Pengalaman Daftar Ojek Online Grab Di Cibubur

Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur - Akhirnya sanggup juga bercerita wacana pengalaman saya daftar jadi driver Grabbike. Sebelumnya saya sudah daftar 3 kali melalui aplikasi grab dengan memasukan semua persyaratan yang diperlukan untuk daftar gabung menjadi bab dari kawan driver Grab. Dan Alhamdulillah pengajuan saya yang ketiga membuahkan hasil dengan mendapatkan sms pemberitahuan untuk tiba ke Taman Wiladatika Cibubur.

Setelah mendapatkan pemberitahuan untuk tiba di Taman Wiladatika Cibubur, saya pribadi mempersiapkan semuanya persyaratan dokumen yang di butuhkan menyerupai KTP, SIM, STNK dan SKCK semua dokumen ASLI, ingat jangan di photocopy dan jangan dimasukan ke amplop alasannya nanti sia - sia. Serta membawa uang 100 ribu rupiah untuk topup awal aktivasi aplikasi.

Seperti ini alur saya mendaftar menjadi kawan ojek online Grab Juni 2018. Sebagai informasi tambahan, terakhir registrasi menjadi kawan grabbike tanggal 12 Juni dan akan di buka lagi tanggal 20 Juni 2018.
Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur  Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur


Tahap Pertama

Saya berangkat menuju Cibubur habis sholat subuh dari Bogor, dan tiba di lokasi registrasi di Taman Wiladatika Cibubur pukul 06.44 WIB. 

Sampai di pintu masuk, saya menuju loket untuk mendapatkan tiket masuk seharga 8 ribu rupiah dan tiket parkir 4 ribu rupiah. Kemudian menuju tempat parkiran, disana saya sudah melihat ada sekitar puluhan motor yang terparkir, sama scurity yang bertugas diarahkan tempat untuk mendaftar Grab.

Sebelum masuk ke kantor, ada petugas dari gran sekitar 3 orang menanyakan maksud dan tujuan saya tiba kesana. Saya ditanya daftar pribadi atau sanggup sms dari grab! kemudian saya memperlihatkan sms yang saya terima dari grab. Sama petugas grab saya diarahkan tempat duduknya di registrasi regular. Saya pribadi menuju tempat duduk (lesehan), disana lihat sudah banyak yang datang.
"Posisi duduk registrasi calon kawan driver grab di bagi menjadi 3 bagian, yaitu yang daftar melalui aplikasi kudo, mendaftar pribadi ke kantor, dan mendaftar melalui aplikasi Grab (regular)"
 disitu saya menunggu kurang lebih setengah jam hingga proses registrasi dimulai.

Tahap Kedua

Setelah menunggu beberapa menit, kemudian salah satu petugas grab memperlihatkan instruksi kepada calon kawan grab. Atau cek manajemen yang dibawa calon kawan driver.
  1. Cek semua dokumen yang dibawa menyerupai KTP, SIM, STNK dan SKCK semua orisinil dan masih berlaku. 
  2. Dengan deskripsi KTP diusahakan sudah e-KTP, kalau masih proses pembuatan harus bawa resi sebagai bukti. Untuk yang beridentitas KTP kawasan diharuskan membawa surat domisli (jika lupa bawa surat domisili sanggup minta fotoin sama saudara/orang terdekat yang tinggal serumah, kemudian di print untuk dilampirkan). Jika belum e-KTP diperhatiakan masa berlaku.
  3. Untuk SIM perhatiakan masa berlaku, kemudian tidak mendapatkan SIM yang kondisi sedang ditilang dan tiba ke kantor membawa surat tilang.
  4. Untuk STNK harus masih aktif atau tidak kadaluarsa, motor yang diterima pembuatan diatas tahun 2009. Untuk pajak motor ada kompensasi, bagi yang pajak motornya nunggak maksimal satu tahun tunggakan.
  5. Untuk SKCK, ini banyak yang fatal, alasannya banyak yang tidak memperhatikan masa berlaku SKCK. Makara banyak yang diminta pulang biar memperpanjang SKCK.
  6. Bagi yang berusia diatas 50 tahun wajib membawa surat kesehatan dari rumah sakit atau klinik. Sempat ada yang tidak bawa, kemudian diminta mencari klinik untuk menciptakan surat kesehatan dan diminta kembali di hari itu juga.
  7. Dibagikan formulir registrasi pengemudi Grab dan kode etik kawan 2 W. Diminta mengisi formulir dan tandatangan.
Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur  Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur
Formulir proses pemeriksaan 

Setelah mendapatkan informasi diatas, kemudian saya menunggu lagi beberapa menit hingga petugas yang input data calon kawan driver mempersiapkan semuanya, menyerupai menyalakan laptop, sambungan internet, dan formulir proses investigasi untuk distempel.

Proses penginputan data pun dimulai, sambil menunggu antrian saya mempersiapkan kelengkapan dokumen asli, ingat semua dokumen dikeluarkan dari amplop supaya prosesnya cepat. 
"Untuk calon kawan driver Grab Wanita, semua proses di prioritaskan, meskipun Anda tiba terakhir akan di proses pribadi tanpa antri."
Tiba giliran saya untuk proses input data untuk menjadi kawan Grab denga tahap sebagai berikut:
  1. Menyerahkan KTP, SIM, STNK dan SKCK semua asli, dan formulir registrasi pengemudi grab dan kode etik. Ingat! jangan menyerahkan dokumen dalam keadaan masih didalam amplop.
  2. Menggunakan jaket Grab yang disediakan untuk proses pengambilan gambar untuk photo profile.
  3. Mengisi data diri pada formulir proses investigasi dan tandatangan
  4. Proses selesai, kemudian menuju proses selanjutnya.
Setelah proses selesai, kemudian menuju tahap selanjutnya yaitu cek kendaraan dan tes drive.

Tahap Ketiga 

Pada tahap ini yakni proses untuk cek kondisi kendaraan dan tes drive. Pastikan semua kondisi kendaraan dalam keadaan baik, menyerupai rem, lampu depan, lampu belakang rem, lampu sein kanan kiri, ban motor tidak gundul, starter motor kondisi baik. Jika ada komponen dalam keadaan kurang baik, maka anda akan disuruh untuk memperbaikinya dan tidak sanggup ikut test drive.

Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur  Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur
Antri cek kondisi kendaraan sebelum tes drive


Setelah cek kondisi kendaraan, kemudian saya dipersilahkan untuk ikut test drive. Perlu diperhatiakan, kalau anda mendaftar sendiri kalau sanggup cari partnet untuk menjadi yang dibonceng. alasannya test drivenya harus ada penumpang di belakang.

Karena saya sendirian, jadi tetapkan untuk mencari partner untuk saling bantu jadi penumpang belakang. Saya persilahkan partner dadakan saya untuk mulai lebih dulu, masuk ke area test drive, menyebutkan nama pada petugas, menunggu intruksi untuk jalan. Setelah itu partner dadakan saya sekali coba pribadi selesai, di proses simpulan minta tandatangan dan stempel pada formulir proses pemeriksaan.

kemudian giliran saya, agakngantri panjang hingga tiba gilirian saya untuk test drive, jalan kemudian melewati rintangan diatas besi, sesudah itu masuk putaran sekali, melewati rintangan zig zag, masuk ke rintangan angka delapan, proses selesai menuju bab cek poin minta tandatangan dan stempel. Alhamdulillah saya melaksanakan tes drive hanya sekali. Kemudian diminta untuk tahap training/pelatihan di Rumah Jepang.

Untuk test drive diusahakan untuk sanggup menguasai track, kaki dihentikan turun, hanya diberi 2 kesempatan kaki turun kalau lebih niscaya dusuruh mengulang. Jika mengulang kalau sanggup perhatikan teman yang lain yang sukses dalam sekali tes drive. Atau sanggup mencar ilmu dulu untuk keseimbangan di tempat terpisah. Jika sudah yakin pribadi mengjukan remidi, eh mengulang tes maksudnya.


Tahap Keempat

Setelah tadi proses test drive selesai, saya menuju ke Rumah Jepang yang berada di sebelah tempat registrasi tadi, kalau tidak tahu tanya orang sekitar.

Untuk masuk ke Rumah Jepang saya dan calon kawan lain menunggu kira-kira satu jam hingga semua calon kawan sudah terkumpul semua atau sudah memenuhi kuota mungkin juga sih.

Setelah di perbolehkan masuk, kami ramai-ramai duduk dengan rapi, tapi sebelum masuk proses training ada intermezo sedikit mengucapkan Selamat Idul fitri, foto WEfi, relaksasi kemudian menuju proses pelatihan.

Pada proses training ada 2 tahap yang di lalui yaitu pengenalan aplikasi kudo dan pengenalan, cara mengoperasikan aplikasi Grab Driver. Karena saya sudah punya aplikasi kudo, saya mengabaikan proses ini.

Tiba pada proses pengenalan, cara mengoperasikan aplikasi Grab Driver. Disini saya dan rekan yang lain diberi materi berupa slide dan video biar gampang memahaminya. Prosesnya juga agak usang sekitar satu jam kalau gak salah. Di tengah-tengah sesi pengenalan dan cara mengoperasikan aplikasi grab driver saya sempat tertidur dan melewatkan beberapa materi hingga terbangun di penghujung program buat test hingga mana tadi memperhatiakan materi yang di sampaikan.

kami diminta mengetikan link lupa apa namanya, kemdian muncul google dokumen, disitu ada pertanyaan2 yang harus di jawab. Jika score terkahir kurang dari 80, maka akseptor training harus mengulangi isian hingga mencapai nilai minimal 80.

Alhamdulillah, berkat kebejoan, saya sanggup menuntaskan pertanyaan dengan singkat dan mendapatkan nilai 85. Saya screenshot, kasih ke instrukturnya menujukan nilai dan dikasih stempel. Kemudian diminta ke tahap selanjutnya ke ruangan apa namaya saya lupa untuk aktivasi akun dan menyiapkan uang 100 ribu rupiah.

Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur  Pengalaman Daftar Ojek Online Grab di Cibubur
Hasil test pengenalan Grab


Tahap Kelima

Setelah proses pe;atihan selesai saatnya tahap terakhir yaitu aktivasi akun dan menyiapkan uang 100 ribu rupiah untuk awal topup dan pengambilan atribut pengemudi Grab. Di tahap ini kami di bagi lagi menyerupai tahap registrasi tadi, yaitu yang daftar langsung, daftar melalui aplikasi kudo, dan daftar melalui aplikasi grab. 
"Untuk calon kawan driver Grab Wanita, semua proses di prioritaskan, meskipun Anda tiba terakhir akan di proses pribadi tanpa antri."
Setelah menunggu antrian cukup lumayan, kesannya tiba saya untuk aktivasi akun, menyerahkan KTP, SIM dan STNK. Pastikan sudah install aplikasi Grab Driver biar mempercepat aktivasi. Tidak usang kemudian diminta login memakai email yang didaftarkan dan aktivasi pun selesai. Sama kakak yang aktivasi diminta keruangan pengambilan atribut menyerupai helm dan jaket.

Saat pengambilan atribut menyerupai helm dan jaket, saya diminta memperlihatkan KTP, SIM, dan STNK. kemudian diserahkan 2 jaket dan 2 helm. Alhamdulillah proses yang saya lalui selesai kurang kebih pada jam satu siang.

Oh ya, berhubung itu helm 2 dan jaket 2, bawanya kan susah, nah di dalam itu ada yang nawarin tali rafiah dengan harg 2 ribu rupiah, kalau sanggup ikat sendiri mending beli supaya tidak repot nanti bawa di motor. Tapi saya lebih menentukan penjual tali rafiah yang ada di parkiran biar sekalian minta di ikatin, soalnya saya tidak sanggup ngikat bawaan di motor.

Demikianlah beberapa tahap yang saya lewatin untuk mendaftar menjadi kawan pengemudi Grab. Semoga apa yang saya bagikan sanggup menjadi rujukan anda kalau ingin bergabung menjadi kawan pengemudi Grab. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel