Tips And Trik Menjadi Spesialis It(Informastion Technology) Yang Handal Untuk Pemula Menurut Pengalaman Mamang

Terdengar keren seseorang yang mempuyai profesi sebagai Staff Information Technologi (IT), orang-orang mempunyai pandangan bahwa orang IT itu menguasai seluruh bidang yang bekerjasama dengan Teknlologi, Gedget, Komputer, Website, Jaringan Internet dan lainnya jadi untuk zaman kini ini Staff IT sangat diharapkan dalam kehidupan modern ini.

Lalu gimana sih cara memulai dari awal bekal apa dan apa sih yang harus dikuasai kalau mau jadi spesialis IT mang?.

 Terdengar keren seseorang yang mempuyai profesi sebagai Staff Information Technologi  Tips and Trik Menjadi seorang Ahli IT(Informastion Technology) yang handal untuk Pemula  menurut pengalaman mamang

Simak ya mamang bahas ni tipsnya menurut pengalaman mamang, sebab ketika ini selain pekerjaan mamang didunia maya jadi blogger, didunia kasatmata mamang bekerja sebagai Staff IT disalah satu Sekolah Menengah Atas Swasta diBandung Jawa Barat, dengan Jobdes Network Engineering dan IT help desk.

Tips Menjadi seorang IT handal

Tau gak untuk menjadi seorang IT andal kau tidak dianjurkan untuk menguasai semua bidang yang bekerjasama dengan teknologi, tetapi untuk ilmu suplemen sangat dianjurkan, semisalnya kau menguasai dan bisa menciptakan sebuah WEBSITE maka cukup pelajari dan kembangkan kemampuan kau di Website saja, mengapa demikian, simak nih alasanya :

  • Ilmu Teknologi itu selalu berkembang dan update jadi selalu ada hal yang gres untuk dipelajari, jadi kita harus mengikuti ekspresi dominan ilmu yang digunakan sehingga fokus pada satu bidang keahlian saja menjadi langkah cerdas untuk menjadi seorang IT handal.
  • Konsep kerja seorang IT itu bisa dikatakan menyerupai Dokter mempunyai bidang ilmu yang luas, digambarkannya menyerupai ini, misalkan kita sakit gigi maka kita akan pergi ke dokter gigikan bukan ke dokter kulit, memanag keduanya mempunyai profesi sebagai dokter tapi konsep ilmunya berbeda dan mempunyai spesialis tersendiri, begitupun dengan seorang IT jarang ada yang mempunyai kemampuan menguasai semua bidang, niscaya mereka hanya fokus satu bidang saja dan bila adapun itu kelebihan yang luar biasa dari yang maha kuasa.
Tapi perlu diinget walaupun kita hanya menguasai satu bidang keahlian saja, jangan lupa tetap membekali dengan ilmu-lmu dasar IT yang lain sebab akan saling berhubungan, ya sebagai pengantar dan bekal ilmu, nah itu tipsnya, kemudian triknya mana mang? hening mamang kasih juga nih + dongeng pengalamaan spesialis IT dari karyawan GOOGLE yang berasal dari indonesia:

Trik Menjadi Seorang IT handal

Jadilah seorang IT yang sanggup dipercaya dengan sanggup mengatasi suatu problem dengan cepat dan tepat, nih caranya:
  • Pelajari satu bidang ilmu IT satu atau dua dengan mendalam dan tetap bekali ilmu IT yang lain dengan dasar-dasar ilmunya saja.
  • Selalu update Informasi mengenai Teknologi sebab pekermbangannya sangat pesat dan jangan hingga kau jadi IT yang kudet.
  •  Bekali ilmu dasar awalmu dengan menguasai aplikasi kantor menyerupai Microsoft Office, Nitro PDF dan lainya. 
  • Jangan pernah berhenti berguru dan sharing dengan teman sesama penggelut bidang yang sama
  • Selalu praktekan atau coba dahulu biar kau tau situasi dilapangan jangan hingga ilmu punya tapi kebingungan ketika mempraktekannya.
  • Jangan Cape untuk belajar
Share pengalaman dari Temannya Teman Manang yang berprofesi juga sebagai Staff IT tetapi dia bekerja diperusahan besar GOOGLE.

Teman mamang pernah bertanya kepada beliau, apa sih yang dikerjakan dan cuilan apa yang kau kerjakan selama kerja digoogle?, dia menjawab bahwa aku hanya mengejakan sebuah jadwal notif / pemberitahuan dimesin google saja, mengapa demikian sebab seorang IT profesional itu mempunyai keahlian yang terfokus kepada satu titik saja dan untuk cuilan lain itu ada bagiannya masing-masing, dengan begitu kita terfokus hanya terhadap satu problem saja dan pelayananpun akan optimal. 

jadi kesimpulannya tekuni apa yang menjadi figur kegemaranmu, pelajari, coba dan peraktekan hingga kau benar-benar menguasainya dan yang lain hanya sebagai penambah pengetahuan saja jangan setengah-setengah okay. siapa tau kau jadi pegawai google selanjunya hehe, jangan pernah malas untuk berguru okay.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel