Struktur Contoh Dalam Mengelola Sebuah Blog

Menulis merupakan sebuah pekerjaan yang mungkin sangat membosankan, namun terkadang menulis pun juga sanggup menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi beberapa orang. Seorang blogger sekalipun niscaya ada suatu dikala tertentu dimana mereka akan terjebak dalam sebuah keadaan yang sangat jenuh. Pada artikel ini akan aku jelaskan sebuah struktur pola dalam mengelola sebuah blog terutama bagi kalian yang mungkin dikala ini sedang dilanda rasa kebosanan menulis blog.
 Menulis merupakan sebuah pekerjaan yang mungkin sangat membosankan Struktur Pola Dalam Mengelola Sebuah Blog

Mengelola sebuah blog pada dasarnya tidak sanggup menjadi sebuah pola untuk meraih segala yang apa kita inginkan, Hal itu salah besar.

Mengapa demikian?

Pola dasar membangun sebuah blog bagi para pemula


Karena sebetulnya, seorang blogger ialah penulis yang menawarkan sebuah kemanfaatan bagi banyak orang melalui semua goresan pena yang dipublishkan di blognya. Maka dengan demikian, seorang blogger harusnya menyampingkan segala tujuan yang lainnya, ibarat mendapat uang melalui blog dan lain sebagainya.

Pada artikel yang telah kemudian aku sudah menjelaskan bagaimana cara menciptakan sebuah blog yang benar, bagi teman-teman yang sudah mempunyai blog atau mungkin pada dikala ini sudah menjalani hari-hari mmenjadi seorang blogger, Silahkan fahami beberapa struktur pola dalam membangun sebuah blog yang akan aku jelaskan, diantaranya sebagai berikut:

Blog sebagai Aset Bagi Pemiliknya


Blog yang dikenal banyak orang sebagai media hobby menulis ternyata bisa mempunyai nilai lebih apabila pengelola blog bisa istiqomah, konsisten serta persisten dalam membangun sebuah blog, contoh sederhana saja ibarat blog maxmanroe yang sudah populer pada dikala ini,

Siapa sangka sebuah blog yang ditulis oleh seseorang dengan tujuan awal hanya sebagai media sharing ilmu berbisnis online ini bisa menghasilakan sebuah ratusan juta rupiah dalam beberapa hari saja.


Hal inilah yang aku sebut dengan aset, semakin bermutunya sebuah blog, maka akan semakin dipercaya juga bagi banyak orang, bahkan tidak menutup kemungkinan blog yang sudah dipandang profesional tersebut, akan bisa menjadi sebuah aset digital bagi pemiliknya ibarat dengan menciptakan kontrak penanaman backlink, kemudian content placement dan masih banyak yang lainnya.

Maka dari itu, ke istiqomahan, konsistensi, serta persestensi dalam mengolah sebuah blog sangat dibutuhkan, ketika seorang blogger tersebut ingin menciptakan suatu aset besar dalam mengelola sebuah blog.

Blog Sebagai Jariyah


Sudah pernahkah Anda mendengar kata jariyah atau Amal jariyah? Saya kira bagi seorang yang beragama muslim sudah tidak gila lagi dengan istilah yang satu ini. Jariyah pada dasarnya sama dengan aset, namun berbeda konteks.

Jika aset maka yang muncul pada pikiran kita ialah sebuah harta atau sebuah materi, namun apabila jariyah ini ialah sebuah hal non bahan yang berkonteks pada kehidupan sesudah mati.

Sederhananya, Jariyah adalah sebuah amal perbuatan atau bahan yang diniatkan untuk "memberikan" kepada semua orang dan amal atau bahan tersebut benar-benar menawarkan banyak manfaat kepada banyak orang.

Dengan jariyah tersebut, maka kita mendapat pahala secara terus-menerus selama amal tersebut masih dimanfaatkan oleh banyak orang.

Dalam sebuah hadist nabi Muhammmad SAW menyebutkan yang pada dasarnya ialah " Ketika insan meninggal dunia, maka semua amalnya akan putus kecuali tiga perkara, yaitu shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya".

Nah dari hadist tersebut sanggup kita pahami, bahwa pada dasarnya blog merupakan media dalam mengasah pengembangan seorang penulis yang bisa menawarkan pahala ketika penulis tersebut sudah meninggal dunia. Namun perlu digaris bawahi bahwa pahala tersebut akan terus menerus mengalir ketika manfaat tersebut masih dirasakan bagi banyak orang.

Kesimpulan


Terdapat sebuah pola yang aku sebut sebagai dalam membangun sebuah blog, pada pada dasarnya pola pikir sangat penting dalam hal ini. Namun, siapapun bisa menjadi seorang penulis atau blogger handal ketika selalu memegang konsep konsistensi dalam mengola sebuah blog tersebut.

Nah, apabila Anda tertarik untuk menjadi blogger maka silahkan Anda buat blog anda kini juga, dan mulailah menawarkan manfaat bagi banyak orang.

Wassalam.
Salam Blogger.

 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel