Bahaya Menutup Laptop Dalam Keadaan Hidup Tanpa Shutdown

Laptop ialah salah satu perangkat mobile yang sangat penting sekaligus berguna, dengan laptop kita sanggup mengerjakan banyak sekali hal, mulai dari bermain game, mengerjakan tugas, menonton video dan banyak hal lain lagi yang sanggup kita lakukan dengan laptop. 

Namun banyak orang yang mempunyai kebiasaan jelek dikala menggunakan laptop, salah satunya ialah menutup laptop secara pribadi tanpa melalui proses shutdown. Entah sebab terburu buru, atau memang sudah menjadi kebiasaan. Dan ternyata menutup laptop secara pribadi mempunyai pengaruh berbahaya dan sanggup mengurangi umur laptop.

Pada dasarnya System Operasi Windows menyerupai windows 8.1 mempunyai fitur Sleep dan Hibernate, yang sanggup kita gunakan kalau ingin menciptakan laptop kita selalu menyala tanpa harus melaksanakan shutdown, dan proses ini kondusif di gunakan dan tidak menciptakan laptop anda mengalami kerusakan. Tetapi beda halnya kalau anda pribadi menutup laptop tanpa melaksanakan sleep maupun shutdown, hal ini merupakan hal yang berbahaya, sebab sanggup menciptakan laptop anda mengalami kerusakan Hardware maupun Software. Dan berikut ialah penjelasannya.


Bahaya Menutup Laptop Secara Langsung Tanpa Sleep Maupun Shutdown 

Demi menciptakan laptop anda menjadi awet, anda harus menghindari kebiasaan jelek pemakaian laptop. Gunankanlah laptop sesuai dengan mekanisme yang ada. Dan berikut ialah hal hal yang sanggup terjadi kalau laptop pribadi di tutup.

Laptop yang di gunakan pada jangka waktu yang lama, akan menciptakan suhu laptop menjadi panas. Dan kalau laptop pribadi di tutup, maka panas tadi akan merambat ke LCD dan menciptakan LCD laptop anda menjadi rentan akan kerusakan. 

Solusi 
Solusi terbaik supaya laptop anda terhindar dari kerusakan sebab menutup secara paksa ialah sebisa mungkin melaksanakan shutdown ataupun sleep terlebih dahulu. Lagi pula proses shutdown sangatlah mudah, anda sanggup menggunakan tombol pintas ALT+F4 ataupun pribadi melalui sajian shutdown.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel