Cara Browsing Offline Memakai Google Chrome

Browsing atau sanggup di sebut juga  dengan berseluncur di dunia maya, merupakan hal yang sering kita lakukan, alasannya yaitu Internet merupakan kawasan mencari banyak sekali macam informasi baik itu informasi menyerupai berita, tips dan trik, menonton video dan masih banyak lagi. 

Browsing biasanya kerap di lakukan di perangkat seluler maupun perangkat desktop, browsing juga selalu bersahabat kaitannya dengan yang nama nya Browser, tanpa adanya Browser kita tidak akan pernah sanggup mencari informasi di Internet. Dan salah satu Aplikasi Browser terbaik ketika ini yaitu Google Chrome  (4 Browser Android Terbaik) Chrome sendiri mempunyai banyak sekali fitur yang akan menciptakan aktifitas browsing kau menjadi semakin menyenangkan, dan Tahukah anda?? Google Chrome ternyata sanggup di gunakan untuk Browsing Offline. Hebat bukan..


Hanya dengan melaksanakan beberapa pengaturan Google Chrome anda sanggup melaksanakan browsing offline, dengan catatan, tidak semua halaman sanggup kita kunjungi secara offline. Hanya halaman web yang pernah anda kunjungilah yang sanggup anda jalan masuk tanpa koneksi Internet. Tapi ngomong ngomong bagaimana hal ini sanggup di lakukan..?? Browsing offline sanggup di lakukan alasannya yaitu Aplikasi Browser menyerupai Chrome sanggup menyimpan CSS, Javascript, HTML bahkan gambar pada browser cache. Tapi biar sanggup di jalan masuk offline, anda dihentikan menghapus history dan cache pada browser Chrome. Jika anda sudah terlanjur menghapus history dan cache Google Chrome, maka anda harus melaksanakan pengaturan ulang biar browsing offline sanggup di aktifkan kembali. Tak usah berlama usang berikut yaitu caranya..

Perlu di ketahui, cara ini sanggup di lakukan untuk semua perangkat yang terinstall Google Chrome, jadi bukan hanya Windows saja yang sanggup melaksanakan cara ini, melainkan seluruh OS yang memakai Chrome sanggup melaksanakan cara ini (contoh di sini saya memakai Android).

Browsing Tanpa Koneksi Internet di Google Chrome. 

  • Pertama, pastikan perangkat anda sudah terinstall Google Chrome versi terbaru.
  • Kemudian buka Chrome, kemudian ketikkan chrome://flags di address bar, kemudian enter.
  • Lalu akan muncul peringatan bahwa eksperimen akan menimbulkan masalah. 
Perlu di perhatikan. Jangan pernah mengubah settingan Chrome melalui url chrome://flags tanpa mengetahui terlebih dahulu fungsi dari settingan yang akan anda ubah. 
  • kemudian cari Enabled Show Saved Copy Button 
  • Lalu tap sajian dropdown, dan ubah Default menjadi Enable : primary  atau Enable : Secondary. Perbedaan dari kedua pilihan tersebut yaitu letak tombol untuk membuka halaman web secara offline, jikalau menentukan Primary maka tombol akan berada di posisi paling menonjol di halaman error, namun jikalau secondary tombol akan berada di sebelah tombol reload. Saya sarankan untuk menentukan opsi yang pertama.
  • Lalu Relaunch Google Chrome biar pengaturan sanggup berfungsi. Tap Relaunch Now.
  • Kemudian anda sanggup mencoba fitur ini dengan membuka sebuah halaman web terlebih dahulu, kemudian coba buka kembali halaman web tersebut tanpa memakai koneksi Internet.
  • Lalu anda akan mendapati sebuah tombol berjulukan "Show Saved Copy" tap tombol tersebut kemudian halaman web tersebut akan terbuka lengkap beserta gambar gambarnya.

Bagaimana.. jago sekali bukan, cara ini tentunya sanggup menciptakan kuota internet anda menjadi lebih hemat. Perlu di ingat juga, jikalau anda menghapus history dan cache maka halaman web yang telah tersimpan tadi akan hilang. Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan, jikalau ada yang kurang terperinci silahkan anda tanyakan. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel