Here Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Sanggup Anda Gunakan Kapan Saja

Bagi anda pengguna Smartphone Android yang suka traveling, mungkin tidak lengkap rasanya jikalau tidak menginstall aplikasi peta digital yang handal serta memiliki banyak fitur, menyerupai sanggup menampilkan lokasi dengan sangat akurat, navigasi bunyi ketika sedang berkendara dan mungkin yang paling penting yaitu sanggup di gunakan tanpa koneksi Internet. 

Jika sebelumnya saya telah membahas tentang Google maps yang sanggup di gunakan offline kali ini saya akan merekomendasikan satu lagi aplikasi peta digital yang sanggup anda gunakan secara offline, yaitu HERE Maps. Usut punya usut, HERE Maps dulunya yaitu aplikasi peta digital yang di kembangkan oleh Nokia dan hanya tersedia esklusif untuk perangkat Windows Phone saja, namun alasannya yaitu Nokia sedang mengalami krisis, jadinya HERE Maps di jual ke Audi dan BMW dengan harga 2,8 miliar Euro (sekitar Rp. 41 Triliun) woow fantastis, singkat dongeng HERE Maps jadinya tersedia untuk Smartphone Android dan sanggup anda download secara gratis. Sejak artikel ini di tulis HERE Maps telah di download sebanyak 5 juta kali unduhan dan menerima rating 4.4 ungul 0.1 dari Google Maps yang hanya menerima rating 4.3 (maks rating 5.0)
 Bagi anda pengguna Smartphone Android yang suka traveling HERE Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja

HERE Maps sendiri tergolong ringan alasannya yaitu file instaler nya hanya berukuran 38 Mb jadi aplikasi ini tidak akan memakan banyak tempat. Selain ringan, interface HERE Maps tergolong anggun dan sangat user friendly, jadi anda sanggup dengan gampang memakai HERE Maps. 

Fitur HERE Maps sendiri tergolong sangat lengkap dan yang paling menonjol yaitu fitur offline yang di milikinya. Berikut yaitu fitur utama HERE Maps.
  • Panduan bunyi ketika belokan yang sanggup di gunakan di seluruh dunia.
  • Peta yang sanggup anda simpan dan gunakan secara offline untuk lebih dari 100 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Kanada, Australia, Brazil, Indonesia dan banyak lagi.
  • Informasi kemudian lintas dan insiden real-time untuk lebih dari 40 negara.
  • Peta dalam ruangan untuk ribuan sentra perbelanjaan dan bandara.
  • Peta transportasi publik, petunjuk arah dan warta sekitar 1.000 kota.
  • Perencanaan rute yang menampilkan opsi berkendara, transportasi umum, dan jalan kaki supaya anda sanggup membandingkannya dengan cepat.
  • Dan yang paling di gembor gemborkan yaitu offline maps nya.
  • Dan masih banyak fitur lainnya.

Perlu di ketahui juga. Jika Google Maps hanya sanggup menyimpan area offline berbentuk persegi, dan itupun sanggup memakan space sampai ratusan MB. Berbeda dengan HERE Maps yang sanggup menyimpan peta offline menurut sebuah negara bahkan sebuah benua sanggup kita simpan offline, dan tentunya HERE Maps sanggup di bilang lebih simpel di banding dengan Google Maps. Untuk negara Indonesia sendiri ukuran file offline nya sekitar 482 MB, tentunya masih terbilang kecil mengingat luas negara Indonesia sekitar 5.193.250 km persegi (mencakup seluruh daratan dan lautan). Oke, bagi anda yang ingin tau bagaimana cara memakai HERE Maps berikut yaitu ulasannya. 

Cara Menggunakan Peta Offline HERE Maps di Android.

  • Download dulu HERE Maps di Play Store
  • Aktifkan Location  (GPS) melalui status bar, supaya HERE Maps sanggup menentukan lokasi anda dan jangan lupa untuk menghubungkan Smartphone anda ke Internet. Kemudian buka HERE Maps.
  • Pada ketika pertama kali membukanya anda akan di suruh log-in terlebih dahulu, anda sanggup pendaftaran terlebih dahulu atau pribadi melewatinya dengan men tap Give it a go. 
     Bagi anda pengguna Smartphone Android yang suka traveling HERE Maps. Aplikasi Peta Offline Yang Dapat Anda Gunakan Kapan Saja
  • Lalu akan muncul tampilan peta HERE Maps yang sesungguhnya. Untuk menyimpan peta secara offline, tap Hamburger menu, kemudian tap download maps.
  • Jika di awal tadi anda belum login maka kali ini anda di wajibkan untuk login, jikalau anda belum memiliki akun HERE Maps anda sanggup pendaftaran terlebih dahulu. 
  • Setelah proses login selesai anda sanggup menentukan benua atau negara mana yang ingin anda jadikan offline. Tap icon download untuk mulai mendownload. 
  • Lamanya proses download menurut ukuran peta dan kecepatan internet yang anda punya, jadi pastikan anda memiliki cukup kuota. 
  • Jika datang tiba kuota kau habis pada ketika proses download berlangsung, anda tidak perlu khawatir, alasannya yaitu proses download tidak akan mengulang.
  • Setelah download selesai jangan lupa untuk mencentang Use app offline yang terdapat di hidangan hamburger.
  • Dengan mencentang hidangan tersebut, anda sanggup memakai HERE Maps secara offline, kuota anda bahkan tidak akan terpotong walaupun anda menyalakan data seluler.
Dengan memakai fitur offline HERE Maps anda sanggup berkeliling ke seluruh kawasan Indonesia tanpa takut akan tersesat, alasannya yaitu HERE Maps akan selalu sanggup di pakai walaupun di kawasan tersebut tidak ada koneksi internet. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel