Upload Massal Produk Di Shopee

Cara upload produk di shopee tolong-menolong sangatlah mudah, asal sudah punya akun shopee hanya masuk ke akun seller center shopee dan melaksanakan beberapa langkah untuk upload produk pertama kali, maka dalam detik itu juga sudah sanggup pribadi jualan di shopee.
Cara upload produk di shopee tolong-menolong sangatlah gampang Upload Massal Produk di Shopee
Tapi kalau upload produk secara manual satu per satu maka akan menghabiskan waktu yang sangat lama. Itu hanya untuk satu produk, bagaimana bila punya banyak produk? Bisakah upload pribadi banyak ke shopee tanpa perlu manual satu per satu? Jawabannya sangat bisa.

Ini ialah tahap yang dilakukan bila upload manual satu per satu!

Upload Gambar Produk

Pertama ialah melaksanakan upload gambar yang sudah tersimpan di komputer PC / Laptop. Tersedia slot 9 gambar untuk sanggup diupload di Shopee.

Informasi Produk

Informasi produk ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu:
  1. Nama Produk, Isi nama produk sesuai dengan barang akan dijual, sisipkan keyword atau kata kunci biar dikala orang mencari barang yang akan di beli, maka yang muncul salah satunya produk kita.
  2. Deskripsi Produk, Deskripsi produk ini harus diisi sejelas-jelasnya yang mendeskripsikan produk yang dijual, alasannya ialah tugas deskripsi juga memilih barang cepat terjual.
  3. Kategori, Memasukan kategori sesuai produk yang dijual, jangan hingga jualan tas, tapi memasukan kategori jam tangan. Efeknya calon buyer tidak akan menemukan produk yang kita jual, bahkan akan diblokir oleh shopee alasannya ialah kategori tidak sesuai.
  4. Merk, ini sangat penting alasannya ialah bila tidak memasukan merk, produk yang akan kita jual tidak sanggup diupload. Tapi bila tidak tau merknya atau bahkan hanya jualan produk lokal yang tidak bermerk, shopee mengatakan opsi "Tidak Ada Merk" biar sanggup terupload.
  5. Warna, warna ini biasanya optional, sanggup diisi juga sanggup tidak perlu diisi alasannya ialah hanya sebagai atribut embel-embel untuk menjelaskan produk yang kita jual.
  6. Bahan, materi meskipun masuk ke atribut tambahan, kita harus mengisi jenis materi produk yang kita jual.
  7. Panduan ukuran, kita juga sanggup mengatakan panduan ukuran, tapi bila sudah dijelaskan di deskripsi, atibut ini sanggup untuk tidak diisi.

Stok dan Harga

Stok dan harga terdiri dari beberapa bab yaitu :

  1. Harga, sesuai dengan rekomendasi shopee, seller untuk memasukan harga sesuai dengan yang diinginkan, namun bila seller menetapkan harga yang tidak sesuai dengan produk yang dijual, maka sistem shopee akan mendeteksi dan memblokirnya.
  2. Stok, pastikan stok yang akan dijual sesuai dengan real stok dan tercukupi. Siapa tahu produk yang kita jual laku manis.
  3. Grosir, kita juga sanggup memasukan harga grosir bila memang diharapkan untuk memikat konsumen. Tapi bila tidak perlu, sanggup juga tidak perlu diisi.

Pengiriman

Pengiriman terdiri dari :
  1. Berat, pastikan isikan berat kotor, berat produk sesudah dibungkus, alasannya ialah bila salah memasukan berat maka lebih ongkir ditanggung seller.
  2. Ongkos kirim, ongkos kirim ini harus diaktifkan, biar pembeli sanggup mengetahui berapa ongkir yang akan ditanggung bila membeli produk ini dan dikirim ke kota tujuan.

Lainnya

  1. Pre-order, sanggup pilih ya bila memerlukan waktu lebih untuk melaksanakan pengiriman.
  2. Kondisi, berikan gosip yang terperinci perihal produk yang akan dijual, bila kondisi bekas, pilih bekas, bila kondisi baru, pilih baru. Jangan hingga konsumen dirugikan sesudah membeli alasannya ialah kondisi barang tidak sesuai dengan gosip yang dicantumkan
  3. SKU Induk, SKU ini sanggup diisi, biasanya penjual besar yang mengisi SKU biar mengatur stok di Toko mereka. Tapi dikosongkan, bila memang resah perihal SKU ini.
Jika melaksanakan upload satu persatu kurang lebih akan melewati langkah-langkah menyerupai diatas. Namun, tidak peru khawatir bila gak mau upload manual satu per satu, alasannya ialah shopee menyediakan fitur "Mass Update / mass upload shopee", lalu "tambahkan produk baru" yang nantinya mempermudah kita untuk melaksanakan mass upload produk di shopee.

Bagaimana kalau saya seorang dropshiper, sanggup kah saya melaksanakan upload secara massal di shopee? Jawabannya sangat sanggup sekali.

Bagaimana caranya? Caranya anda download gambar di supplier simpan di folder yang sudah anda tentukan, lalu gambar, deskripsi dan lainnya anda masukan ke template yang sudah disediakan shopee. Tapi sebelumnya harus download templatenya terlebih dahulu di seller center, lalu baca panduannya.
Makara makin usang dong kalau gitu? Tentunya, bila anda melakukannya secara manual niscaya membutuhkan waktu yang usang bahkan sanggup sangat lama.

Oleh alasannya ialah itu saya mengatakan jasa upload produk secara massal ke Shopee, bila anda berminat sanggup kunjungi halaman jasa upload shopee. Jadi waktu anda untuk mengupload, sanggup anda gunakan untuk melayani customer. Jangan habiskan waktu anda untuk hal-hal yang teknis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel