Belajar Menciptakan Aktivitas Pertambahan Sederhana Dengan Bahasa Pemrograman C++

Assalamualaikum, wr. wb. Halo sahabat gamekupedia, menyerupai komitmen admin pada postingan sebelumnya, admin akan kembali dalam pembahasan ihwal tutorial mengcoding. Oke sahabat gamekupedia admin akan sedikit menjelaskan postingan kali ini. Nah pada postingan kali ini masih mempunyai relasi dengan tipe dasar dan operasi dasar yang sudah kita bahas pada postingan sebelumnya nih sobat. Kaprikornus bagi sahabat yang mau berguru menciptakan aktivitas ada baiknya baca terlebih dahulu postingan sebelumnya ya sahabat agar lebih afdol hehe.

Langsung saja kita masuk ke tahapannya dalam menciptakan aktivitas sederhana ini. Berikut ini yaitu langkah-langkahnya:

1. Buka Compiler yang sudah admin sarankan kepada sahabat gamekupedia pada postingan sebelumnya. Seperti pada gambar dibawah ini. 
2. Klik File - New - Project
3. Kemudian pilih Consol application
4. Pilih C ++, alasannya yaitu kita akan menciptakan aktivitas dalam bahasa C++
5. Silahkan sahabat isi Project title untuk nama dari program, kemudian tentukan lokasi penyimpanan folder aktivitas tersebut, dan Next
6. Jika berhasil maka akan tampil layar kosong, kemudian sahabat buka file tadi yang berada pada sisi kiri layar menyerupai pada gambar dibawah ini.
7. Isikan baris coding menyerupai pada gambar dibawah ini.
8. Pilih Build And Run pada atas layar compiler.
9. Nah kalau aktivitas kita berhasil, maka akan tampil layar menyerupai gambar dibawah ini, yang menawarkan hasil dari perhitungan kita sobat.
Atau sahabat sanggup eksklusif mendownload folder programnya disini melalui Google Drive. Untuk sedikit informasi, admin sudah menambahkan komentar atau klarifikasi pada setiap baris programnya pada file yang sanggup sahabat download via Google Drive tersebut.

Gimana sahabat gamekupedia sangat sederhana kan mengcoding itu? hehe. Sobat juga sanggup bereksperimen lagi dengan rujukan aktivitas yang admin sajikan tersebut, menyerupai melaksanakan operasi hitung tambah yang dipadukan dengan kali atau sejenisnya, dan bahkan sahabat juga sanggup mencoba untuk menampilkan suatu goresan pena yang sahabat ketikkan di baris program. Sekali lagi admin sampaikan untuk sahabat sekalian jangan aib atau sungkan untuk bertanya dan admin mohon maaf kalau terdapat salah kata dalam postingan kali ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel