Solusi Hilangkan Goresan Pena Periksa Meteran Listrik



Solusi Hilangkan Tulisan Periksa Meteran Listrik _ Beberapa kasus kadang terjadi pada kwh listrik prabayar, salah satu yang sering terjadi ialah munculnya goresan pena periksa di kwh atau meteran listrik prabayar. Penyebabnya ada beberapa hal, pada beberapa kasus ingin membuka atau memindahkan cover/box meteran listrik. Untuk alasan tersebut, secara otomatis memicu tombol temper yang terdapat pada kwh dan muncullah goresan pena periksa. Istilah munculnya goresan pena periksa ini kadang disebut error, listrik prabayar error, tombol temper aktif. Beberapa solusi dari dilema ini akan saya share kepada pembaca semoga sanggup mengaktifkan kembali meteran listriknya, atau menghilangkan kata periksa tersebut pada meteran. Informasi ini saya bagikan menurut pengalaman, dimana saya juga pernah mengalami hal serupa pada kwh meter. Solusi yang dimaksud ialah melaksanakan reset pada meteran/ kwh listrik prabayar yang bersangkutan. Untuk melaksanakan reset tersebut, sanggup mendatangkan petugas PLN ke rumah, atau sanggup juga meminta aba-aba reset kepada pihak PLN dengan cara menghubungi eksklusif pihak PLN, tergantung mana yang memungkinkan. Atau jikalau sudah punya aba-aba reset, sanggup eksklusif memakai aba-aba tersebut untuk mengaktifkan kembali listrik prabayar anda.

1.        Gunakan aba-aba Clear Temper
Jika kebetulan anda gres saja melaksanakan pemasangan/ instalasi listrik prabayar dirumah, petugas biasanya akan memperlihatkan semacam aba-aba diam-diam (termasuk clear temper) bersamaan dengan id card. Termasuk juga bagi anda yang mendapat aba-aba kode diam-diam tersebut dan masih menyimpannya, cara ini sangat berkhasiat untuk mereset kwh dengan mudah. Kembali ke permasahan yaitu menghilangkan goresan pena periksa, silahkan lihat daftar aba-aba dan temukan aba-aba untuk Clear Temper. Kode clear temper terdiri dari beberapa digit dan masukkan aba-aba clear temper tersebut ke meteran, ibarat halnya anda memasukkan token, beberapa ketika sehabis muncul goresan pena BENAR, berarti anda sudah berhasil mereset meteran. Jika anda tidak mempunyai aba-aba tersebut, silahkan simak cara yang ke dua, berikut.

2.        Minta pinjaman Petugas PLN Terdekat
Cara berikutnya untuk melaksanakan reset atau menghilangkan goresan pena periksa listrik prabayar ialah dengan memanggil petugas PLN yang terdekat di lokasi kawasan tinggal anda. Petugas akan tiba dan mengatasi permasahan error pada meteran listrik anda tersebut. Anda mungkin akan diminta id card yang terdaftar, oleh petugas yang lalu akan melaksanakan reset pada listrik prabayar anda. Ini ialah cara kedua tercepat mengatasi/ menghilangkan goresan pena periksa kwh listrik.

3.        Hubungi Call Center PLN
Cara berikutnya ialah dengan cara menghubungi CS PLN. Hubungi pihak PLN di nomor 123 dan jelaskan permasahan anda, mengenai kwh listrik error, muncul goresan pena periksa tersebut. Mengenai permasahalan tersebut, laporan anda akan segara ditindaklanjuti oleh pihak PLN. Petugas akan segera tiba ke alamat anda. Atau jikalau beruntung, anda akan dikasih aba-aba reset/ clear temper untuk melakukannya sendiri (reset).

Cara terakhir ini ialah cara yang pernah saya lakukan waktu itu ketika meteran listrik saya error (muncul goresan pena periksa) dan minta direset. Namun waktu yang diharapkan untuk menuntaskan dilema ini lebih dari 24 jam. Sampai pada jadinya saya telfon kembali CS PLN sebab petugas tidak datang, justru diberi aba-aba Clear temper dan saya berhasil melaksanakan reset. Demikian gosip kali ini, beberapa solusi yang mungkin sanggup berkhasiat untuk mengatasi permasalahan error, solusi reset, menghilangkan goresan pena periksa di meteran listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel