10+ Cara Cek Vivo V9 Orisinil Dan Palsu (Hdc, Kw)

Mengetahui cara cek Vivo V9 orisinil dan palsu yaitu salah satu teknik pandai untuk memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda, mengingat“semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”. Sehingga selalu bersikap waspada akan memilih pilihan anda.

 orisinil dan palsu yaitu salah satu teknik pandai untuk memilih smartphone yang sesuai de 10+ Cara Cek Vivo V9 Asli dan Palsu (HDC, KW)

Demikian dengan ketenaran smartphone Vivo V9 ini. Pasalnya smartphone series “V” yang menyasar kalangan atas dengan desain full screen ini cukup banyak diincar masyarakat di pasaran gawei.


Nahh.. kesuksesan smartphone ini juga memicu kemunculan perangkat pandai palsu yang mirip Vivo V9. Kehadiran produk Vivo V9 palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa memalsukan dengan cepat sebuah perangkat mirip Vivo V9 lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Vivo V9 yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu dikala kedua smartphone Vivo V9 disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan data menjadi tidak akurat jikalau kita mengecek keaslian Vivo V9 hanya melalui body fisik semata, lantaran kita akan gampang dikelabui jikalau berpatokan hanya pada penampilan fisik saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh alasannya yaitu itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang sanggup kita jadikan sebagai pola untuk mengetahui originalitas Vivo V9 sebelum kita memutuskan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Vivo V9 orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

Inilah 10+ Cara Cek Vivo V9 Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips biar anda terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Tipe Layar
Vivo V9 orisinil menggunakan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ di bawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Vivo V9 palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terang dikala berada di bawah cahaya matahari.

2. Layar Multitouch
Agar layar Super AMOLED tampil berkelas, Vivo V9 telah dibekali 10 jari sentuhan. kau sanggup mencoba Vivo V9 yang akan dibeli jikalau tidak support sentuhan 10 jari niscaya itu KW.

3. Kerapatan Pixel
Vivo V9 yang mempunyai layar 6.3 inchi menggunakan resolusi 1080 x 2280 ( 400 pixel) dengan rasio 19:9 yang menciptakan kecerahan dan kejernihan pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone Vivo V9 palsu tingkat kejernihan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Vivo V9 orisinil membawa kamera belakang berlensa dual16 MP + 5 MP dengan fitur yang lengkap yakni:

f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan kemampuan merekam 2160p@30fps, 1080p@30fps.

Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, risikonya manis apalagi jikalau berada pada pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Vivo V9 palsu akan mengatakan hasil tangkapan kamera yang kurang jelas, tampak bintik noise lantaran terjadi pemangkasan dari beberapa fitur yang ada di Vivo V9 asli. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada Vivo V9 original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Vivo V9 original dibenamkan kamera berlensa 24MP dengan dukungan  f/2.0, 1/2.8" sensor size, serta kemampuan merekam video HD sehingga sangat nyaman dipakai untuk berselfie ria.

Perbedaan pada Vivo V9 palsu yaitu tidak mempunyai fitur selengkap kamera Vivo V9 asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yaitu untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Vivo V9 orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Vivo V9 orisinil menggunakan RAM sbb:

64GB, 4GB RAM

Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Vivo V9 palsu menggunakan RAM 1 GB dan yang paling tinggi biasanya 3 GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi jikalau hardware disamakan dengan aslinya.

7. Dukungan Memori Eksternal
Vivo V9 support memori eksternal sampai 256 GB. Sementara Vivo V9 palsu berada di bawah itu. Anda sanggup mencobanya dengan memasukkan memori sebesar 256 GB jikalau lemot atau tidak support itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Vivo V9 orisinil menggunakan Android 8.1 (Oreo) yang sanggup anda update Android 9.0. Produk Vivo V9 palsu akan menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Marshmallow, Jelly Bean atau Kitket dan bahkan tidak menyediakan update software.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Vivo V9 yaitu untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Vivo V9 berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

Vivo V9 asli memakai hardware sbb:
Chipset: Snapdragon 626
CPU: Octa-core 2.2 GHz
GPU: Adreno 506

Hardware di atas jikalau tidak sama dengan Vivo V9 yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Vivo V9 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE  Cat4 150/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang sanggup dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Vivo V9 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 4G Cat 3 saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. Support USB OTG
Keberadaan USB OTG juga sanggup dijadikan pola sebagai cara membedakan Vivo V9 orisinil dan palsu lantaran Vivo V9 ori menggunakan microUSB 2.0, USB On-The-Go yang menciptakan proses charger dan transfer file dengan sangat cepat.

Pada Vivo V9 kloning akan sangat malas untuk menyematkan USB OTG yang sama dengan Vivo V9 orisinil lantaran mereka harus menghemat pengeluaran.

12. Kecepatan Transfer
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Vivo V9 orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, LE. Ciri Vivo V9 palsu biasanya tidak adanya fitur menggunakan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Vivo V9 di support dengan sensor kekinian yang berfungsi dengan baik mirip Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Series Vivo V9 palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Vivo V9 orisinil yaitu dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Vivo V9 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh Vivo V9 anda.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Vivo.  Apabila isyarat IMEI Vivo V9 anda tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone android orisinil Vivo mempunyai isyarat belakang layar untuk menguji keaslian dan kerusakan perangkatnya termasuk Vivo V9 ini. Dengan membuka sajian Dial Phone kemudian ketik *#800# maka akan muncul indikator yang sanggup anda uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang anda miliki itu original.

Dengan menguji semua isyarat tersebut, anda juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Vivo V9 atau tidak sehingga anda lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Vivo V9 haruslah hati-hati. Jauhi tergiur dengan aksesori “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Vivo V9 terbaru secara bersiklus sebelum membeli.
 

Dan jikalau anda mempunyai bukti gambar fisik dari perbedaan Vivo V9 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis via email sehingga postingan ini sanggup ditambah untuk melengkapi referensi.

Baca Juga: 2 Cara Reset Ulang Vivo Lupa Kunci (Tanpa PC)

Itulah 10+ Cara Cek Vivo V9 Asli dan Palsu yang sanggup anda gunakan sebagai rujukan tambahan biar terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman anda sehingga mereka sanggup cek keaslian Vivo V9. Untuk postingan lain terkait Vivo V9 silahkan lihat di bawah!
Sumber https://www.petaponsel.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel