Biografi Gus Muwafiq Yogyakarta Lengkap

Biografi Gus Muwafiq Yogyakarta Lengkap - Bagi kalangan umat muslim di negara Indonesia tentunya sudah tidak ajaib lagi dengan sosok Gus Muwafiq Yogyakarta. "Biografi Gus Muwafiq" ini merupakan salah satu hal yang menarik untuk di kaji.

Biografi Gus Muwafiq Yogyakarta Lengkap  Biografi Gus Muwafiq Yogyakarta Lengkap

Oleh alasannya itu, pada artikel kali ini akan saya paparkan mengenai biografi serta profil lengap Gus Muwafiq Yogyakarta Jawa tengah ini.

Baca: Biografi Gus Imm Mojokerto

Biografi Gus Muwafiq Yogyakarta Lengkap


Gus Muwafiq yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang terutama warga NU jawa merupakan seorang ulama NU yang mempunyai efek di negara Indonesia, pada program di istana presiden beberapa waktu yang lalu, Gus Muwafiq lah yang menjadi mubaligh dalam program yang dihadiri oleh tokoh penting dari negara Indonesia.

Tanggal Lahir Gus Muwafiq


Biografi dari Gus Muwafiq Yogyakarta ini dilahirkan pada 2 Maret 1974 (usia 44 tahun) di Yogyakarta. Gus muwafiq dengan ciri khas rambut gondrongnya sekaligus berbadan besar tinggi ini sempat menempuh pendidikan perkuliahan di IAIN Jogjakarta.

Di masa itu, Gus Muwafiq pada masa menjadi mahasiswa sempat menjadi Sekjend Mahasiswa Islam se-Asia Tenggara. Kemudian di masa pemerintahan Gus Dur, Gus Muwafiq lah yang menjadi ajun pribadinya.

Alamat Rumah Gus Muwafiq


Alamat rumah Gus Muwafiq berada di Perum Jombor Pratama No. 19, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Untuk lebih rincinya, Rumah Gus Muwafiq ini ditandai dengan adanya sebuah bendera hujau lambang NU.

Baca: Biodata Nissa Sabyan Lengkap

Sekilas Gus Muwafiq


Gus Muwafiq ialah salah satu ulama Indonesia yang hingga ketika ini banyak di gandrungi oleh umat muslim di Indonesia. Terdapat beberapa rumor mengenai ia yang diantaranya:
  1. Gus Muwafiq angkat Mobil TNI
  2. Gus Muwafiq angkat panser TNI
  3. Gus Muwafiq jago sejarah peradaban agama Islam
Disamping merupakan alumnus pesantren, sosok Gus Muwafiq juga dikenal mempunyai pemahaman yang luas mengenai politik dan sejarah.

Pernah suatu ketika, pada ketika Gus Dur dilengserkan pada tahun 2001 tepatnya bulan Mei, Gus Muwafiq mengangkat "mobil panser TNI" dengan satu tangan kirinya. Dokumentasi foto tersebut pernah dimuat di deadline KOMPAS.

Demikaianlah biografi Gus Muwafiq Yogyakarta yang agar sanggup memperlihatkan sebuah motivasi terhadap kita selaku penerus bangsa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel