Tips Menjadi Gamer Profesional

Bermain game memang hal yang mengasyikkan. Selain menghilangkan jenuh juga untuk hiburan dikala waktu senggang. Apalagi bila bermain game online, selain lebih seru juga lebih menantang lantaran lawan main kita yakni insan juga, dengan skill dan kemampuan yang berbeda-beda juga.

Di Zaman kini bermain game juga bisa dijadikan profesi. Banyak gamer profesional yang jadi miliarder lantaran memenangkan turnamen bersama timnya.

Tapi prestasi itu tentu saja tidak bisa diraih dengan mudah. Dibutuhkan kerja keras dan juga pengorbanan waktu dan tenaga untuk latihan. Tidak heran diharapkan juga modal untuk membeli device yang mumpuni.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips yang aku dapatkan dari beberapa pro player gamer yang jam terbangnya sudah tinggi. Dan sering memenangkan turnamen game berskala besar.
Bermain game memang hal yang mengasyikkan Tips Menjadi Gamer Profesional
Tim pro player evil geniuses
1# pilih dan tekuni game yang sering mengadakan turnamen
Di Postingan aku yang sebelumnya membahas wacana beberapa game yang sering mengadakan turnamen dan dengan hadiah yang fantastis. Nah dari sedikit citra itu kau bisa menentukan game mana yang akan kau tekuni.

Pahami seluk-beluk game itu, cara mainnya, hukum mainnya dan juga hal-hal yang perlu diketahui termasuk gosip terupdate dari game itu.

2# tingkatkan skill dan peringkat

Pada tahap kedua inilah yang usang prosesnya. Meningkatkan skill dan peringkat di dalam game online itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Hal ini dikarenakan dalam game online itu lawan mainnya yakni insan menyerupai kita juga, dengan skill dan kemampuan yang berbeda-beda. Semakin tinggi peringkatmu tentu juga diisi oleh para pemain yang skillnya juga tinggi.

Peringkat di dalam game online yakni suatu hal yang penting. Karena semakin tinggi peringkat semakin tinggi juga tingkat skillmu. Dan itu juga berarti kau sudah berhasil mengalahkan banyak orang.

Nah disinilah poin pentingnya biasanya klub-klub esport akan tertarik untuk merekrut para player yang memiliki peringkat tinggi.

Hal ini tentu sangat wajar. Setiap klub esport menginginkan klub berisi para player yang berskill tinggi. Dan peringkat dalam game bisa dijadikan acuannya.

3# bergabung dengan tim atau komunitas

Bergabung dengan tim dan komunitas akan membantumu mewujudkan harapan menjadi pro gamer. Selain kau akan mendapat banyak teman, relasi dan juga kenalan, kau juga akan mendapat lawan sparing untuk menguji hingga sejauh mana skill bermainmu.

Selain itu kau juga bisa mendapat rekan team yang kompak dan hebat. Dalam game bergenre moba (multiplayer online battle arena) diharapkan kerjasama tim yang kompak dan hebat untuk memenangkan pertarungan.

Selain itu juga kau bisa mendapat pengalaman baru, trik rahasia, info kompetisi game dan lain-lain. Dengan banyaknya sahabat tentu wawasan kita juga akan semakin luas.

4# miliki paling tidak 1 orang sahabat bersahabat pro player

Kita semua tahu kepribadian seseorang bisa disebabkan lantaran pergaulan dengan teman-temannya.

Kamu bergaul dengan orang baik kau juga akan ikut menjadi orang baik.

Kamu bergaul dengan pro player bisa saja kau akan ketularan menjadi pro player.

Tapi perlu aku ingatkan juga bertemanlah dengan seseorang bukan lantaran ada maunya. Niatkan secara ikhlas untuk menambah sahabat dan sahabat.

Berteman bersahabat dengan pro player akan membantumu meningkatkan skill mu. Kamu bisa berlatih dan berguru bersama dengan pro player, tanya jawab, konsultasi dan melihat caranya bermain.

Dari sini mungkin ada beberapa hal yang bisa kau tiru dan bisa meningkatkan skill bermain mu. Bukankah berlatih itu harus dengan ahlinya? Betul tidak?

5# rekam permainanmu dan upload ke youtube

Merekam hasil permainan disini bertujuan untuk mengevaluasi dan melihat sudah sejauh mana permainanmu.

Setelah melihat permainanmu sendiri kau akan bisa menyimpulkan dimana letak kesalahanmu, dimana letak kelemahanmu dan dimana letak kekuranganmu dalam permainan. Dengan begitu bisa kau perbaiki dan latih lagi cara bermainmu.

Nah bila upload ke youtube sendiri bertujuan supaya kau bisa memperoleh kritik dan saran. Dan bila kau beruntung apabila permainanmu bagus, mungkin ada klub esport yang menonton dan tertarik untuk merekrut mu.

Pernah aku disarankan oleh salah satu pro player dari game aov(arena of valor) untuk merekam dan mengupload ke youtube. Tanpa proses editing, kalah atau menang, baik atau buruknya permainanmu yang penting upload saja. Dari sini kau akan memperoleh feedback yang keras tapi membangun. Entah itu cacian atau makian.

Tapi kau harus tetap fokus. Kamu disini bukan untuk menjadi youtuber. Kamu disini ingin menjadi pro player. Dan feedback penonton sangat diharapkan untuk peningkatan skillmu.

6# cobalah mengikuti turnamen untuk unjuk kebolehanmu

Nah biasanya sehabis kau tergabung kedalam suatu tim atau komunitas kau niscaya juga akan memperoleh gosip seputar turnamen. Bentuklah tim kemudian cobalah mengikuti turnamen itu.

Jangan berharap juara dulu. Ini sebagai latihan mental. Karena faktanya terkadang kau jago bermain pada ketika sendirian tapi kau akan payah pada ketika mengikuti turnamen. Hal ini bisa saja disebabkan lantaran atmosfer dalam turnamen memang beda. Dan bisa juga lantaran kau canggung lantaran belum terbiasa.

Cobalah terus untuk mengikuti turnamen yang ada. Kalau kalah anggap saja pembelajaran untuk kau penilaian bersama tim mu. Kalau menang anggap saja itu bonus.

Turnamen kecil-kecilan biasa diadakan oleh pihak developer sebagai babak penyisihan. Dan nanti yang tersisa niscaya yakni tim terbaik. Biasanya tersisa 16 atau 8 besar pertandingan akan dipertontonkan kepada orang banyak.

Atau terkadang turnamen juga diadakan oleh perusahaan teknologi sebagai ajang promosi produk mereka.
Bermain game memang hal yang mengasyikkan Tips Menjadi Gamer Profesional
Juara kompetisi game online
7# internet yang kencang dan stabil
Game yang diperlombakan esport yakni kebanyakan game online yang harus tersambung dengan internet untuk bisa memainkannya.

Bermain game online akan lebih nyaman apabila internet yang kita pakai memiliki kecepatan yang tinggi dan stabil. Maka dari itu gunakanlah provider penyedia internet yang cepat dan sesuai dengan daerahmu tinggal.

Sejago apapun kau bermain game apabila internet kau lambat, permainanmu juga akan payah. Grafis video akan ngelag dan patah-patah. Atau bahkan akan keluar sendiri.

8# gunakan device yang berspek tinggi Dan gearset pendukung

Selain internet yang cepat dan stabil menjadi gamer profesional juga harus didukung oleh perangkat device yang memiliki spesifikasi tinggi. Atau paling tidak bisa memainkan game itu supaya tidak ngelag dan patah-patah.

Aksesoris atau gear set pendukung kau juga harus punya. Seperti contohnya headphone gaming, mouse gaming, mousepad gaming dan juga keyboard gaming.

Beda lagi bila kau ingin menjadi pro player gamer mobile gear set yang kau butuhkan tidak terlalu banyak. Misalnya smartphone, headset, modem dan lain-lain.
Bermain game memang hal yang mengasyikkan Tips Menjadi Gamer Profesional
Asus zenfone max m2
Smartphone spek gahar yang cocok untuk gaming
Bicara soal smartphone yang cocok untuk gaming, kau bisa memakai asus zenfone max m2. Smartphone ini memiliki spek yang tidak mengecewakan tinggi dengan harga yang terjangkau.

Asus zenfone max m2 memiliki kapasitas baterai sebesar  4000mah. Dengan kapasitas baterai sebesar ini tentu kegiatan bermain game kita juga akan lebih lama.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar 19:9 resolusi HD dengan sistem operasi pure android oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game dan penggunaan sehari-hari.

Di Dalam smartphone ini juga tertanam prosesor qualcomm snapdragon 632. Prosesor ini merupakan upgrade dari prosesor qualcomm snapdragon 625 yang memiliki performa tinggi, irit daya dan tidak panas ketika dipakai untuk bermain game.
Bermain game memang hal yang mengasyikkan Tips Menjadi Gamer Profesional
Tabel spesifikasi asus zenfone max m2
Penutup
Menjadi pro player dan menjuarai banyak turnamen game memang harapan banyak gamer termasuk aku dulu. Tapi semua itu dibutuhkan pengorbanan tenaga, pikiran, waktu dan juga uang yang tidak sedikit. Tidak lupa juga dengan bakat.

Jadi bila kau sudah menerapkan semua cara di atas tapi tetap saja tidak bisa meraih impianmu untuk menjadi gamer profesional mungkin kau harus coba hal lain. Makara blogger profesional mungkin? Hehe

Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel