu persiapkan untuk mendapatkan domain .tech secara gratis ini adalah sebuah email Education  (EDU) dan nomor hand phone aktif yang dapat kamu gunakan untuk proses verifikasi, selain itu siapkan juga data diri kamu yang akan digunakan sebagai informasi dari kepemilikan sebuah domain yang akan didaftarkan, jika semuanya dirasa sudah lengkap berikut langkah-langkah cara mendapatkan domain tech secara gratis
  1. Pertama kunjungi Website ini untuk mengklaim Kupon tech gratis
  2. Enter your student email ID to get a 1-year domain, silahkan masukan email EDU kamu kemudian klick Give me my Exclusive Coupon Code (Gambar 1)
  3. Jika email kamu diterima dan berhasil didaftarkan akan tertulis Thanks You, Please check your email to redeem your free .tech domain name, silahkan check email kamu yang didaftarkan tadi pada kotak masuk dan spam (Gambar 2)
  4. Pada email yang dikirim oleh tech akan terdapat kode coupon yang akan kamu gunakan untuk mendapatkan domain .tech, copy code tersebut (Gambar 3)
  5. Langkah selanjutnya kita akan mendaftarkan domain yang akan kita buat, silahkan buka halaman ini untuk mendaftar
  6. Jika sudah berada di halaman utama silahkan masukkan sebuah nama yang akan kamu jadikan domain dengan menuliskan nama tersebut didalam kolom yang sudah di sediakan kemudian klick start teching (Gambar 4)
  7. Jika domain kamu tersedia silahkan di select dan di lanjutkan dengan mengklik tombol checkout, namun jika domain kamu sudah digunakan orang lain silahkan mencari nama lain atau menggunakan tawaran domain yang diberikan
  8. Your Domain Name has been added to your Cart. domain telah berhasil ditambahkan ke keranjang, selanjutnya jika kamu diberikan sebuah penawaran maka pilih No Thanks, proceed to checkout (Gambar 5)
  9. Pada halaman ini silahkan masukkan kode coupon yang tadi sudah kamu dapatkan, jangan lupa untuk menghapus pilihan privacy protection karna ini tidak termasuk penawaran gratis (Gambar 6)
  10. Pada halaman yang sama di bagian bawah terdapat form pendaftaran, silahkan Isi form sesuai dengan data diri kamu dan jangan lupa gunakan email dan nomor hand phone yang aktif untuk proses verifikasi dan di akhiri dengan mengklik Create Account (Gambar 7)
  11. Jika kamu berhasil mendaftar selanjutnya kamu akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran, Choose a payment method to complete your purchase, dan Please Confirm Your Order, silahkan klik Confim Order (Gambar 8)
  12. Order Summary, Please wait while you are being redirected to control panel where you can manage your order. pada halaman ini kamu akan mendapatkan invoice dari pembayaran domain kamu dengan harga Rp 0 dan secara otomatis kamu akan di bawa ke control panel untuk mengelola domain kamu (Gambar 9)
  13. Pada halaman control panel kamu akan diminta memverifikasi domain yang sudah kamu pesan, kamu harus melengkapi proses verifikasi ini agar domain kamu bisa di gunakan, yaitu dengan cara memverifikasi melalui email dan nomor hand phone (Gambar 10)
  14. Setelah di verifikasi maka fitur control panel untuk mengatur domain kamu sudah terbuka, dan selamat kamu sudah mendapatkan domain tech secara gratis dan sudah dapat kamu gunakan (Gambar 11)
Untuk Contoh langkah demi langkah berikut Screenshoot dari proses diatas, Klik untuk memperbesar gambar.

- Tutorial Domain tech Gratis
 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cara Daftar Domain .Tech Gratis
- Tutorial Domain tech Gratis
 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cara Daftar Domain .Tech Gratis
- Tutorial Domain tech Gratis
Yang harus kamu ketahui bahwa setiap website penyedia domain hosting memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku baik itu domain gratis maupun berbayar, kamu harus mematuhi peraturan tersebut dengan tidak melanggar setiap point-pointnya, maka dari itu silahkan pahami Term Of Servicenya.
Untuk mendapatkan email EDU kamu bisa mendaftarkan diri kamu kamu kepada sebuah website universitas tertentu, tentunya kamu harus berstatus mahasiswa pada universitas tersebut, namun kamu bisa mendapatkan email ini dengan cara membelinya dari reseller domain, biasanya mereka menjual email ini satu paket dengan Google Drive Unlimite, hargapun bervariasi mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 20.000,
Jika proses langkah-langkah diatas kamu ikuti dengan benar maka kamu akan berhasil mendapatkan Domain .tech secara gratis, jika tidak berhasil silahkan ulangi prosesnya selangkah demi selangkah tanpa ada yang terlewatkan. namun bila masih mengalami kesulitan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah,
Akhir kata sebagai penutup, semoga artikel Tutorial Domain .tech Gratis ini dapat membantu dan bermanfaat bagi teman-teman sekalian, kiranya ada kesalahan dalam penulisan dan penjelasan yang kurang dimengerti mohon dimaklumi, semoga domain yang kamu gunakan bermanfaat bagi kita semua, dan tetap menulis hal-hal yang baik untuk disajikan kepada masyarakat umum, mari kita jaga reputasi Blogger sebagai penyedia berita dan informasi yang positif. Saya Seven Jon mengucapkan terimakasih atas kunjunganya, nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di . Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel