8 Rekomendasi Gadget yang Harus Kamu Bawa Sebelum Mudik




“Aduh besok gue musti mudik, gimana nih mana gadget gue banyak banget ga muat di tas,”
Eitts ! Beberapa dari kalian mungkin pernah mengalami dilemma ketika hendak berpergian dalam rentang waktu yang cukup lama. Nah sebelum berpergian itu biasanya kamu termasuk saya juga masih bingung nih mau bawa Gadget apa aja, biar berguna dan ga habisin banyak tempat tentunya,

Maka dari itu saya sebagai kawan yang telah merasakan dilema ketika memilih gadget untuk perjalanan mudik kemarin, disini akan membagikan apa saja gadget yang saya bawa dan tentunya bakal berguna banget buat kita nantinya,

1. Car Charger,


Nah Car Charger ini sangat penting menurut saya ketika melakukan perjalanan jauh, dengan menggunakan Mobil pribadi kamu pastinya. Dari namanya kita sudah tau bahwa car charger ini di gunakan untuk mencharge baterai smartphone kita ketika berada di dalam mobil, penggunaannya cukup simple. Akan tetapi penggunaan untuk car charger secara terus menerus dapat berakibat buruk pada Smartphone kamu, jadi usahakan menggunakan Car Charge dalam keadaan darurat dan pada saat smartphone dicharge pastikan hp dalam keadaan mati.

2. Power Bank,


Power Bank dan Smartphone merupakan gadget yang seharusnya sudah sepaket, Powerbank berkapasitas besar merupakan pilihan saya pada saat itu.
 “tapi mas kan diatas kita udah bawa car charger, kok harus bawa powerbank lagi ?”
Car Charger hanya bisa di gunakan jika kita mudiknya menggunakan mobil. Lalu bagaimana jika kita mudik pakai motor/Kapal Laut? Maka dari itu Power Bank dan smartphone merupakan paket enjoy dalam perjalanan jauh yang dapat menjadi penolong kita nantinya.(Baca : Tips memilih Powe Bank Berkualitas Tinggi)

3.  Head Phone atau Earphone,


Gadget yang satu ini akan menemani hari harimu di perjalanan yang panjang dengan alunan musik kesukaan mu, di jamin kamu ga bakalan suntuk sampai tujuan,

“ mas kok ga pakai speaker ?”             

Lebih enjoy jika kita menggunakan Headphone ketika melewati perjalanan yang ramai dan lumayan bising lebih enak jika kita menggunakan Headphone atau earphone, akan tetapi sebagai pengemudi hindari penggunaan Head phone atau Earphone. Maka dari itu jika kamu seorang pengemudi saya sarankan untuk membawa Gadget berikutnya yaitu,  

4. Mp3 Player


Gadget pendamping earphone, Sayang banget jika baterai Smartphonemu di gunakan untuk mendengarkan lagu selama berjam jam, sebaiknya kita menggunakan music player dengan mengisinya dengan ribuan lagu kesukaan kamu, pastikan bahwa kita membawa mp3 player yang mendukung port USB, agar kamu dapat tancapkan ke audio mobil ketika hendak berkendara.

5. Game Konsol Protabel


Bagi kamu yang sangat hobi ngegame, kamu bisa membawa salah satu game konsol kesayangan kamu, mengapa saya sarankan kamu membawa Game Konsol portable? Karena tidak akan di pungkiri kita pasti akan terkena macet jika menggunakan transportasi darat(Mobil/Motor) Maka dari itu untuk menghabiskan waktu yang bosan kita ketika berhadapan dengan macet yang panjang ada baiknya jika kamu membawa game konsol di saat perjalananmu nantinya.

”Tapi mas kan kita udah bawa mp3 player?”

Maka dari itu pilihan game konsol itu optional, yang artinya jika kamu lebih menyukai music dan tidak terlalu suka ngegame maka pilihan ini tidak di haruskan, akan tetapi jika kamu tipe yang mudah bosan seperti saya, maka sebaiknya kamu membawa kedua gadget tersebut untuk membunuh kebosanan kamu nantinya.

6. Hp atau Smarphone Cadangan,

“Lho Kok kita bawa hp lagi mas?”

Pasti banyak dari kamu berfikir seperti itu, mengapa saya harus membawa Hp/Smartphone yang lain ?

“Mas gimana mau beli smarphone lag, uang THR aja kurang :v”

Jika memang tidak memungkinkan kita tidak bisa membeli smartphone, Sebaiknya berikan pilihanmu untuk membeli ponsel jadul dengan fitur sms dan telfon saja sudah cukup. Mengapa ? Karena tujuan saya menyarankan membawa ponsel cadangan di karenakan untuk jaga-jaga ketika halhal yang tidak kita inginkan terjadi. Seperti, Smartphone Hilang, Smarphone kehabisan baterai akan tetapi Power Bank kamu kehabisan daya dan mobil kamu mati. Sedangkan kamu harus segera memberikan kabar kerumah. Maka dari itu saya rasa penting untuk membawa sebuah ponsel cadangan dengan pulsa yang mencukupi tentunya.

7. SIM Card Cadangan                 

SIM Card Cadangan tidak di haruskan untuk di bawa, akan tetapi jika kamu tipe orang memegang prinsip “Sedia Payung Sebelum Hujan” merupakan pilihan yang tepat. Usahakan kita membawa Sim Card Provider yang berbeda dengan pulsa yang mencukupi. Karena jika Sim Card utama kamu tidak dapat menggapai sinyal dengan baik di suatu lokasi, di sanalah Sim Card Cadangan kamu dapat menolongmu.

8. Tongsis Dan Camera


Jika kamu type orang yang sangat hoby berselfie dan mengabadikan setiap moment yang kamu temui. Kamu tidak akan menyesal membawa Camera dan Tongsis. Oh iya saya menyarankan disini membawa tongsis yang dapat di lipat sekecil mungkin serta Camera dengan Ukuran yang tidak terlalu besar seperti Go Pro dan merk Camera lainnya yang serupa.


Gimana ? Masih bingung mau bawa gadget apa aja? Saya harap teman tekno yang sebelumnya bingung mau bawa gadget apa aja buat mudik besok, bisa memutuskan untuk membawa gadget apa saja yang akan kalian bawa nantinya. Oh iya jika teman teman bawa gadget lain racikan sendiri dan tentunya lebih Keren dan hemat tempat dari punya saya di atas, Kalian juga bisa membagikan ide tersebut melalui kolom komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel