Fungsi Dan Cara Menciptakan Custom Permalink Di Blogspot

pertama-tama saya mau bertanya dulu, sudah tau belum apa itu permalink? Belum pakk.
Okedeh akan saya jelaskan sedikit wacana apa itu permalink.

Permalink itu yaitu abreviasi dari permanen link atau bahasa indonesianya tautan permanen. Untuk mengetahui menyerupai apa itu permalink dapat kau lihat di bab address kafe pada browser kau disitu akan terlihat bentuk dari permalink.

Pada blogspot sendiri tersedia dua jenis settingan permalink. Yaitu permalink otomatis dan custom permalink. Secara default pada ketika posting artikel di blogspot permalink kita akan tersetting secara otomatis mengikuti judul artikel. Tapi kita juga dapat mensetting permalink sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Okedeh akan saya jelaskan sedikit wacana apa itu permalink Fungsi Dan Cara Membuat Custom Permalink Di Blogspot
Hyperlink

1# permalink otomatis

Permalink otomatis atau tautan permanen otomatis yaitu settingan default dari blogger ketika kita memposting sebuah artikel dan permalink akan otomatis menyesuaikan dengan judul artikel kita. Kelebihannya kita tidak perlu repot-repot menciptakan permalink secara manual.

Tapi dibalik kemudahannya, ternyata ada beberapa kekurangannya juga yaitu permalink kita akan terpotong menjadi 6 kata apabila judul artikel kita panjang dan lebih dari 6 kata. Sayang banget kan padahal permalink yaitu bab penting dari teknik SEO on page.

Ditambah lagi alasannya yaitu permalink otomatis ini menyesuaikan dengan judul artikel, jadi apabila kita suatu ketika ingin mengedit judul postingan, otomatis url artikel juga ikut berubah. Dan ini berefek jelek alasannya yaitu permalink yang usang akan menjadi broken link.

Akan sangat merugikan apabila ada pengunjung yang membuka artikel kita mereka akan menemukan sebuah halaman kosong atau link mati. Kaprikornus saya tidak menyarankan memakai permalink otomatis.

2# custom permalink

Selain ada permalink otomatis, di blogspot juga menyediakan fitur custom permalink. Dengan custom permalink kita dapat menciptakan dan menyesuaikan permalink dengan kata yang kita inginkan. dengan kata kunci atau keyword misalnya.

Kekurangannya kita harus menciptakan kata untuk url permalink kita. Tapi itu tidak duduk masalah malah itulah kelebihannya kita dapat menyesuaikan url permalink sesuka kita dan tentu dapat kita optimalkan dengan memasukkan kata kunci di url kita.
Kelebihan lainnya kita dapat bebas edit judul artikel kita tanpa harus takut url kita ikut berubah. Karena kita sudah mengatur permalink kita dari awal. Dan saya menyarankan untuk memakai custom permalink ini.

Cara setting custom permalink

Untuk cara setting custom permalink kau dapat dengan gampang melakukannya. Yang pertama dilakukan yaitu pada ketika di sajian editor artikel kau pilih setelan entry yang ada di sebelah kanan>>> kemudian pilih tautan permanen>>>lalu pilih tautan permanen khusus>>>lalu masukkan kata yang akan kau jadikan url>>>klik selesai. Bila sudah mengikuti langkah tersebut berarti kau sudah berhasil menciptakan custom permalink.
Okedeh akan saya jelaskan sedikit wacana apa itu permalink Fungsi Dan Cara Membuat Custom Permalink Di Blogspot
Cara menciptakan custom permalink

Catatan

Dalam menciptakan custom permalink ada beberapa hal yang harus kau perhatikan antara lain
  • Sebagai pengganti spasi, pisahkan kata memakai tanda strip (-)
  • Saya sarankan kau memakai 7 kata untuk custom permalink biar terlihat simple dan lebih SEO friendly.
  • Kamu dapat memakai kata kunci atau keyword dalam menciptakan custom permalink. Atau kau juga dapat memakai long tail keyword.

Penutup

Penggunaan custom permalink berdasarkan saya yaitu hal penting dalam penerapan teknik SEO on page. Untuk itu sebagai blogger kau wajib memakai custom permalink. Ok sekian klarifikasi singkat wacana permalink dari saya di dalam artikel yang singkat ini niscaya masih ada kekurangannya untuk itu buat kau yang masih galau bagaimana cara menciptakan custom permalink kau dapat bertanya melalui kolom komentar. See ya😀
Sumber https://www.ekopriantoblogs.top/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel