Cara Install Ulang Komputer Pakai Flashdisk

Kisah wacana install Ulang komputer pakai Flashdisk ini bermula dikala seorang pelanggan tiba minta install game GTA 5 ke komputernya, hampir dua jam itu proses install lantaran harus extract file, sesudah selesai ane test jalan meskipun cuma di setting medium. udah gitu dibawa pulang. Besoknya ia kirim pesan lewat WA, katanya GTA 5 gak dapat jalan lagi. Karena gak mungkin lantaran kehabisan bensin ane ambil kesimpulan itu komputer filenya pada korup, entah lantaran kesalahan user atau kena virus, kaki gajah kali yak, yang lagi dibikin heboh sampe bawah umur tenggeng lantaran suruh telen vaksin? wkwk..


Dugaan kena virus makin mantep lantaran ingat kemarin pas ane lihat di komputer gak ada anti virus terinstall. Daripada pusing mikir, ane kasih saran aja supaya install ulang Windows 7. Nurut aja itu usernya. xixi..
Singkat kisah komputer dibawa balik, tapi pas ane cek gak ada DVD room. Wadoh.. dilema lagi ini. Sebab stok di etalase pas habis, HD external juga pas laris semua. Dengan terpaksa Flashdisk merek Kingston kuno 8GB yg di foto itu ane format padahal ada isinya software untuk modding PS2 dan PS3. Kaprikornus langkah pertama sudah niscaya backup dulu data penting yang ada di Flashdisk sebelum di-format. Karena kebetulan tidak ada data penting di Drive C komputer milik pelanggan, kali ini tidak perlu backup data komputer. Saat proses Insatall Ulang nanti Drive D atau pun E di komputer tidak akan tersentuh asal gak salah format. :v

Biar rapi ane kasih step by step Install Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk :
  1. Backup data penting yang ada di Flashdisk dan yang di Drive C komputer yang akan install ulang Windows. (misal : Foto, Dokumen / Ketikan dsb)
  2. Download File .iso Windows 7 - jikalau ada update yang terbaru
  3. Pakai komputer lain yang kondusif dari virus, Mount file iso ke Virtual Drive - memakai software Daemon atau Winmount dsb.
  4. Format Flashdisk (FAT32) kemudian
  5. Copy Semua file Windows 7 di Virtual Drive ke Flashdisk
  6. Pasang Flashdik ke komputer yang akan Install ulang Windows
  7. Nyalakan komputer dan masuk ke BIOS, cara yang biasa yakni dengan menekan tombol DEL atau kadang beda sesuai model / merek komputer / Laptop.
  8. Dari BIOS setting biar komputer booting pertama dari Flashdisk
  9. Pilih Save and Reset atau kadang pada komputer lain tulisannya Save and Exit
  10. Setelah berhasil booting dari flashdisk anti akan masuk halaman setup Windows.
  11. Tinggal melanjutkan sesuai notifikasi yang muncul. dapat lihat pada screenshot di bawah.
  12. Tunggu proses selesai. dan komputer siap dipakai.

PENTING!
  1. Untuk menghindari inveksi virus lagi, sesudah selesai install Windows, sebaiknya jangan digunakan utk browse file di drive D dsb. apalagi colok flashdisk yang gak jelas.
  2. Segera install antivirus terpercaya dan update hingga devinisi terbaru. Pilih yang ringan tapi efektif, update tiap hari.
  3. Setelah Anti virus terinstall lanjutkan dengan install driver supaya hardware dapat bekerja maksimal

Di bawah ini ane siapin screenshot Install Windows 7 mulai dari setup BIOS hingga halaman Welcome, masuk Windows Desktop. Ikuti step by step sesuai gambar dan perhatikan Mouse Pointer yang ada pada setiap gambar























Tadinya males juga mau nulis artikel wacana komputer, tapi sesudah ane pikir ilmu itu jikalau gak diturunkan akan terhenti dan kurang manfaatnya, (jadi ingat pesan pak kiyai Hehe...) Lalu karenanya mantep untuk buat ertikel ini dan insyaallah ane akan terus update ke blog. Meskipun gak selesai sehari tapi finally dapat publish juga.

Apabila ada yang kurang jelas, silahkan bertanya via kolom komentar di bawah. Kalau anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bantu rekomendasi dan share blog ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel