Cara Gampang Mempercepat Kinerja Komputer Windows Anda Memakai Notepad

www.mediatronika.com - Trik Praktis Mempercepat Kinerja Komputer Windows Anda Hanya dengan Menggunakan Notepad


RAM (Random Access Memory) ialah bab penting dari komputer kita. Penggunaan RAM tidak terbatas hanya untuk meningkatkan kecepatan komputer. RAM juga menyimpan beberapa data penting yang diperlukan untuk sebuah kegiatan untuk dijalankan.

Ketika kita menutup sebuah program, maka akan meninggalkan penggalan ruang kecil data di RAM, data ini dibiarkan tidak terpakai dan akibatnya menghabiskan banyak ruang di RAM. Ada banyak perangkat lunak yang tersedia di internet yang dapat membersihkan data yang tidak terpakai.

Bagaimana Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows  dengan Hanya Menggunakan Notepad ?

Software menyerupai CCleaner menjanjikan peningkatan kecepatan komputer Anda secara gratis. Tapi, pernahkah Anda berfikit untuk menciptakan pembersih (cleaner) eksklusif untuk komputer Anda?

Semua orang tahu wacana aplikasi Notepad, editor teks yang terpasang secara default pada sistem operasi Windows. Notepad ialah salah satu editor teks paling sederhana yang pernah ada di dunia.

 Trik Praktis Mempercepat Kinerja Komputer Windows Anda Hanya dengan Menggunakan Notepad Cara Praktis Mempercepat Kinerja Komputer Windows Anda Menggunakan Notepad
Trik Notepad - Mempercepat Kinerja Komputer Windows
Di sini kita akan membahas wacana bagaimana Anda dapat membersihkan pengoptimasi RAM Anda sendiri dengan memakai Notepad.  Siapa pun yang mempunyai pengetahuan dasar komputer dapat melaksanakan trik ini dengan mudah. Jadi, berikut ini cara mempercepat komputer memakai Notepad:

1) Restart komputer Windows Anda dan buka Notepad dan tempatkan (paste) atau ketikkan arahan berikut di dalamnya.

--------------------------------------------------------------------------------------
@echo off
color 4a
del /s /f /q c:\windows\temp\*.*
rd /s /q c:\windows\temp
md c:\windows\temp
del /s /f /q C:\WINDOWS\Prefetch
del /s /f /q %temp%\*.*
rd /s /q %temp%
md %temp%
deltree /y c:\windows\tempor 1
deltree /y c:\windows\temp
deltree /y c:\windows\tmp
deltree /y c:\windows\ff*.tmp
deltree /y c:\windows\history
deltree /y c:\windows\cookies
deltree /y c:\windows\recent
deltree /y c:\windows\spool\printers
del c:\WIN386.SWP
cls
--------------------------------------------------------------------------------------

2) Sekarang simpan file di desktop Anda dengan nama "mediatronika.bat" (Anda dapat memberi nama pada file dengan nama apapun tapi pastikan untuk menambahkan .bat pada akhirnya)

3) Setelah Anda menyimpan notepad, Anda akan melihat file batch gres yang dibentuk di desktop Anda. Klik untuk menjalankan file batch tersebut dan ini akan mempercepat komputer Anda dalam hitungan detik.

File batch di atas dapat membersihkan file sampah komputer Anda juga. Demikian artikel singkat wacana cara bagaimana Anda dapat memakai notepad untuk membersihkan dan mempercepat komputer Anda. Saya harap Anda menyukai postingan itu, bagikan dengan orang lain juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel