Tips Menghemat Baterai Smartphone Semoga Tahan Seharian

Tidak sanggup di pungkiri lagi dikala ini smartphone sudah menjadi kepingan dari kehidupan kita, hampir setiap dikala kita tidak sanggup lepas dari smartphone. Karena memang smartphone dikala ini mempunyai aneka macam fitur yang sanggup membantu kita dalam aktifitas sehari hari. Seperti prosessor yang cepat, kamera mumpuni dengan resolusi tinggi, layar dengan resolusi tinggi dan aneka macam fitur mumpuni lainnya. Namun harus di akui, aneka macam fitur mumpuni tersebut menciptakan baterai smartphone kita menjadi semakin cepat habis. Selain fitur yang ada di dalam smartphone, kebiasaan sehari hari juga sanggup menciptakan baterai smartphone kita menjadi cepat habis. Seperti kebiasaan kita menonton video dari YouTube, bermain game online, browsing di Internet, dan kebiasaan kita yang lainnya. Oleh alasannya itu kali saya akan membagikan Tips Merawat Baterai Smartphone Android Agar Awet Untuk Seharian.

Tips Menghemat Baterai Smartphone

1. Matikan Fitur Saat Tidak Di Gunakan.

Tips yang pertama biar baterai menjadi kekal ialah dengan mematikan fitur yang ada di Smartphone anda, ibarat GPS, Data Sellular, Wifi, Bluetooth, Multi Window, NFC dan lain sebagainya.

penting sekali untuk mematikan fitur fitur yang ada di Smartphone anda dikala sedang tidak di gunakan. Dan alangkah baik nya fitur tersebut anda aktifkan dikala sedang di gunakan saja. Anda sanggup mematikan aneka macam fitur tersebut melalui pengaturan atau eksklusif melalui status bar.


2. Wifi Lebih Hemat Daya Di Banding Data Seluler.


Selain data seluler dapat menyebabkan smartphone cepat panas, data seluler juga sanggup menyebabkan baterai smartphone anda menjadi cepat habis, hal itu di karenakan ponsel akan bekerja lebih keraas untuk mencari sinyal, dan kualitas sinyal yang jelek menyebabkan smartphone cepat panas dan baterai akan menjadi semakin cepat habis. Maka dari itu gunakanlah Wifi, alasannya dengan memakai Wifi aktifitas pencarian sinyal internet akan di hentikan dan menciptakan baterai smartphone anda menjadi semakin awet.


3. Sesuaikan Tingkat Kecerahan Layar.


Penting sekali untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar smartphone anda, alasannya semakin cerah layar smartphone anda maka baterai smartphone anda juga akan semakin cepat terkuras. Kaprikornus sesuaikan tingkat kecerahan layar dengan kebutuhan anda.

Seperti, kalau anda sedang di dalam ruangan alangkah baik nya biar layar di redupkan. Dan sebaliknya, kalau anda sedang di luar ruangan dikala siang hari maka anda sanggup menciptakan layar smartphone anda menjadi lebih cerah.


4. Gunakan Fitur Penghemat Daya.
Kebanyakan smartphone dikala ini mempunyai fitur penghemat daya, kalau smartphone anda tidak mempunyai fitur penghemat daya anda sanggup mendownload aplikasi baterai saver yang ada di Google Play Store. maka dari itu penting sekali untuk selalu mengaktifkan fitur penghemat daya. 

Fitur penghemat daya sangat penting, alasannya fitur ini sanggup mematikan aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan mematikan fitur yang sekiranya tidak di gunakan. maka dari itu penting sekali untuk selalu mengaktifkan fitur penghemat daya biar baterai menjadi awet.

5. Matikan Aplikasi Yang Tidak Di Gunakan.


Salah satu kebiasaan jelek pengguna smartphone ialah lupa untuk mematikan aplikasi sehabis tamat menggunakannya. Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan terus menguras baterai smartphone anda. Kaprikornus jangan lupa untuk mematikan aplikasi sehabis menggunakannya biar baterai menjadi semakin awet.


6. Jaga Suhu Smartphone Anda. 

Baterai Smartphone tidak akan bertahan secara optimal kalau di gunakan di suhu yang terlalu panas maupun terlalu dingin. Di postingan postingan sebelumnya saya telah membahas beberapa hal sanggup menciptakan smartphone anda menjadi cepat panas, seperti kinerja berlebihan, sinyal jelek dan lain sebagainya. Maka dari itu penting sekali untuk mempertahankan smartphone di suhu yang tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel