Cara Memakai Google Translate Tanpa Koneksi Internet

Google Translate ialah aplikasi penerjemah bahasa yang paling di gemari oleh pengguna gadgets di seluruh dunia. Bagi anda yang suka berjalan jalan ke luar negeri tetapi tidak sanggup berbahasa absurd maupun bahasa Inggris, anda tidak perlu khawatir. Karena Google sudah menyediakan Google Translate, yang sanggup menerjemahkan aneka macam bahasa yang ada di seluruh dunia. Selain sanggup di saluran melalui website, Google Translate juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang sanggup Anda dapatkan di Google Play Store. 

Terdapat aneka macam fitur unik yang sanggup kita jumpai di Google Translate, menyerupai kemampuannya untuk menyimpan sebuah bahasa. Makara dengan fitur ini anda sanggup mengartikan sebuah kalimat maupun kata, tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Dan tentunya dengan cara ini, anda sanggup berhemat kouta data. Berikut ialah langkah langkah nya.

Cara Menggunakan Google Translate Tanpa Koneksi Internet ( Offline )

  • Pertama anda harus memiliki aplikasi Google Translate terlebih dahulu, kalau belum anda bisa mendapat nya di Google Playstore Gratis.
  • Lalu buka Google Translate. Tap icon "titik tiga" kemudian pilih "setting"
  • Setelah sajian setting terbuka, tap "offline languages"
  • Setelah itu anda sanggup menentukan bahasa mana yang ingin anda jadikan offline. Lalu tap "icon download"
  • Lalu akan muncul tab peringatan. Karena ukuran data bahsanya besar maka anda di anjurkan untuk mendownload nya lewat Wifi.
  • Jika anda memakai Wifi anda bisa pribadi men tap "next" Namun kalau anda memakai data seluler, anda bisa menghilangkan tanda centang "Download using wifi only" . Lalu tap OK. 
  • Maka otomatis proses download bahasa akan berjalan. 
  • Setelah proses download selesai, coba matikan koneksi internet kemudian terjemahkan suatu kata. 

Mudah bukan.. dengan memakai Google Translate secara offline, tentunya akan mempermudah anda melaksanakan penerjemahan tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Makara anda bisa sedikit berhemat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel