Cara Jitu Hindari Phising Di Facebook, Sudahkah Anda Lakukan?

Cara semoga terhindar dari Phising merupakan hal yang wajib kita terapkan pada ketika kita berselancar pada media sosial, Phising sendiri merupakan suatu bentuk penipuan yang memanfaatkan sebuah platfrom tertentu dengan tujuan mendapat data privasi dari akun facebook milik kita, mirip username, password, bahkan data-data yang lebih penting lainnya.
 merupakan hal yang wajib kita terapkan pada ketika kita berselancar pada media umum Cara Jitu Hindari Phising Di Facebook, Sudahkah Anda Lakukan?

Cara yang diterapkan bagi pelaku phising pun bermaam-macam mirip dengan menyamar sebagai teman anda atau bahkan patner bisnis yang tepercaya. Dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, mirip surat elektronik atau pesan instan (Dikutip dari Wikipedia).

Metode phising intinya yaitu sebuah alat, strategi, dan metode yang dipakai para hacker dalam menjalankan aneka macam aksinya. Namun sayangnya belakangan ini seringkali banyak phising yang bertebaran di beranda facebook, sehingga bagi mereka yang tidak mengetahui bagaimana phising bahu-membahu akan menjadi sasaran empuk bagi pelaku pishing tersebut. Dan kesannya akun Facebook yang dimilki harus segera untuk dinonaktifkan sebab sudah berada ditangan seseorang yang salah.

Pada teknik ini, penyebar phising menciptakan sebuah halaman palsu yang sangat ibarat halaman orisinil dari website yang dipakai sebagai medianya, contohnya Facebook, penyebar phising akan menciptakan halaman palsu sama persis dengan website Facebook, kemudian mereka membagikan halaman palsunya ke internet, kemudia apabila ada seseorang yang memasukkan email (username) dan password, maka secara otomatis username dan password tersebut lansung didapatkan oleh para penyebar phising ini. Sangat licik bukan?

Dikarenakan metode ini sangatlah licik, maka pada artikel strukturpola kali ini, saya akan membahas bagaimana cara jitu  menghindari phising yang bertebaran di media umum sehingga mengurangi resiko anda terkena teknik phising Facebook, silahkan simak beberapa hal berikut ini:

Cara Menghindari Phising di Facebook


1. Sembunyikan nomor telepon atau email di profil Facebook anda
Tips pertama untuk cara menghindari phising Facebook, yaitu sembuyikan nomor telepon maupun email di profile Facebook dengan cara mengatur Pengaturan Privasi menjadi Hanya Saya.

2. Hati-hati untuk klik link sembarangan melalui pesan teks atau situs web yang tidak dikenal
Phishing tidak hanya disebar melalui status atau postingan. Namun, Phising juga sanggup terdapat di setiap link pada situs web, chat room, pesan teks, dll. Maka anda harus berhati-hati, Jangan klik link apapun yang meminta isu perihal akun Facebook Anda. Karena pihak Facebook tidak pernah meminta kata sandi akun atau nomor kartu kredit melalui pesan teks.

3. Jangan klik link sembarangan melalui Post atau Inbox Facebook
Berhati-hatilah, untuk mengklik link login ke Facebook yang ada di email Anda sebab biasanya mereka mengirim URL website palsu tersebut melalui email dan meyakinkan pengguna untuk mengklik link tersebut.

4. Periksa URL di address bar
Ini yaitu hal yang perlu Anda waspadai. Memeriksa URL alamat website dari setiap link yang akan kita klik, Terkadang sepintas halaman websitenya saa persis. Namun yang anda harus garis bawahi setiap URL mempunyai otoritasnya masing-masing,  mirip URL situs Facebook yaitu www.facebook.com, bukan yang lain. 

5. Gunakan Antivirus Anti Phising
Tips bagi anda yang tidak ingin repot-repot melaksanakan beberapa tips diatas yaitu tips yang terakhir, yaitu memakai antivirus dan software keamanan web, mirip Norton, McAfee, AVG Internet Security, atau yang lainnya. Yang mempunyai fitur Anti Phising. Ketika ada sebuah URL yang mencurigakan antivirus ini selalu menunjukkan sebuah notifikasi keamanan bagi penggina media sosial.

Kesimpulan
Saya rasa, Phising ini sangat gampang untuk kita hindari selama kita bijak menggnakan akun media umum kita, kenapa demikian? Karena para penyebar phising lebih berorientasi melaksanakan teknik ini memakai beberapa cara yang sanggup dibilang mempengaruhi melalui post dan lain-lain sebagainya

By.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel