Cek Ranking Website Di Google Gampang Dengan Alexa

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa - Bagaiamana kemudian lintas Alexa dan bagaimana peringkat suatu situs ditentukan? Alexa Rank yaitu ukuran popularitas sebuah situs yang relatif terhadap situs lain.

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa  Cek Ranking Website di Google Praktis Dengan Alexa

Pengambilan rangking ini didasarkan pada panel data global yang dipasang sebagai ekstensi browser atau plug-in. Panel ini mengumpulkan data wacana sikap penjelajahan dari semua pengguna internet dan menggunakannya untuk memperkirakan jumlah pengunjung ke semua situs Internet.

Cara Cek Ranking Website di Google

Di bawah ini yaitu pola bagaimana data disajikan di situs Alexa. Ada lebih banyak gosip yang tidak ditampilkan di sini, seperti Audience Geography, Top Keywords from Search Engines dan Total Sites Linking In.

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa  Cek Ranking Website di Google Praktis Dengan Alexa

Peringkat Lalu Lintas Alexa didasarkan pada data kemudian lintas yang dikumpulkan dari pengguna memakai panel data global Alexa selama periode 3 bulan bergulir.

Peringkat Lalu Lintas diperbarui setiap hari dan peringkat situs didasarkan pada ukuran adonan Pengunjung Unik dan Tayangan Laman.

Pengunjung Unik yaitu jumlah pengguna unik dengan bilah alat Alexa yang melaksanakan kunjungan ke situs pada hari tertentu. Tampilan halaman didefinisikan sebagai jumlah total pengguna dengan panel Alexa yang menciptakan permintaan URL ke situs. Beberapa permintaan halaman yang dibentuk untuk URL tertentu oleh pengguna yang sama dan pada hari yang sama akan dihitung sebagai satu Tampilan Halaman.

Setiap hari, Alexa memperkirakan rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman ke setiap situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi selama 3 bulan terakhir yaitu peringkat # 1.

Situs dengan peringkat paling sedikit sekitar 30 juta. Jika tidak ada yang mengunjungi situs, ibarat yang tercatat di panel pengukuran Alexa selama 3 bulan terakhir, maka tidak ada peringkat sama sekali untuk situs itu.

Alexa Traffic Ranks dipakai untuk domain level atas saja (misal, domain.com) dan dibutuhkan waktu 21 hari untuk mengumpulkan cukup data untuk memilih peringkat situs web Anda dengan tepat. Alexa menerbitkan 500 situs Web teratas di TopSites .

Apa Keuntungan Sebuah Ranking Website di Google


Salah satu laba sbueh ranking yaitu Anda sanggup memakai ukuran Alexa sebagai alat perbandingan untuk mengetahui di mana posisi Anda dibandingkan dengan pesaing Anda.

Ini dipakai oleh pengiklan untuk mengetahui potensi pemasaran situs Web suatu situs tertentu. Situs web dengan peringkat Alexa yang lebih tinggi akan mendapat lebih banyak penawaran dan usulan lebih tinggi dari pengiklan yang ingin membeli iklan dan menempatkan iklan.

Peringkat Alexa juga memberi Anda gosip matriks wacana Situs Web Anda yang sanggup dipakai untuk SEO yang lebih baik (optimasi mesin pencari).

Apa Kerugiannya Ranking Website di Google


Lalu lintas Alexa sanggup dengan gampang dan dimanipulasi. Dengan demikian, beberapa orang akan mengklaim bahwa itu tidak memperlihatkan posisi atau nilai nyata situs web.

Tidak semua orang memakai Alexa toolbar. Oleh lantaran itu peringkat ini tidak dihitung untuk banyak situs Web yang mendapat jumlah kemudian lintas yang signifikan, yang tidak berasal dari pengguna Alexa. Ini juga sanggup memperlihatkan peringkat rendah ke situs web ini yang tidak mencerminkan nilai bekerjsama dari mereka.

Lalu lintas keseluruhan dihitung untuk domain tingkat atas saja dan sub domain atau sub halaman tidak diberi peringkat secara terpisah.

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa  Cek Ranking Website di Google Praktis Dengan Alexa

Contoh dari merencanakan jumlah pengunjung ke situs versus peringkat ditunjukkan di bawah ini.
Pengunjung versus Peringkat yang memperlihatkan peringkat Alexa

Kepala grafik mendapat banyak pengunjung dan menempati peringkat # 1. Di sana Anda akan menemukan situs web ibarat Google, Facebook, YouTube, dan lain-lain.

Pada ekor grafik akan menjadi situs web dengan kemudian lintas tidak ada atau sangat sedikit (Alexa).
perubahan yang sangat kecil dalam jumlah pengunjung ke situs pada hasil ekor panjang dalam perubahan besar dalam peringkat.

Seberapa akurat Peringkat Lalu Lintas Alexa?


Karena peringkat Alexa dihitung hanya dari pengguna yang mempunyai panel data Alexa, data mungkin tidak mewakili kemudian lintas yang benar ke situs web. Jadi,  bagi sebuah situs untuk mempunyai peringkat Alex yang tinggi (nilai rendah) sementara tidak mempunyai banyak traffic dibandingkan dengan situs lain dengan volume yang jauh lebih tinggi dan peringkat Alex yang lebih rendah.

Hal lain terkait dengan nilai peringkat, itu diperkirakan dan mungkin tidak akurat ketika tiba ke situs dengan jumlah pengunjung yang rendah.

Blog Alexa menyampaikan bahwa situs dengan kurang dari 1.000 pengguna bulanan sulit diukur, semakin erat situs ke # 1, semakin bisa diandalkan peringkatnya. untuk situs yang berperingkat di bawah 100.000, nilai peringkat menjadi lebih akurat dan sanggup diandalkan.

Moz mengusut Akurasi dari 12 layanan Prediksi Lalu Lintas dan bagaimana mereka memperkirakan kemudian lintas situs web .
Hasil keseluruhan memperlihatkan layanan ini tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik. Alexa berada di daerah 6 untuk kualitas / akurasi data, dengan Metrik ini:

  • Korelasi Spearman dengan Lalu Lintas Aktual: 0,702
  • Kesalahan Standar: 0,0607
  • Cakupan data: 100%


Ketepatan kualitas Lalu Lintas Web Metrik:

  • Korelasi Spearman dengan Lalu Lintas Aktual - Spearman membantu kita mengetahui sejauh mana trafik nyata naik / turun seberapa baik metrik yang bersangkutan semakin tinggi / rendah.
  • Standar Kesalahan - Ini yaitu kesalahan standar pada nomor korelasi, yang membantu memperlihatkan rasa perbedaan.
  • Cakupan Data - Cakupan sangat penting lantaran ini memperlihatkan seberapa sering layanan yang kami lihat benar-benar mempunyai data nyata untuk situs dalam sampel.

Alexa Rank Vs SEO metrik


Ketika Anda ingin tahu apa kualitas halaman web, Anda perlu memakai beberapa metrik SEO. Sampai dikala ini, peringkat halaman Google (PR) yang paling menarik perhatian. metrik ini tidak lagi diperbarui semenjak pertengahan 2013, tetapi masih dipakai untuk pemfilteran situs web cepat, ibarat penilaian domain atau membeli nama domain yang kedaluwarsa.

Metrik yang paling banyak dipakai adalah:

  • MozRank , Otoritas Halaman (PA) dan Otoritas Domain (DA)
  • Majestic , Trust Flow (TF) dan Aliran Citation (CF)
  • Ahrefs , Peringkat URL (UR) dan Peringkat Domain (DR)

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa  Cek Ranking Website di Google Praktis Dengan Alexa

Masing-masing mempunyai kekuatan dan kelemahannya sendiri dan semuanya berskala 1-100. sebagian besar metrik ini dihitung dari data tautan balik, sinyal sosial, domain perujuk, tetapi tidak banyak dari data kemudian lintas.

Mereka berbeda dari peringkat Alexa, yang hanya mengukur kemudian lintas. Secara pribadi, saya suka memakai Ahrefs.

Ketika tiba ke peringkat Halaman atau salah satu dari metrik lainnya, yaitu mungkin untuk sebuah situs web mempunyai peringkat tinggi dan sangat sedikit kemudian lintas.

Jadi, bagaimana mereka mempunyai metrik yang tinggi?

Kemungkinan besar oleh tautan masuk dan bukan kemudian lintas pengunjung sebenarnya. Anda bahkan sanggup menemukan situs PR5 atau PR6 dengan tidak banyak kemudian lintas yang datang. Dalam perkara ini, Alexa lebih baik, lantaran memberi Anda sinyal bahwa kemudian lintas benar-benar tiba ke situs web.

Yang terbaik akan menghubungkan kemudian lintas Alexa ke peringkat halaman. jikalau metrik SEO tinggi, Anda harus mengharapkan AlexaRank rendah.

Tetapi sekali lagi, bagaimana jikalau sebagian besar kemudian lintas tidak tiba dari pengguna Alexa? itu sebabnya saya lebih suka melihat AlexaRank yang rendah, tetapi jikalau saya melihat AlexaRank yang tinggi, saya tidak pribadi mengambil kesimpulan wacana kemudian lintas situs web.

Saya telah meringkas ini dalam hubungan peringkat Alexa ke metrik:
alexa korelasi


  • Metrik tinggi dengan peringkat Low Alexa: hubungan tinggi untuk situs yang kuat SEO
  • Metrik tinggi dengan peringkat Alexa Tinggi: tidak yakin apakah ini situs seo yang lemah atau perkara kemudian lintas Alexa rendah
  • Metrik rendah dengan peringkat Alexa tinggi: hubungan tinggi untuk SEO lemah situs
  • Metrik rendah dengan rangking Alexa rendah: kemungkinan besar itu yaitu situs yang dimanipulasi


Apakah mendapat peringkat Alexa itu berat?

Ini yaitu pertanyaan yang terkadang muncul, dan saya pikir itu harus ditanyakan. Seperti yang kita lihat dari hubungan akurasi data dan juga dari Alexa sendiri, ia mempunyai keterbatasan dan data tidak benar sepanjang waktu atau mencerminkan posisi situs web yang sebenarnya.

Namun, di sisi lain, ada banyak pemasar dan profesional yang suka memakai ukuran kemudian lintas Alexa. Dari pengalaman saya, saya melihat penggunaan peringkat Alexa untuk menyaring situs web sebelum mengirim email penjangkauan atau mendapat komentar. Ya, memang gampang ibarat itu, tetapi lebih baik gunakan peringkat Alexa dengan beberapa metrik lain juga.

Metrik Tersertifikasi Alexa


Alexa menyediakan analitik di daerah yang disebut Metrik situs Tersertifikasi. data yang ditampilkan diukur pribadi dari situs web Anda dan tidak diperkirakan. Ini sesuatu ibarat analitik google, tapi kurang kuat. Ini memperlihatkan Alexa Rank yang lebih akurat, pelacakan, laporan, dan kontrol lebih besar terhadap apa yang Anda tampilkan secara publik. tapi, layanannya tidak gratis. Anda juga akan mendapat alat riset dan analisis situs web, semua tergantung pada planning registrasi Anda.

Bagaimana cara mendapat data peringkat Alexa?


Ada beberapa cara untuk mengeksploitasi data Alexa (dengan batasan akurasi):
1. Cari tahu siapa pemimpin di niche Anda. Angka-angka akan memberi tahu Anda siapa situs web terkemuka.
2. Perkirakan jumlah pengunjung untuk niche Anda. Itu selalu baik untuk mengetahui berapa banyak kemudian lintas yang diharapkan.
3. Kenali pesaing Anda dan ketahui posisi Anda di antara yang lain.
4. Pemasar dan pengiklan memakai Alexa sebagai alat pengukuran kemudian lintas.

Tips untuk meningkatkan rangking Alexa


Cara mendapat lebih banyak tips kemudian lintas Alexa

1. Daftarkan situs web Anda

Mendaftar (Mengklaim) situs Anda ke Alexa sudah tidak gratis ibarat tahun lalu. Silahkan baca: cara mendaftrakan Alexa terbaru

Dengan demikian Anda akan sanggup mengedit gosip daftar situs Anda, mengumpulkan beberapa statistik dan melacak peringkat Anda dengan mudah.

Ini tidak besar lengan berkuasa pada peringkat situs web Anda, itu masih diukur bahkan jikalau tidak mendaftar.

2. Instal Alexa Widget

Meski begitu, Alexa menulis bahwa ini bukan efek peringkat, beberapa eksperimen memang memperlihatkan peningkatan besar untuk peringkat situs sehabis widget diinstal.

Saya rasa dengan memasang Alexa Widget sanggup membantu meningkatkan peringkat Alexa untuk sebuah situs web. Karena, setiap pengunjung mengunduh widget, hanya dengan browsing, dan ini sanggup dihitung sebagai kunjungan Alexa.

Cek Ranking Website di Google Dengan Alexa  Cek Ranking Website di Google Praktis Dengan Alexa

Andapun bisa mendapat kode cara menambahkan widget dari sini Alexa Widget. Widget tidak mendukung URL https. Jika Anda memakai cms ibarat WordPress, ada plugin gratis yang tersedia.

3. Instal Alexa toolbar ke browser Anda

Semakin banyak pengguna toolbar Alexa mengunjungi situs web Anda, semakin baik peringkat Anda. Unduh dan install Alexa toolbar ke browser Anda dan periksa status situs web Anda Pada toolbar itu.

Peringkat Alexa terkait pribadi dengan kemudian lintas yang tiba ke situs web Anda sehingga lebih banyak kemudian lintas berarti lebih banyak peringkat. Dapatkan Toolbar Alexa Resmi untuk Internet Explorer atau gunakan ekstensi gratis Alexa untuk Chrome , ekstensi ini menyertakan Anda dalam panel kemudian lintas Alexa.



Pengguna Firefox mempunyai Add On SEO Status PageRank / Alexa Toolbar yang menampilkan peringkat Google PR dan Alexa untuk setiap situs web yang Anda kunjungi.
Alexa menambahkan pada -FireFox

4. Tulis konten berkualitas tinggi yang segar

Tulis kualitas dan perbarui konten dengan beberapa gosip unik, ini akan membantu Anda meningkatkan kemudian lintas situs web dan peringkat Alexa Anda.

Konten yang manis dan segar yaitu konten yang sedang dicari oleh semua orang di mesin telusur. Ini akan meningkatkan peringkat SERP Anda dan membantu Anda meningkatkan jumlah kemudian lintas di situs Anda.

5. Tulis konten Asli dan menarik

Jika Anda menulis konten berharga yang bermanfaat dan orisinal, maka orang lain niscaya akan membagikannya secara alami dengan orang lain sebagai wujud apresiasinya.

Akibatnya, Anda akan mendapat pengunjung gres yang sanggup dikonversi menjadi pelanggan. ini wangsit di balik konten yang menarik.

6. Memiliki Backlink yang relevan ke situs web Anda

Backlink yaitu sinyal kuat untuk mesin telusur google, tetapi apakah backlink berkualitas itu? Sebenarnya saya sudah berbicara sedikit wacana bagaimana pola backlink berkualitas  di sebuah halaman web.

Jika Anda mempunyai backlink yang kuat yang berasal dari situs farmasi, itu mungkin terlihat mencurigakan. kini Anda mendapat titik relevansi, Anda perlu mempunyai banyak tautan berkualitas tinggi yang berasal dari ceruk pasar Anda dan industri terkait. tautan ini terkadang sulit didapatkan, tetapi mempunyai nilai paling tinggi.

7. Gunakan kata kunci potensial

Untuk itu, Anda perlu melaksanakan riset kata kunci untuk memahami apa yang dicari audiens Anda. Anda juga sanggup melihat kata kunci pesaing Anda dan mencar ilmu dari mereka.

Selanjutnya, yaitu untuk mengimplementasikan pada halaman optimasi, sehingga halaman Anda akan dioptimalkan untuk kata-kata yang Anda gunakan. yang penting yaitu menciptakan riset kata kunci yang profesional dan mendalam dan memakai kata-kata yang bisa mendapat kemudian lintas dari kata kunci kompetitif dengan volume besar jikalau Anda mempunyai situs web gres atau pesaing yang lebih kuat.

8. Tingkatkan SEO keseluruhan situs web

Membangun dan meriset kata kunci yaitu kepingan dasar dari yang perlu Anda lakukan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan ibarat mengenal pesaing Anda dan teknik pemasaran mereka, meningkatkan kecepatan situs web Anda, dan lain-lain.

Pengalaman pengguna merupakan aspek penting dan Google menganggap sebuah hal yang sangat serius,dalam meningkatkan SEO, maka terdiri atas beberapa hal, ibarat navigasi yang mudah, bisa menjawab pertanyaan pengguna dengan jelas, cepat dan responsif, desain mobile friendly.

Istilah yang dipakai dalam Web Analytics


Beberapa konsep yang perlu Anda ketahui dikala memakai Alexa API dan kemudian lintas web secara umum.
Analisis Web yaitu studi wacana sikap pengguna di situs web. termasuk pengukuran, pengumpulan, analisis, dan pelaporan data web. Semua untuk memahami dan mengoptimalkan penggunaan web.

Bounce rate: Persentase pengunjung ke laman tertentu yang keluar dari situs sehabis hanya melihat satu laman.

Angka tinggi tingkat bouncing sanggup memperlihatkan orang meninggalkan situs web Anda terlalu cepat. Anda ingin tingkat Bouncing Anda menjadi rendah.

Impression: Berapa kali pengguna telah terpapar pada konten tertentu, lihatlah. itu bisa berupa iklan, iklan, hasil mesin pencari, setiap kepingan dari halaman web Anda.

Conversion rate: Ini yaitu persentase pengguna yang mengambil tindakan yang diinginkan (ajakan bertindak). misalnya, jikalau ada orang yang mendaftar di halaman newsletter Anda, Anda ingin mengonversinya menjadi pelanggan. jikalau Anda mempunyai produk, Anda ingin mereka membeli. semakin tinggi tingkat Konversi, semakin baik keberhasilan Anda dengan tindakan yang Anda inginkan.

Page Hit: Permintaan ke server web untuk file. seperti: halaman web, gambar, JavaScript, cssfile.

Visitor: Pengguna yang mengunjungi situs web selama jangka waktu tertentu.

Unique visitor: Jumlah individu Unik yang meminta halaman dari situs web selama periode tertentu, tidak peduli berapa kali mereka mengunjungi halaman.

Visits: Frekuensi situs dikunjungi, ini termasuk semua sesi, Unik dan bukan pengunjung Unik.

Pageviews: Jumlah pengguna yang mengunjungi halaman tertentu di situs.

Pageviews per visit: Jumlah rata-rata tampilan halaman per kunjungan selama periode waktu tertentu.

Kesimpulan

Memahami apa kemudian lintas Alexa sanggup membingungkan di awal. pengukuran hanya untuk kemudian lintas, tetapi kadang kala lebih berat dari yang seharusnya.

Gunakan tips ini  untuk meningkatkan peringkat Alexa Anda. Berapa banyak kemudian lintas situs web peringkat Alexa yang Anda butuhkan? ini tidak gampang diketahui, lebih baik bereksperimen dan mulai menulis.

Demikian sedikit artikel terkait cara cek rangking website di Google biar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel